Diskes Kormar Gelar Penyuluhan Kesehatan Pedoman Gizi Seimbang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 Desember 2019 - 10:00 WIB

Diskes Kormar Gelar Penyuluhan Kesehatan Pedoman Gizi Seimbang
Diskes Kormar Gelar Penyuluhan Kesehatan Pedoman Gizi Seimbang

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) Gelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan Pedoman Gizi Seimbang dan penyebab Kanker Prostat kepada Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) di Gedung Graha Prajurit Mako Kormar Jl.Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (04/12/2019).

Pada kesempatan itu dipandu langsung oleh Kasi Kuratif Diskes Kormar Mayor Laut (K) Rohim Hadi Anwar S.Kep M.kes dan Subbag Gizi Rumkit Cilandak Mayor Laut (K/W) Haetin Tri Cahyani, S.Gz., dengan materi penyuluhan tentang Pedoman Gizi Seimbang yang bisa diterapkan dalam kehidupan maupun kedinasan sehari-hari, beberapa macam jenis cara untuk melakukannya diantaranya mengatur pola makan dan olahraga teratur, dimana Gizi merupakan suatu Proses penggunaan makanan yang dikonsumsi secara normal oleh suatu organisme melalui proses digesti, absobsi, transportasi, penyimpanan, metabolism dan pengeluaran zat-zat yang tidak digunakan untuk mempertahankan kehidupan, pertumbuhan dan fungsinormal dari organ-organ, serta menghasilkan energy.

Dalam penyuluhan kesehatan ini juga mengulas materi tentang penyebab Kangker Prostat yang disampaikan oleh Kasubdis Kesum Diskes Kormar Letkol Laut (K) Heru Dwi Purnama dan Dian Prapti, Amd, Kep., menyampaikan agar masyarakat mengerti secara langsung dan mengenali sejak dini tentang pengertian Kanker serta tau cara sehat dan hemat untuk menghindari Kanker. Dimana Kanker merupakan suatu perubahan sel normal menjadi sel tidak normal (Abnormal).

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini bertujuan agar para Prajurit dan PNS khususnya Mako Kormar dapat memahami bentuk dan tanda-tanda penyebabnya terjadinya kanker.

Diakhir acara kegiatan tersebut Diskes Kormar memberikan Kuesioner dan pembagian dorpres kepada para Prajurit dan PNS Mako Kormar bagi yang mengajukan pertanyaan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR Dr (HC) Puan Maharani

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:45 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani Desak Pemerintah Tingkatkan Penanganan Covid-19

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani akan berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Dalam…

Mendikbud Nadiem Makarim

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:37 WIB

Menteri Nadiem Bakal Subsidi Paket Data Ringankan Beban Orang Tua, Tapi Tak Bisa Janji

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan akan mengupayakan ketersediaan akses paket data dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ).¬† Namun, Nadiem juga menyebut dirinya…

Presiden Jokowi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:36 WIB

Agenda Presiden Jokowi Hari Ini di Gedung DPR/MPR Senayan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan Pidato 2 (dua) kali pada hari ini, Jumat, 14 Agustus 2020, di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)/Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan,…

Pertashop

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:23 WIB

Pertamina Bidik 4.308 Pertashop di 2020

PT Pertamina (Persero) akan membangun Pertashop berlanjut sampai seluruh kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur BBM dan LPG dapat terpenuhi secara merata.

Keindahan Pariwisata Indonesia

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:15 WIB

Sektor Pariwisata Siap-siap Berbenah! Pemerintah Bakal Guyur Insentif Rp3,8 Triliun

Pemerintah akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,8 triliun untuk memulihkan sektor pariwisata melalui sejumlah insentif yang diberikan kepada para pelaku pariwisata di Tanah Air.