Parade Para Juara Tangguh di BNI INDONESIAN MASTERS

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 02 Desember 2019 - 16:40 WIB

BNI Indonesian Masters
BNI Indonesian Masters

INDUSTRY.co.idJakarta - Turnamen bergengsi BNI Indonesian Masters supported by Bank BRI and MedcoEnergi bersiap untuk menyajikan pekan yang menghibur dari kompetisi golf kelas dunia ketika kembali ke Asian Tour untuk kesembilan kalinya pada 12-15 Desember 2019.

Turnamen berhadiah total US$750,000 ini akan menghadirkan lebih dari 50 juara Tour, termasuk delapan pemenang Order of Merit Asian Tour, ketika digelar di Royale Jakarta Golf Club bulan depan.

Juara bertahan Poom Saksansin dari Thailand pastinya akan kembali untuk mempertahankan takhta juara dan bertekad untuk mencetak hat-trick agar menyamai rekor Lee Westwood di turnamen ini yang pertama kali digelar pada 2011.

Pegolf Amerika Serikat John Catlin yang akan datang untuk kelima kalinya pun akan tampil di BNI Indonesian Masters, bersama dengan pimpinan Order of Merit musim ini Jazz Janewattananond dan Pavit Tangkamolprasert (Thailand), dan juga bintang muda Korea Joohyung Kim. Semuanya adalah para juara Tour musim ini.

Sementara itu, dari dalam negeri, Rory Hie, yang menjadi pegolf pertama Indonesia yang memenangi turnamen di Asian Tour pada September lalu, akan memimpin para pegolf tuan rumah. Ia akan menghadapi para pegolf elite di turnamen ini, yang juga menghadirkan Miguel Carballo dari Argentina, Yosuke Asaji (Japan) dan Miguel Tabuena (Filipina).

“Indonesian Masters merupakan satu-satunya turnamen yang saya ikuti setiap tahun sejak bermain di Asia pada 2015. Saya menyukai lapangan ini. Royale Jakarta merupakan ujian golf yang luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk bermain lagi di sini,” kata Catlin yang berusia 29 tahun, yang menyabet gelar juara Asian Tour untuk keempat kalinya di Thailand tiga pekan yang lalu.

“Tahun ini benar-benar luar biasa. Bermain dengan para pegolf terbaik di dunia dan bertandang ke seluruh dunia telah berdampak baik bagi permainan saya. Saya telah teruji dan menyadari beberapa area permainan saya yang perlu ditingkatkan. (Saya) Sangat bersemangat dengan apa yang akan terjadi di masa depan,” tambah Catlin.

Sebagai turnamen unggulan di Asian Tour, BNI Indonesian Masters akan menghadiahi pemenangnya dengan sedikitnya 20 poin Official World Golf Ranking (OWGR), memastikan lebih banyak pemain yang mendapatkan keuntungan dari penguraian poin dalam turnamen kedua terakhir musim 2019.

Poom memenangi persaingan dengan penantangnya yang lebih terkenal untuk memenangi Indonesian Masters dengan keunggulan tiga pukulan untuk meraih kemenangan ketiga di Asian Tour tahun lalu. Dia pernah menjuarai turnamen yang sama pada 2016 dengan keunggulan lima pukulan sebagai gelar pertamanya di Asian Tour.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lima Klub Bersedia Jadi Tuan Rumah Liga 2 Tahun 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Lima Klub Bersedia Jadi Tuan Rumah Liga 2 Tahun 2020

Operator kompetisi sepak bola nasional, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan menggelar kompetisi Liga 2 2020. Terbaru, sebanyak lima klub mengajukan diri menjadi tuan rumah…

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Pemain yang identik dengan nomor punggung 23 tersebut mengaku merasakan sensasi yang berbeda saat meniti jalur off road. Selain mendapatkan pemandangan alam selama bersepeda Hansamu juga dapat…

Pembangunan Perumahan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 16:49 WIB

Kementerian PUPR Alokasikan Dana Sebesar Rp 102 Miliar Untuk Bantuan PSU Sebanyak 11.514 Rumah Subsidi

Bantuan PSU mencakup pekerjaan seperti jalan lingkungan, penyediaan jaringan air bersih dan tempat pembuangan sampah terpadu kepada pengembang perumahan yang membangun perumahan MBR.

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:46 WIB

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Sertifikasi PT Mutu Hijau Indonesia, Vysca Ariani dan diterima oleh Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Choirul Anwar, di Kantor Perwakilan…

Ilustrasi Mall

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:31 WIB

Meski Telah Dibuka Kembali, Pengelola Mal: Bukannya Untung, Malah Babak Belur

Jumlah pengunjung pada pusat perbelanjaan di DKI Jakarta masih mengkhawatirkan. Meski sudah dibuka hampir dua bulan atau sejak pertengahan Juni lalu, kedatangan pengunjung masih jauh dari kata…