Dankomar-KASAL Resmikan Rumdis dam Bozen Brigif 2 Marinir

Oleh : Herry Barus | Jumat, 06 Desember 2019 - 04:00 WIB

Dankomar-KASAL Resmikan Rumdis dam Bozen Brigif 2 Marinir
Dankomar-KASAL Resmikan Rumdis dam Bozen Brigif 2 Marinir

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo- Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han)., berserta Ibu Etta Suhartono mendampingi  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji , S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Aji meresmikan Bozem Rumah Dinas (Rumdis) Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir di Komplek Rumah Dinas Brigif 2 Mar Gedangan, Sidoarjo. Kamis (05/12/2019).

Pada acara peresmian tersebut Kasal berkesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Kasal menyampaikan rasa syukur, karena dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), permasalahan tanggul di Brigif 2 Mar sudah dapat teratasi. Dan Kasal berharap semoga perbaikan-perbaikan lainnya dapat terlaksana.

Sebelum peresmian Bozem Rumdis Brigif 2 Mar oleh Kasal, dilaksanakan Laporan Pelaksanaan Renovasi oleh Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, S.E., yang bermaksud untuk melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kepada Bapak Kasal tentang pembangunan yang telah dilaksanakan dan sebagai pertanggung jawaban Danlanmar Surabaya sebagai Pejabat Pengguna Anggaran.

Selain itu, laporan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kegiatan yang telah dilaksanakan untuk menjadikan bahan pertimbangan pimpinan dalam menentukan kebijakan.

Pada kesempatan tersebut Danlanmar juga melaporkan, bahwa telah dilaksanakan perbaikan dan pekerjaan peningkatan Tanggul Bozem, Pos Jaga Rumdis Brigif 2 Mar dan perbaikan Rumdis Brigif 2 Mar.

Perbaikan yang dilaksanakan mulai tanggal 23 September 2019 sampai dengan tanggal 24 Nopember 2019 oleh PT. Prawira Tata Pratama antara lain, tanggul penahan banjir dengan tanggul beton 312 meter dan tanggul alam 249 meter, serta penggalian bozem sebagai penampung air dengan luas 50x50 meter dan kedalaman 3 meter.

 

Selain itu, dilaporkan juga oleh Danlanmar hasil perbaikan Pos Jaga Rumdis Brigif 2 Mar yang semula 2 x 2,5 meter menjadi 2,5 x 5 meter, serta perbaikan Rumdis Brigif 2 Mar sebanyak 11 unit. Perbaikan Rumdis tersebut, yaitu type 21 menjadi 26 sebanyak 5 unit, type 36 menjadi 54 sebanyak 2 unit, type 54 menjadi 70 sebanyak 2 unit dan type 70 menjadi 120 sebanyak 2 unit.

Turut hadir pada acara Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto, M.Si (Han)., Koorsahli Laksda TNI Anwar Saadi, S.H., Kadispenal Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., Kadisfaslanal Laksma TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Pejabat Utama Pasmar 2, Dankolak Pasmar 2 dan Dansatlak Brigif 2 Mar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia. (Foto: Abraham Sihombing)

Minggu, 19 Januari 2020 - 20:06 WIB

Di Davos, Kepala BKPM Promosikan Peluang Berinvestasi di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), akan melakukan kunjungan kerja ke World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, pada 20-23 Januari…

Kisah Kopi

Minggu, 19 Januari 2020 - 20:05 WIB

Wow Kedai Kopi Ini Punya Menu Andalan yang Bikin Kangen

Bisnis kedai kopi bertebaran dimana-mana dengan menu andalan yang bermacam-macam. Hal ini membuat pengunjung balik lagi untuk mencobanya, apalagi di kota besar, tak sampai 10 meter bisa ada…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 19 Januari 2020 - 19:48 WIB

BNI Syariah Siap Fasilitasi Millenial Untuk Berhijrah

BNI Syariah siap menjadi fasilitator pengelolaan keuangan yang sesuai dengan prinsip syariah dalam tren fenomena hijrah milenial beberapa tahun terakhir. Untuk itu BNI Syariah hadir dengan semangat…

Ferrari Roma

Minggu, 19 Januari 2020 - 19:00 WIB

Museum Ferrari Dikunjungi Lebih 600.0000 Orang Sepanjang 2019

Museum Ferrari mencetak rekor baru pada tahun 2019 dengan menarik lebih dari 600.000 pengunjung, meningkat 12% dari tahun sebelumnya. Kedua venue mengalami pertumbuhan yang tinggi dengan jumlah…

Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa

Minggu, 19 Januari 2020 - 18:00 WIB

Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa

Gangwon-do, provinsi yang berada di bagian timur laut semenanjung Korea ini terkenal karena keindahan alamnya. Ketika musim dingin tiba, pegunungan-pegunungan yang diselimuti salju menyuguhkan…