Diskes Kormar Gelar Penyuluhan Kesehatan Pedoman Gizi Seimbang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 Desember 2019 - 10:00 WIB

Diskes Kormar Gelar Penyuluhan Kesehatan Pedoman Gizi Seimbang
Diskes Kormar Gelar Penyuluhan Kesehatan Pedoman Gizi Seimbang

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) Gelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan Pedoman Gizi Seimbang dan penyebab Kanker Prostat kepada Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) di Gedung Graha Prajurit Mako Kormar Jl.Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (04/12/2019).

Pada kesempatan itu dipandu langsung oleh Kasi Kuratif Diskes Kormar Mayor Laut (K) Rohim Hadi Anwar S.Kep M.kes dan Subbag Gizi Rumkit Cilandak Mayor Laut (K/W) Haetin Tri Cahyani, S.Gz., dengan materi penyuluhan tentang Pedoman Gizi Seimbang yang bisa diterapkan dalam kehidupan maupun kedinasan sehari-hari, beberapa macam jenis cara untuk melakukannya diantaranya mengatur pola makan dan olahraga teratur, dimana Gizi merupakan suatu Proses penggunaan makanan yang dikonsumsi secara normal oleh suatu organisme melalui proses digesti, absobsi, transportasi, penyimpanan, metabolism dan pengeluaran zat-zat yang tidak digunakan untuk mempertahankan kehidupan, pertumbuhan dan fungsinormal dari organ-organ, serta menghasilkan energy.

Dalam penyuluhan kesehatan ini juga mengulas materi tentang penyebab Kangker Prostat yang disampaikan oleh Kasubdis Kesum Diskes Kormar Letkol Laut (K) Heru Dwi Purnama dan Dian Prapti, Amd, Kep., menyampaikan agar masyarakat mengerti secara langsung dan mengenali sejak dini tentang pengertian Kanker serta tau cara sehat dan hemat untuk menghindari Kanker. Dimana Kanker merupakan suatu perubahan sel normal menjadi sel tidak normal (Abnormal).

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini bertujuan agar para Prajurit dan PNS khususnya Mako Kormar dapat memahami bentuk dan tanda-tanda penyebabnya terjadinya kanker.

Diakhir acara kegiatan tersebut Diskes Kormar memberikan Kuesioner dan pembagian dorpres kepada para Prajurit dan PNS Mako Kormar bagi yang mengajukan pertanyaan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Festival keimigrasian 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 - 16:49 WIB

BRI Ikut Semarakkan Festival Keimigrasian 2020

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyelenggarakan Festival Keimigrasian…

realme masuk segmen alot

Sabtu, 18 Januari 2020 - 15:16 WIB

Realme Buds Air Jajal Alot di Indonesia

realme, merek trendsetter untuk teknologi canggih dalam smartphone di Indonesia, secara resmi melangkah ke ranah AIoT di Indonesia dengan meluncurkan True Wireless, Real Seamless - realme Buds…

SystemEver

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:48 WIB

Software ERP SystemEver Siap Perkuat UKM Hadapi Revolusi Industri 4.0

Era Revolusi Industri 4.0 semakin menuntut dunia usaha mulai dari skala kecil, sedang hingga besar untuk melakukan berbagai lompatan bisnis agar menghasilkan produk barang dan jasa yang kompetitif…

Shopee

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:35 WIB

Shopee Berhasil Catatkan Pencapaian Spesial di Tahun 2019

2019, Shopee berhasil mempelopori serangkaian inisiatif yang berhasil mengubah cara konsumen berbelanja online di daerah tempatnya beroperasi.

Marcedes Benz (ist)

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:05 WIB

Mercedes-Benz Catat Penjualan 3.344 Unit Kendaraan Penumpang dan Van di 2019

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil menjual 3.344 unit mobil tahun lalu meskipun situasi industri otomotif yang menantang