Parade Para Juara Tangguh di BNI INDONESIAN MASTERS

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 02 Desember 2019 - 16:40 WIB

BNI Indonesian Masters
BNI Indonesian Masters

INDUSTRY.co.idJakarta - Turnamen bergengsi BNI Indonesian Masters supported by Bank BRI and MedcoEnergi bersiap untuk menyajikan pekan yang menghibur dari kompetisi golf kelas dunia ketika kembali ke Asian Tour untuk kesembilan kalinya pada 12-15 Desember 2019.

Turnamen berhadiah total US$750,000 ini akan menghadirkan lebih dari 50 juara Tour, termasuk delapan pemenang Order of Merit Asian Tour, ketika digelar di Royale Jakarta Golf Club bulan depan.

Juara bertahan Poom Saksansin dari Thailand pastinya akan kembali untuk mempertahankan takhta juara dan bertekad untuk mencetak hat-trick agar menyamai rekor Lee Westwood di turnamen ini yang pertama kali digelar pada 2011.

Pegolf Amerika Serikat John Catlin yang akan datang untuk kelima kalinya pun akan tampil di BNI Indonesian Masters, bersama dengan pimpinan Order of Merit musim ini Jazz Janewattananond dan Pavit Tangkamolprasert (Thailand), dan juga bintang muda Korea Joohyung Kim. Semuanya adalah para juara Tour musim ini.

Sementara itu, dari dalam negeri, Rory Hie, yang menjadi pegolf pertama Indonesia yang memenangi turnamen di Asian Tour pada September lalu, akan memimpin para pegolf tuan rumah. Ia akan menghadapi para pegolf elite di turnamen ini, yang juga menghadirkan Miguel Carballo dari Argentina, Yosuke Asaji (Japan) dan Miguel Tabuena (Filipina).

“Indonesian Masters merupakan satu-satunya turnamen yang saya ikuti setiap tahun sejak bermain di Asia pada 2015. Saya menyukai lapangan ini. Royale Jakarta merupakan ujian golf yang luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk bermain lagi di sini,” kata Catlin yang berusia 29 tahun, yang menyabet gelar juara Asian Tour untuk keempat kalinya di Thailand tiga pekan yang lalu.

“Tahun ini benar-benar luar biasa. Bermain dengan para pegolf terbaik di dunia dan bertandang ke seluruh dunia telah berdampak baik bagi permainan saya. Saya telah teruji dan menyadari beberapa area permainan saya yang perlu ditingkatkan. (Saya) Sangat bersemangat dengan apa yang akan terjadi di masa depan,” tambah Catlin.

Sebagai turnamen unggulan di Asian Tour, BNI Indonesian Masters akan menghadiahi pemenangnya dengan sedikitnya 20 poin Official World Golf Ranking (OWGR), memastikan lebih banyak pemain yang mendapatkan keuntungan dari penguraian poin dalam turnamen kedua terakhir musim 2019.

Poom memenangi persaingan dengan penantangnya yang lebih terkenal untuk memenangi Indonesian Masters dengan keunggulan tiga pukulan untuk meraih kemenangan ketiga di Asian Tour tahun lalu. Dia pernah menjuarai turnamen yang sama pada 2016 dengan keunggulan lima pukulan sebagai gelar pertamanya di Asian Tour.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panitia Perayaan Imlek Nasional 2020 yang akan diselenggarakan di ICE BSD 30 Januari 2020

Selasa, 28 Januari 2020 - 15:07 WIB

Perayaan Imlek Nasional 2020 Undang Raja Raja Nusantara Ke ICE BSD

Puncak perayaan Imlek Nasional 2020 bakal digelar di ICE BSD City, Tangerang Selatan pada Kamis, 30 Januari 2020. Perayaan Imlek ini bakal lebih kental nuansa kebudayaan dan keragaman masyarakat…

FiberStar

Selasa, 28 Januari 2020 - 14:24 WIB

Dukung Transformasi Digital , FiberStar Hadirkan Broadband Infrastructure Berskala Nasional

FiberStar meyakini ketersediaan infrastruktur broadband di pelosok nusantara secara merata dipercaya menjadi kunci utama untuk menopang perkembangan usaha yang berkelanjutan dan mendorong literasi…

Ilustrasi inovasi layar

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:55 WIB

Inovasi Layar Akan Menjadi Tren Smartphone Berikutnya

Berbagai inovasi layar smartphone sudah ditawarkan oleh produsen. Namun, sebagian besar belum dapat menghadirkan peningkatan yang signifikan.

Capt. Sugeng Wahyono

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:48 WIB

Setahun Ditahan di Ranong, Pekerja Migran Indonesia Minta Perlindungan Presiden

Seorang pekerja migran Indonesia, yang menjadi tahanan kota di Ranong, Thailand, berharap bantuan perlindungan dari Presiden Joko Widodo. Dia sudah setahun menjadi tahanan kota di Thailand,…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:17 WIB

BEI Siap Bimbing IPO Perusahaan Terdaftar di BKPM

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meniai adanya kerjasama dengan Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) dapat memperkuat perekonomian kedepannya.