Vietjet memenangkan Penghargaan “Maskapai Penerbangan Biaya Ultra Rendah Terbaik” tiga tahun berturut-turut

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 28 November 2019 - 14:02 WIB

Vietjet Air
Vietjet Air

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Maskapai penerbangan masa kini Vietjet kembali menjadi “Maskapai Penerbangan Biaya Ultra Rendah Tahun 2020” oleh AirlineRatings, satu-satunya situs web yang menilai produk dan keselamatan di dunia. 

Tahun ini menjadi ketiga kalinya Vietjet mendapat penghargaan Airline Excellence Awards dari AirlineRatings, yang memberikan apresiasi kepada maskapai penerbangan terbaik di dunia setiap tahunnya.

Menurut AirlineRatings, Vietjet telah berkembang pesat dengan semakin memperbanyak maskapai dan pilihan destinasi dengan kru kabin yang ramah dan biaya ultra rendah. Maskapai penerbangan ini telah menciptakan tren revolusioner bagi industri penerbangan.

“Vietjet telah memasarkan dirinya dengan sangat cerdas dan seru, namun juga dengan perencanaan bisnis yang serius untuk menghadirkan maskapai penerbangan yang terjangkau bagi masyarakat,” jelas Geoffrey Thomas, Editor-in-Chief Airlineratings. “Sungguh sebuah performa yang menginspirasi,” jelasnya lagi.

Vietjet baru-baru ini menerima penghargaan dengan peringkat tertinggi untuk keamanan dengan 7 bintang dari AirlineRatings dan telah menjadi anggota tetap dari International air transport Association (IATA) dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA) sertifikat sejak tahun 2015.

Selain itu, Vietjet juga termasuk dalam 50 maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk keuangan dan operasional yang sehat oleh Airfinance Journal di tahun 2018 dan 2019 dan akhir-akhir ini menjadi “Maskapai Penerbangan Biaya Rendah Terbaik di Asia Pasifik Tahun Ini” oleh Centre for Asia Pacific Aviation (CAPA).

Penghargaan Airline Excellence oleh AirlineRatings dinilai oleh tujuh editor dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di industri penerbangan. Penghargaan ini menggabungkan kepentingan keamanan dan audit pemerintah, dengan 12 kriteria utama yang terdiri dari: usia maskapai, keuntungan tinjauan penumpang, peringkat investasi, penawaran produk dan relasi pegawai.

Maskapai penerbangan terbaik dunia tahun 2020 juga menyebutkan Air New Zealand, Singapore Airlines, Qatar Airways, Qantas, Cathay Pacific, Virgin Australia, Emirates, dan lainnya untuk beragam kategori.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…