Kredit Pintar Membawa Kampanye #JadiBerani Surabaya

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 Desember 2019 - 12:00 WIB

Kredit Pintar Membawa Kampanye #JadiBerani Surabaya
Kredit Pintar Membawa Kampanye #JadiBerani Surabaya

INDUSTRY.co.id - Surabaya– Ikut berperan dalam mewujudkan ekonomi berkelanjutan, Kredit Pintar, perusahaan financial technology (Fintech) peer-to-peer (P2P) lending yang merupakan penyedia solusi kebutuhan akses pembiayaan bagi perorangan juga sektor produktif, mendukung Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam acara Fintech Exhibition Surabaya 2019, yang diadakan pada 29 – 1 Desember 2019.

Pada acara ini, Kredit Pintar membawa kampanye yang sedang berjalan yaitu #JadiBerani sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan pembangunan ekonomi daerah, sekaligus mendorong program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan yang sehat.

Sejalan dengan tujuan dari acara Fintech Exhibition Surabaya 2019 untuk memperluas edukasi mengenai fintech, Kredit Pintar membawa kampanye #JadiBerani yang merupakan bentuk dukungan dan dorongan Kredit Pintar dengan memberikan pemahaman mengenai industri fintech secara luas dan merata. Melalui kampanye #JadiBerani, Kredit Pintar memfasilitasi layanan keuangan ke seluruh lapisan masyarakat untuk mulai berani mengambil langkah finansial mereka.

Wisely Wijaya, CEO (Direktur) Kredit Pintar mengatakan, “Partisipasi kami pada acara Fintech Exhibition Surabaya 2019 didasari dari provinsi Jawa Timur berada diurutan ketiga dari seluruh provinsi pada penyaluran terbanyak dari Kredit Pintar di Indonesia. Pada acara ini diharapkan partisipasi kami pada acara Fintech Exhibition Surabaya 2019 dapat membantu OJK dan AFPI dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Timur.”

“#JadiBerani merupakan salah satu kampanye yang kami inisiasikan guna mendukung misi yang saat ini menjadi target utama dari pemerintah yaitu inklusi keuangan yang sehat sebesar 75% di tahun 2019. Membawa #JadiBerani pada acara Fintech Exhibition Surabaya 2019 diharapkan dapat bermanfaat dimana Kredit Pintar memudahkan akses pengkreditan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama di daerah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga membangun usaha untuk meningkatkan produktivitasnya,” tambah Wisely.

Kredit Pintar memberikan akses layanan keuangan bagi masyarakat Jawa Timur, Surabaya dan sekitarnya untuk mendapatkan akses kredit secara cepat, efisien dan transparan. Berdasarkan data Kredit Pintar di bulan Oktober 2019, secara akumulatif Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman di wilayah Jawa Timur sebanyak lebih dari 900 Miliar dengan total lebih dari 200.000 nasabah yang menggunakan produk pinjaman dari Kredit Pintar.

“Melalui acara ini, kami harapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, bukan hanya Surabaya, melainkan seluruh daerah yang berada di wilayah Jawa Timur. Selain itu, masyarakat semakin paham perihal fintech legal, sehingga dapat ikut berperan dalam memerangi fintech illegal karena sudah tidak mengakses fintech illegal. Jika tujuan dari acara ini bisa tercapai, pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia akan semakin meningkat yang tentunya akan berdampak pada ekonomi nasional,” tutup Wisely.

Fintech Exhibition merupakan program sosialisasi dan edukasi mengenai teknologi finansial yang dipersembahkan oleh AFPI bersama dengan OJK. Selama 3 hari, pelaksanaan Fintech Exhibition di Surabaya akan didukung oleh puluhan perusahaan fintech yang diisi dengan kegiatan seperti exhibition, discussion, and networking. Acara Fintech Exhibition dilaksanakan di Pakuwon Trade Center dan terbuka untuk umum bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi mengenai fintech dan manfaatnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…