Dankomar-KASAL Resmikan Rumdis dam Bozen Brigif 2 Marinir

Oleh : Herry Barus | Jumat, 06 Desember 2019 - 04:00 WIB

Dankomar-KASAL Resmikan Rumdis dam Bozen Brigif 2 Marinir
Dankomar-KASAL Resmikan Rumdis dam Bozen Brigif 2 Marinir

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo- Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han)., berserta Ibu Etta Suhartono mendampingi  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji , S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Aji meresmikan Bozem Rumah Dinas (Rumdis) Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir di Komplek Rumah Dinas Brigif 2 Mar Gedangan, Sidoarjo. Kamis (05/12/2019).

Pada acara peresmian tersebut Kasal berkesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Kasal menyampaikan rasa syukur, karena dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), permasalahan tanggul di Brigif 2 Mar sudah dapat teratasi. Dan Kasal berharap semoga perbaikan-perbaikan lainnya dapat terlaksana.

Sebelum peresmian Bozem Rumdis Brigif 2 Mar oleh Kasal, dilaksanakan Laporan Pelaksanaan Renovasi oleh Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, S.E., yang bermaksud untuk melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kepada Bapak Kasal tentang pembangunan yang telah dilaksanakan dan sebagai pertanggung jawaban Danlanmar Surabaya sebagai Pejabat Pengguna Anggaran.

Selain itu, laporan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kegiatan yang telah dilaksanakan untuk menjadikan bahan pertimbangan pimpinan dalam menentukan kebijakan.

Pada kesempatan tersebut Danlanmar juga melaporkan, bahwa telah dilaksanakan perbaikan dan pekerjaan peningkatan Tanggul Bozem, Pos Jaga Rumdis Brigif 2 Mar dan perbaikan Rumdis Brigif 2 Mar.

Perbaikan yang dilaksanakan mulai tanggal 23 September 2019 sampai dengan tanggal 24 Nopember 2019 oleh PT. Prawira Tata Pratama antara lain, tanggul penahan banjir dengan tanggul beton 312 meter dan tanggul alam 249 meter, serta penggalian bozem sebagai penampung air dengan luas 50x50 meter dan kedalaman 3 meter.

 

Selain itu, dilaporkan juga oleh Danlanmar hasil perbaikan Pos Jaga Rumdis Brigif 2 Mar yang semula 2 x 2,5 meter menjadi 2,5 x 5 meter, serta perbaikan Rumdis Brigif 2 Mar sebanyak 11 unit. Perbaikan Rumdis tersebut, yaitu type 21 menjadi 26 sebanyak 5 unit, type 36 menjadi 54 sebanyak 2 unit, type 54 menjadi 70 sebanyak 2 unit dan type 70 menjadi 120 sebanyak 2 unit.

Turut hadir pada acara Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto, M.Si (Han)., Koorsahli Laksda TNI Anwar Saadi, S.H., Kadispenal Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., Kadisfaslanal Laksma TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Pejabat Utama Pasmar 2, Dankolak Pasmar 2 dan Dansatlak Brigif 2 Mar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Laptop Acer gapai costumer

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:41 WIB

Acer Geber Pangsa Pasar Pelajar, Pekerja Work From Home

Acer optimis penjualan laptop keluarannya akan diserap pasar. Apalagi masa pandemi corona virus covid-19, menuntut bekerja atau sekolah dari rumah. Tentunya laptop pilihan yang nyaman.

Padi organik, cikal bakal pertanian organik Indonesia di masa depan. (Foto: Liputan6)

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:06 WIB

Pupuk Organik, Penopang Pertanian Organik Indonesia di Masa Depan

Jakarta - Rani baru pulang dari sebuah pasar swalayan di kawasan pusat kegiatan bisnis ibukota. Dia mengeluhkkan mahalnya harga sayur-mayur dan buah-buahan organik yang ditawarkan pasar swalayan…

Wapres KH Maruf Amin, Menaker, Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto dan Kemenko PMK

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:25 WIB

Wujudkan Perlindungan Bagi Seluruh Pekerja, Wapres Serahkan Paritrana Award 2019

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan para…

Ilustrasi Indonesia Stock Exchage (IDX)

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:32 WIB

PT Mora Telematika Indonesia Catatkan Sukuk di BEI Senilai Rp227 Miliar

PT Mora Telematika Indonesia resmi mencatatkan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Moratelindo Tahap II Tahun 2020 di Bursa Efek Indonesia sebesar Rp277 miliar. Dilansir dari IDX pada Rabu (12/8),…

PT Elnusa Tbk

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:02 WIB

PT Elnusa Tbk Catatkan Sukuk Ijarah Senilai Rp700 Miliar di BEI

PT Elnusa Tbk (ELSA) mulai mencatatkan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2020 senilai Rp700 miliar di BEI. Sukuk Berkelanjutan I Elnusa dicatatkan dengan cicilan imbalan ijarah sebesar…