Dankomar-KASAL Resmikan Rumdis dam Bozen Brigif 2 Marinir

Oleh : Herry Barus | Jumat, 06 Desember 2019 - 04:00 WIB

Dankomar-KASAL Resmikan Rumdis dam Bozen Brigif 2 Marinir
Dankomar-KASAL Resmikan Rumdis dam Bozen Brigif 2 Marinir

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo- Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han)., berserta Ibu Etta Suhartono mendampingi  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji , S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Aji meresmikan Bozem Rumah Dinas (Rumdis) Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir di Komplek Rumah Dinas Brigif 2 Mar Gedangan, Sidoarjo. Kamis (05/12/2019).

Pada acara peresmian tersebut Kasal berkesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Kasal menyampaikan rasa syukur, karena dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), permasalahan tanggul di Brigif 2 Mar sudah dapat teratasi. Dan Kasal berharap semoga perbaikan-perbaikan lainnya dapat terlaksana.

Sebelum peresmian Bozem Rumdis Brigif 2 Mar oleh Kasal, dilaksanakan Laporan Pelaksanaan Renovasi oleh Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, S.E., yang bermaksud untuk melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kepada Bapak Kasal tentang pembangunan yang telah dilaksanakan dan sebagai pertanggung jawaban Danlanmar Surabaya sebagai Pejabat Pengguna Anggaran.

Selain itu, laporan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kegiatan yang telah dilaksanakan untuk menjadikan bahan pertimbangan pimpinan dalam menentukan kebijakan.

Pada kesempatan tersebut Danlanmar juga melaporkan, bahwa telah dilaksanakan perbaikan dan pekerjaan peningkatan Tanggul Bozem, Pos Jaga Rumdis Brigif 2 Mar dan perbaikan Rumdis Brigif 2 Mar.

Perbaikan yang dilaksanakan mulai tanggal 23 September 2019 sampai dengan tanggal 24 Nopember 2019 oleh PT. Prawira Tata Pratama antara lain, tanggul penahan banjir dengan tanggul beton 312 meter dan tanggul alam 249 meter, serta penggalian bozem sebagai penampung air dengan luas 50x50 meter dan kedalaman 3 meter.

 

Selain itu, dilaporkan juga oleh Danlanmar hasil perbaikan Pos Jaga Rumdis Brigif 2 Mar yang semula 2 x 2,5 meter menjadi 2,5 x 5 meter, serta perbaikan Rumdis Brigif 2 Mar sebanyak 11 unit. Perbaikan Rumdis tersebut, yaitu type 21 menjadi 26 sebanyak 5 unit, type 36 menjadi 54 sebanyak 2 unit, type 54 menjadi 70 sebanyak 2 unit dan type 70 menjadi 120 sebanyak 2 unit.

Turut hadir pada acara Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto, M.Si (Han)., Koorsahli Laksda TNI Anwar Saadi, S.H., Kadispenal Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., Kadisfaslanal Laksma TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Pejabat Utama Pasmar 2, Dankolak Pasmar 2 dan Dansatlak Brigif 2 Mar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…