Bank Permata Incar Potensi Devisa Hasil Ekspor Sumber Daya Alam

Oleh : Wiyanto | Jumat, 06 Desember 2019 - 08:45 WIB

Bank Permata (Foto Industry News)
Bank Permata (Foto Industry News)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bank Permata menyebutkan di tengah perekonomian global yang tidak pasti, merupakan tugasnya sebagai bank pilihan nasabah untuk memberikan wawasan mengenai peluang dan tantangan dalam perekonomian Indonesia maupun global di tahun mendatang.

"Sekaligus mengambil momentum pemerintahan baru, kami berharap insight yang diberikan oleh para narasumber yang kami hadirkan hari ini baik dari OJK maupun pelaku industri yang diwakili oleh KADIN dan venture capitalist, Northstar Group membuka pandangan optimisme baru dalam kelangsungan bisnis di tahun 2020.” ujar Direktur Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah di Jakarta, Kamis (6/12/2019).

Melihat kembali tahun 2018, perekonomian global mengalami perlambatan pertumbuhan sebesar 3,6% year-on-year (y-o-y), dibandingkan 2017 yang mampu tumbuh sebesar 3,8% y-o-y. Meningkatnya ketidakpastian global yang disebabkan oleh beberapa faktor antara lain memanasnya hubungan bilateral antar negara hingga kondisi politik suatu negara menjadi faktor utama perlambatan tersebut. Hal tersebut tentu berdampak pada kinerja ekspor non-migas Indonesia yang masih didominasi oleh barang mentah.

Dalam kesempatan ini PermataBank juga mendukung kebijakan pemerintah untuk memperkuat perekonomian Indonesia dengan meluncurkan PermataReksus DHE SDA, Rekening Khusus Devisa Hasil Ekspor Sumber Daya Alam. Dimana nasabah dapat membuka rekening baru atau mengubah kode produk menjadi Reksus DHE SDA/DHE iB SDA dengan syarat dan ketentuan bank. Pengenalan ini diberikan kepada nasabah dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia No. 1 tahun 2019 dan diperkuat melalui PBI No. 21/3/PBI/2019 mengenai kewajiban penerimaan Devisa Hasil Ekspor (DHE) atas transaksi Sumber Daya Alam (SDA) mencakup pertambangan, perkebunan, kehutanan dan perikanan, ke dalam suatu rekening khusus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Foto Ilustrasi dari https://uici.ac.id/bmkg-rilis-potensi-cuaca-ekstrem

Selasa, 16 April 2024 - 07:16 WIB

BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan akan diwarnai adanya peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi.

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Selasa, 16 April 2024 - 06:51 WIB

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Bantul—Forum Muda Mudi Sawahan (FOMSA), Kelurahan Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul, D.I Yogyakarta menggelar acara syawalan Idul Fitri 1445 H pada Sabtu, 13 April 2024.

Siap Jelajahi Potensi Desa, BSI Explore 2025 Jadi Rebutan Mahasiswa

Selasa, 16 April 2024 - 04:56 WIB

Siap Jelajahi Potensi Desa, BSI Explore 2025 Jadi Rebutan Mahasiswa

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengumumkan pembukaan tahap seleksi administrasi untuk BSI Explore 2025, yakni program menjelajahi dan menggali potensi 37 Desa yang akan dilaksanakan…