Vietjet memenangkan Penghargaan “Maskapai Penerbangan Biaya Ultra Rendah Terbaik” tiga tahun berturut-turut

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 28 November 2019 - 14:02 WIB

Vietjet Air
Vietjet Air

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Maskapai penerbangan masa kini Vietjet kembali menjadi “Maskapai Penerbangan Biaya Ultra Rendah Tahun 2020” oleh AirlineRatings, satu-satunya situs web yang menilai produk dan keselamatan di dunia. 

Tahun ini menjadi ketiga kalinya Vietjet mendapat penghargaan Airline Excellence Awards dari AirlineRatings, yang memberikan apresiasi kepada maskapai penerbangan terbaik di dunia setiap tahunnya.

Menurut AirlineRatings, Vietjet telah berkembang pesat dengan semakin memperbanyak maskapai dan pilihan destinasi dengan kru kabin yang ramah dan biaya ultra rendah. Maskapai penerbangan ini telah menciptakan tren revolusioner bagi industri penerbangan.

“Vietjet telah memasarkan dirinya dengan sangat cerdas dan seru, namun juga dengan perencanaan bisnis yang serius untuk menghadirkan maskapai penerbangan yang terjangkau bagi masyarakat,” jelas Geoffrey Thomas, Editor-in-Chief Airlineratings. “Sungguh sebuah performa yang menginspirasi,” jelasnya lagi.

Vietjet baru-baru ini menerima penghargaan dengan peringkat tertinggi untuk keamanan dengan 7 bintang dari AirlineRatings dan telah menjadi anggota tetap dari International air transport Association (IATA) dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA) sertifikat sejak tahun 2015.

Selain itu, Vietjet juga termasuk dalam 50 maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk keuangan dan operasional yang sehat oleh Airfinance Journal di tahun 2018 dan 2019 dan akhir-akhir ini menjadi “Maskapai Penerbangan Biaya Rendah Terbaik di Asia Pasifik Tahun Ini” oleh Centre for Asia Pacific Aviation (CAPA).

Penghargaan Airline Excellence oleh AirlineRatings dinilai oleh tujuh editor dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di industri penerbangan. Penghargaan ini menggabungkan kepentingan keamanan dan audit pemerintah, dengan 12 kriteria utama yang terdiri dari: usia maskapai, keuntungan tinjauan penumpang, peringkat investasi, penawaran produk dan relasi pegawai.

Maskapai penerbangan terbaik dunia tahun 2020 juga menyebutkan Air New Zealand, Singapore Airlines, Qatar Airways, Qantas, Cathay Pacific, Virgin Australia, Emirates, dan lainnya untuk beragam kategori.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…