Angkat Kreatifitas Anak Muda, Green Pramuka City Gelar Kompetisi Video Drone

Oleh : Ridwan | Senin, 02 Desember 2019 - 10:05 WIB

Head of Communication Green Pramuka City Lusida Sinaga
Head of Communication Green Pramuka City Lusida Sinaga

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Green Pramuka City (GPC) resmi mengumumkan pemenang lomba Kompetisi Video Drone. Lomba ini berlangsung selama periode Oktober hingga November 2019, dengan ketentuan para peserta lomba mengirimkan hasil video selambat-lambatnya tanggal 25 November 2019 melalui Skygrapher.id.

Head of Communucation Green Pramuka City, Lusida Sinaga mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan misi GPC dalam mengikuti perkembangan teknologi untuk kepentingan perusahaan, terutama untuk hal-hal positif yang berdampak bagi khalayak unum.

"Kontes ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada rekan-rekan komunitas drkne dalam berkarya," kata Lusida di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Adapun kontes ini telah diikuti lebih dari 60 peserta ang berasal dari Jakarta dan kota-kota sekitarnya untuk memperebutkan total hadiah senilai puluhan juta rupiah yang dibagi kepada 3 pemenang utama.

Bram Aditya selaku pakar sinematografi dan filmaker yang juga ditunjuk sebagai dewan juri menyampaikan dukungan penuh atas kolaborasi yang terjalin antara skygrapher.id dan Green Pramuka City.

"Saya berharap agar kegiatan ini terus berlanjut dan kominitas pecinta drone semakin mendapat tempat di masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Bram nenjelaskan, dari banyak karya yang telah diterim oleh panitia masuk kedalam seleksi ketat dari dewan juri, akhirnya karya dengan kualitas terbaiklah yang akan menjadi pemenang.

"Kriteria basicnya yaitu sinematografi yang punya story talling dan menampilkan pesan dengan baik dan benar. Nantjnyabyang menang kita cari yang benar-benar beda," jelas Bram.

Ia berharap agar Green Pramuka City menjadi contoh bagi penyelenggaran lainnya untuk mematuhi aturan pengoperasian drone yang berlaku, khususnya di Jakarta.

Adapun aturan penggunaan pesawat udara tanpa awak (drone) tertera dalam Peraturan Menteri Pergubungan Nomor 90 Tahun 2015 tentang Pengendalian Pengoperasian Pesawat Udara Tanpa Awak yang terbit pada tanggal 12 Mei 2015 lalu. Green Pramuka City sudah mengantongi izin dari Airnav selaku institusi yang berwenang guna mengatur lalu lintas udara di Indonesia.

"Melalui pegelaran lomba ini kami berharap agar anak-anak muda dapat semakin meningkatkan kreatifitasnya. Saya atas nama Green Pramuka City mendukung penuh komunitas-komunitas hobby lain untuk berkarya, berkreatifitas untuk menciptakan aktifitas yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar," tutup Lusida.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.