Founder dan Chairman Jababeka Group, SD Darmono Dianugerahi Lifetime Achievement Awards dalam Ajang Golden Property Awards 2019

Oleh : Ridwan | Jumat, 06 Desember 2019 - 08:30 WIB

Founder & Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono saat menerima Lifetime Achievement Award dalam ajang Golden Property Awards 2019 (Foto: Dok.Industry.co.id)
Founder & Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono saat menerima Lifetime Achievement Award dalam ajang Golden Property Awards 2019 (Foto: Dok.Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Founder sekaligus Chairman Jababeka Group, Setyono Djuandi Darmono (SD Darmono) meraih Lifetime Achievement Award dalam ajang Golden Property Awards 2019.

Golden Property Awards sendiri merupakan penghargaan properti satu-satunya yang melakukan penilaian dengan kriteria terukur berbasis riset dan survei yang diselenggarakan oleh Indonesia Property Watch (IPW).

Penilaian dilakukan oleh Indonesia Property Watch berdasarkan kriteria IPW Standard Project Rating 1.2 sebagai lembaga konsultan dan riset properti yang sudah diakui ketajaman analisisnya.

"IPW melihat kiprah dan jasa besar SD Darmono dalam kontribusinya di dunia properti tanah air, khususnya dalam keberhasilannya membangun sebuah kota mandiri baru di Cikarang Bekasi yang mampu menciptakan jutaan lapangan pekerjaan," kata CEO Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda saat dihubungi Industry.co.id di Jakarta (6/12).

Kota Jababeka sendiri merupakan pionir kota mandiri terbesar dan terlengkap di Indonesia yang dikembangkan oleh PT Jababeka Tbk. sejak tahun 1989.

Sementara itu, Setyono Djuandi Darmono mengatakan Kota Jababeka dibangun dengan seimbang untuk menumbuhkan lapangan kerja melalui kawasan industri modern di tahun 1989 yg dilengkapi sarana perumahan menengah dan mewah, pendidikan, kesehatan, pusat-pusat belanja, hiburan, pariwisata yang lengkap yang menjadikan Jababeka kota baru setara kota-kota modern di negara maju.

"Berbekal pengalaman panjang, kredibilitas yang cukup baik, Jababeka akan terus menggagas seratus kota mandiri modern di seluruh Indonesia yang dapat menyediakan lapangan pekerjaan serta kehidupan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Darmono setelah mendapat penghargaan Life Achievement Golden Property Award, penghargaan tertinggi yang juga diberikan kepada Ciputra dan Mochtar Riyadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Proyek Lapangan Sidayu

Kamis, 24 September 2020 - 12:05 WIB

PGN SAKA Komitmen Tepat Waktu dan Efisiensi Proyek Lapangan Sidayu

Sesuai dengan persetujuan Plan of Development (POD), pengembangan Lapangan Sidayu terdiri dari pembangunan dua wellhead platforms, yaitu Well-Head Platform C (WHP C) dan Well-Head Platform…

Pementasan Ala Broadway dalam Kisah Huana di New York

Kamis, 24 September 2020 - 12:00 WIB

Pementasan Ala Broadway dalam Kisah Huana di New York

Pementasan #BroadwaynyaIndonesia yang bertajuk Kisah Huana di New York ini mengusung tema komedi musikal dan akan ditayangkan pada Sabtu, 26 September dan Minggu, 27 September 2020 pukul 15.00…

Pembangkit Listrik

Kamis, 24 September 2020 - 11:47 WIB

Hingga Juni 2020, Kapasitas Pembangkit Listrik Nasional Mencapai 71 Giga Watt

Angka ini naik 1,3 GW dibandingkan akhir tahun 2019 lalu sebesar 69,7 GW.

Mendikbud Nadiem

Kamis, 24 September 2020 - 11:36 WIB

Kabar Gembira! Mendikbud Tegaskan Tak Akan Ada Sekolah yang Dana BOS-nya Turun, Nadiem: Tahun Depan Naik

 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menegaskan tidak akan menurunkan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di tahun depan. Bahkan Menteri Nadiem memastikan sekolah-sekolah…

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Dipastikan Tingkatkan Perekonomian Tanah Melayu

Kamis, 24 September 2020 - 11:33 WIB

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Dipastikan Tingkatkan Perekonomian Tanah Melayu

Jum’at(25/9/2020), jalan tol pertama di Provinsi Riau ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual.