Founder dan Chairman Jababeka Group, SD Darmono Dianugerahi Lifetime Achievement Awards dalam Ajang Golden Property Awards 2019

Oleh : Ridwan | Jumat, 06 Desember 2019 - 08:30 WIB

Founder & Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono saat menerima Lifetime Achievement Award dalam ajang Golden Property Awards 2019 (Foto: Dok.Industry.co.id)
Founder & Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono saat menerima Lifetime Achievement Award dalam ajang Golden Property Awards 2019 (Foto: Dok.Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Founder sekaligus Chairman Jababeka Group, Setyono Djuandi Darmono (SD Darmono) meraih Lifetime Achievement Award dalam ajang Golden Property Awards 2019.

Golden Property Awards sendiri merupakan penghargaan properti satu-satunya yang melakukan penilaian dengan kriteria terukur berbasis riset dan survei yang diselenggarakan oleh Indonesia Property Watch (IPW).

Penilaian dilakukan oleh Indonesia Property Watch berdasarkan kriteria IPW Standard Project Rating 1.2 sebagai lembaga konsultan dan riset properti yang sudah diakui ketajaman analisisnya.

"IPW melihat kiprah dan jasa besar SD Darmono dalam kontribusinya di dunia properti tanah air, khususnya dalam keberhasilannya membangun sebuah kota mandiri baru di Cikarang Bekasi yang mampu menciptakan jutaan lapangan pekerjaan," kata CEO Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda saat dihubungi Industry.co.id di Jakarta (6/12).

Kota Jababeka sendiri merupakan pionir kota mandiri terbesar dan terlengkap di Indonesia yang dikembangkan oleh PT Jababeka Tbk. sejak tahun 1989.

Sementara itu, Setyono Djuandi Darmono mengatakan Kota Jababeka dibangun dengan seimbang untuk menumbuhkan lapangan kerja melalui kawasan industri modern di tahun 1989 yg dilengkapi sarana perumahan menengah dan mewah, pendidikan, kesehatan, pusat-pusat belanja, hiburan, pariwisata yang lengkap yang menjadikan Jababeka kota baru setara kota-kota modern di negara maju.

"Berbekal pengalaman panjang, kredibilitas yang cukup baik, Jababeka akan terus menggagas seratus kota mandiri modern di seluruh Indonesia yang dapat menyediakan lapangan pekerjaan serta kehidupan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Darmono setelah mendapat penghargaan Life Achievement Golden Property Award, penghargaan tertinggi yang juga diberikan kepada Ciputra dan Mochtar Riyadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:30 WIB

Prajurit Menbanpur 1 Mar Berbuka 650 Takjil Sebagai Berkah Ramadhan

Dalam rangka berbagi kebaikan dalam Bulan Ramadhan ini, Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Menbanpur 1 Mar) membagikan takjil dan hidangan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada Yayasan…

Nicholas Youwe

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:00 WIB

Nicholas Youwe: Veronica Koman Anda Tidak Punya Hak Bicara Masalah Papu

Nicholas Youwe mengatakan, dalam kondisi sekarang sudah tidak ada lagi keraguan dari Pemerintah Republik Indonesia didalam membangun Papua. Karena itu, berbagai pihak yang selaku memprovokasi…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:00 WIB

Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…