Kaesang Pangarep Ramaikan Creative Digital Entrepreneur President University

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 30 November 2019 - 19:13 WIB

Kaesang Pangarep, seorang pebisnis muda yang kini mendirikan PT. Hebat untuk mendukung UKM naik kelas dan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.
Kaesang Pangarep, seorang pebisnis muda yang kini mendirikan PT. Hebat untuk mendukung UKM naik kelas dan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

INDUSTRY.co.id,  Jakarta-Konferensi entrepreneurship bertajuk Creative Digital Entrepreneur (CDE) berhasil digelar oleh sekelompok mahasiswa jurusan Manajemen konsentrasi International Business President University hari ini (30/11) di President University Convention Center (PUCC). 

Menurut ketua acara, Geri Johansen, CDE menjadi upaya untuk memperdalam pengetahuan anak muda mengenai pengaplikasian kreatif digital dalam entrepreneurship.

“Saya melihat anak muda saat ini sedang sangat antusias dalam mengembangkan jiwa dan kemampuan entrepreneurship. Namun, terkadang anak-anak muda yang sedang bersemangat ini lupa akan aspek kreativitas dan digital dari entrepreneurship, padahal saat ini kita sudah memasuki era digital 4.0,” jelas Geri.

CDE sendiri menghadirkan sederet pembicara berpengalaman dari berbagai industri seperti Kaesang Pangarep (CEO Sang Pisang, pendiri PT. Hebat), Bunga Jelitha Ibrani (Putri Indonesia 2017), Rius Vernandes (CEO Secbowl dan Youtuber), Tommy Setiadi (Country Manager Lithan), serta Erry Sunarli (General Manager KMK Group).

Sesi pertama diisi oleh Kaesang Pangarep, seorang pebisnis muda yang kini mendirikan PT. Hebat untuk mendukung UKM naik kelas dan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan. Ia mengungkapkan bahwa mencari uang sebanyakbanyaknya bukanlah hal utama dalam berbisnis, tapi menjadi bermanfaat bagi banyak orang.

Terkait keberhasilannya dalam menjalankan berbagai bisnisnya, Kaesang menjelaskan, kalau mau jadi pengusaha, jangan berhenti mencoba. Kalau gagal, coba lagi. Kalau modal habis, banyak institusi yang bisa membantu.” Intinya jangan menyerah,”  ujarnya.

Senada dengan Kaesang, Bunga Jelitha Ibrani, Putri Indonesia 2017 mengungkapkan bahwa pemimpin adalah seseorang yang memiliki jiwa melayani dan rindu membawa manfaat bagi banyak orang. CEO SEC Bowl Rius Vernandes yang juga adalah seorang Youtuber dan Country Manager Lithan Academy Tommy Setiadi menjelaskan kesempatan, tantangan, dan perkembangan penggunaan digital media di sektor bisnis. 

Dimoderatori oleh Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Indonesia Timur 2019 Stella Natalia, konferensi ini ditutup dengan sharing session dari General Manager KMK Group Erry Sunarli.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Daewoong Pharmaceutical

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:02 WIB

Komitmen Daewoong Pharmaceutical Tangani Pandemi Covid-19, dari Alat Tes Sampai Pengembangan Perawatan Virus Corona

Setelah mendapatkan izin dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat Korea pada tanggal 08 Oktober 2020, Daewoong Pharmaceutical akan mempercepat pengembangan obat COVID -19 dan segera melakukan…

Pembangunan jalan

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:52 WIB

Tingkatkan Kualitas Jalan Nasional, Kementerian PUPR Manfaatkan Aspal Buton

Tahun 2020 penggunaan Asbuton dilakukan pada jalan sepanjang 793 Km yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia dengan volume kebutuhan sekitar 42.000 ton.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Presiden Jokowi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:31 WIB

Jokowi Ajak Pemuda Tekuni Pertanian, Mentan Dorong Modernisasi

Presiden Joko Widodo mengajak kalangan muda Indonesia kembali menekuni dunia pertanian. Menurut Presiden, hanya dengan cara itu negara ini kembali berjaya dan merdeka atas hasil tani yang sangat…

Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Riza Damanik, saat membuka Bazaar UMKM di sela-sela peringatan Haul Akbar Maulana Syarif Al Habib Thoha Bin Hasan Bin Yahya, di Ciledug, Kabupaten Cirebon

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:15 WIB

KemenkopUKM Beberkan Peluang Bisnis UMKM di Tengah Pandemi

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus mampu merespon perubahan-perubahan perilaku dan pola konsumen, sebagai akibat dari penerapan physical distancing selama pandemi Covid-19.

Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:00 WIB

Kementerian PANRB-KOICA Lakukan Pelatihan Manajemen Talenta

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali melakukan kerja sama dengan pemerintah Republik Korea melalui Korea International…