Jakarta Garden City Raih Best Large Scale Development Project in Jakarta Area di Ajang Golden Property Awards 2019

Oleh : Ridwan | Jumat, 06 Desember 2019 - 09:05 WIB

Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk. David Iman Santosa bersama Chief Technical Officer PT Modernland Realty Tbk. Biakto P Adi Putranto, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen dan Corporate Communication Departemen Head PT Modernland Realty Tbk. Gunawan Setyo Hadi berpose bersama usai menerima penghargaan.
Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk. David Iman Santosa bersama Chief Technical Officer PT Modernland Realty Tbk. Biakto P Adi Putranto, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen dan Corporate Communication Departemen Head PT Modernland Realty Tbk. Gunawan Setyo Hadi berpose bersama usai menerima penghargaan.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370 hektar, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. di Jakarta Timur, meraih penghargaan pada ajang Golden Property Awards (GPA) 2019 untuk kategori “Best Large Scale Development Project in Jakarta Area”. 

Acara Golden Property Awards 2019 diselenggarakan oleh Indonesia Property Watch (IPW) di Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (5/12). 

GPA 2019 yang bertajuk Breakhthrough To Excellence merupakan perwujudan penghargaan tertinggi bagi para pelaku bisnis properti yang bertujuan untuk mengapresiasi kinerja positif para pelaku bisnis di sektor properti sekaligus memacu optimisme di industri ini. 

Penetapan pemenang GPA 2019 diuji dalam sebuah proses penilaian yang independen, obyektif, dan terukur yang berbasis riset dan survey. Penilaian dilakukan oleh Indonesia Property Watch berdasarkan kriteria IPW Standard Project Rating 1.2 sebagai lembaga konsultan dan riset properti yang sudah diakui ketajaman analisisnya. 

Para tokoh dan ahli multi disiplin yang tergabung dalam Experts Panel berpendapat untuk memperkuat hasil penilaian yang dilakukan Indonesia Property Watch (IPW). Penghargaan GPA 2019 diterima langsung oleh Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses. 

Freddy Chan, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk. mengatakan, kami bangga karena Jakarta Garden City kembali mendapatkan penghargaan di ajang Golden Property Awards 2019. 

"Ini merupakan penghargaan ketiga yang diterima sejak Golden Property Award diselenggarakan. Penghargaan ini membuat kami semakin semangat dalam mengembangkan proyek-proyek berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia. Selama puluhan tahun, PT Modernland Realty Tbk. telah membuktikan dedikasi dan partisipasinya dalam mengembangkan industri properti terbaik di Indonesia, terutama di kawasan Jabodetabek, seiring dengan kenaikan kesadaran terhadap lingkungan dan mutu kualitas tertinggi," ujar Freddy Chan di Jakarta (5/12).

Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk., David Imam Santosa mengatakan, Jakarta Garden City telah menjelma menjadi Global City yakni sebuah kawasan yang menjadi tujuan investasi utama bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA dan beberapa Global Strategy Partners yang saling bersinergi dalam pengembangan proyek baru di Jakarta Garden City. 

Hal ini seperti terlihat melalui kerjasama joint venture antara HongkongLand dengan Astra International dan Modernland Realty pada proyek pengembangan hunian tapak yang berlokasi di dalam area pengembangan Jakarta Garden City. 

Selain itu juga dengan investor asal Korea Selatan yakni Lotte Engineering & Construction (E&C) yang juga akan berkolaborasi mengembangkan properti di area pengembangan Jakarta Garden City.  

"Dinamika perubahan Community Development ini bisa dibilang yang terbaik di Jakarta Timur saat ini. Masifnya pengembangan infrastruktur, penambahan berbagai fasilitas di Jakarta Garden City dan peningkatan segmentasi pasar dari middle class menjadi middle up yang disebabkan oleh sinergi Global Strategy Partners dalam pengembangan kawasan Jakarta Garden City ditengarai mampu meningkatkan nilai investasi properti," ujar David Iman Santosa seraya mengatakan dalam kondisi teraktual, di lokasi pengembangan Jakarta Garden City bahkan telah menyediakan produk properti seharga Rp60 miliar per unit.   
 
PT Mitra Sindo Sukses terus membangun berbagai fasilitas di Jakarta Garden City. Fasilitas yang sudah tersedia di Jakarta Garden City antara lain AEON Mall Jakarta Garden City, pasar modern, area komersial, sekolah, dan pusat kuliner. 

"IKEA pun sedang membangun gerai di seberang AEON Mall dan rencananya akan selesai dan dibuka pada tahun 2020," ujar David.

Sementara Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses mengatakan, saat ini Jakarta Garden City menawarkan beragam produk properti berkualitas dengan harga kompetitif, dengan harga rumah mulai dari Rp1,4 miliar sudah termasuk ppn, ruko mulai dari Rp4,8 miliar serta apartemen mulai dari Rp600 juta. 

Untuk mempermudah masyarakat memiliki properti idaman, Jakarta Garden City telah menggandeng sejumlah bank terkemuka di Indonesia seperti Mandiri, Permata Bank, UOB, Danamon serta CIMB Niaga yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Untuk mempermudah cara pembayaran bagi para customer yang ingin memiliki properti impian di Jakarta Garden City, juga diberikan keringanan pembayaran down payment (DP) mulai dari 5% hingga 20%, cicilan DP mudah hingga 36 kali serta berbagai kemudahan lainnya.

Freddy Chan mengatakan, kinerja Perseroan sangat dipengaruhi oleh kenaikan tingkat bunga pinjaman perbankan terutama pada sektor konsumen. Kebijakan moneter uang ketat merupakan salah satu kebijakan yang mempengaruhi kegiatan Perseroan yang dapat berdampak pada menurunnya daya beli konsumen melalui tingkat suku bunga yang tinggi. 

"Kenaikan tingkat bunga sektor konsumen tersebut pada akhirnya dapat berdampak pada kinerja keuangan Perseroan. Untuk mengelola resiko ini, manajemen Perseroan bekerjasama dengan beberapa bank ternama untuk penetapan suku bunga KPR yang menarik," kata Freddy Chan.

Freddy Chan menambahkan, kegiatan usaha Perseroan di bidang properti menghadapi kompetisi baik dari pengembang properti internasional maupun lokal, baik dalam hal lokasi, konsep, fasilitas dan infrastruktur pendukung, pelayanan maupun harga. Pengembangan properti komersial tersebut banyak dilakukan di kota-kota besar. Di Jakarta, pengembangan properti tidak hanya dilakukan di pusat kota saja, tapi sudah berkembang masif ke daerah-daerah pinggiran Jakarta seperti Bekasi, Bogor, Cibubur, Tangerang, Depok dan sebagainya. 
 
"Oleh karena bidang usaha real estat adalah bidang yang banyak dilakukan oleh pengembang lain, maka Perseroan menghadapi resiko persaingan pasar yang ketat yang dapat mengakibatkan menurunnya pendapatan Perseroan. Untuk mengatasi resiko ini, Perseroan selalu berinovasi menciptakan produk  produk perumahan baru dengan harga yang bersaing agar konsumen senantiasa tertarik," ujar Freddy Chan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…