Vietjet memenangkan Penghargaan “Maskapai Penerbangan Biaya Ultra Rendah Terbaik” tiga tahun berturut-turut

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 28 November 2019 - 14:02 WIB

Vietjet Air
Vietjet Air

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Maskapai penerbangan masa kini Vietjet kembali menjadi “Maskapai Penerbangan Biaya Ultra Rendah Tahun 2020” oleh AirlineRatings, satu-satunya situs web yang menilai produk dan keselamatan di dunia. 

Tahun ini menjadi ketiga kalinya Vietjet mendapat penghargaan Airline Excellence Awards dari AirlineRatings, yang memberikan apresiasi kepada maskapai penerbangan terbaik di dunia setiap tahunnya.

Menurut AirlineRatings, Vietjet telah berkembang pesat dengan semakin memperbanyak maskapai dan pilihan destinasi dengan kru kabin yang ramah dan biaya ultra rendah. Maskapai penerbangan ini telah menciptakan tren revolusioner bagi industri penerbangan.

“Vietjet telah memasarkan dirinya dengan sangat cerdas dan seru, namun juga dengan perencanaan bisnis yang serius untuk menghadirkan maskapai penerbangan yang terjangkau bagi masyarakat,” jelas Geoffrey Thomas, Editor-in-Chief Airlineratings. “Sungguh sebuah performa yang menginspirasi,” jelasnya lagi.

Vietjet baru-baru ini menerima penghargaan dengan peringkat tertinggi untuk keamanan dengan 7 bintang dari AirlineRatings dan telah menjadi anggota tetap dari International air transport Association (IATA) dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA) sertifikat sejak tahun 2015.

Selain itu, Vietjet juga termasuk dalam 50 maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk keuangan dan operasional yang sehat oleh Airfinance Journal di tahun 2018 dan 2019 dan akhir-akhir ini menjadi “Maskapai Penerbangan Biaya Rendah Terbaik di Asia Pasifik Tahun Ini” oleh Centre for Asia Pacific Aviation (CAPA).

Penghargaan Airline Excellence oleh AirlineRatings dinilai oleh tujuh editor dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di industri penerbangan. Penghargaan ini menggabungkan kepentingan keamanan dan audit pemerintah, dengan 12 kriteria utama yang terdiri dari: usia maskapai, keuntungan tinjauan penumpang, peringkat investasi, penawaran produk dan relasi pegawai.

Maskapai penerbangan terbaik dunia tahun 2020 juga menyebutkan Air New Zealand, Singapore Airlines, Qatar Airways, Qantas, Cathay Pacific, Virgin Australia, Emirates, dan lainnya untuk beragam kategori.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ojek online yang menerima bantuan beras

Minggu, 05 April 2020 - 20:45 WIB

Pedagang dan Ojek Online Ketiban Rejeki Beras BNI Syariah

BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad…

Bebas Nonton dari Vidio

Minggu, 05 April 2020 - 20:40 WIB

Dirumahaja, Ini cara Bebas Nonton Gratis 14 Hari dari Vidio

"Sebagai industri streaming OTT dan sekaligus layanan hiburan berbasis internet, kami tergerak untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen yang bisa mereka nikmati agar #BetahdiRumah selama…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 05 April 2020 - 19:33 WIB

AAJI Minta OJK Izinkan Penjualan PAYDI Tanpa Pertemuan Langsung

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan relaksasi kepada perusahaan asuransi jiwa yang memasarkan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 05 April 2020 - 19:02 WIB

Kemenperin Identifikasi Tantangan dan Kerugian IKM Komponen Otomotif Imbas Pandemi Covid-19

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendampingi dan mendukung keberlangsungan industri kecil dan menengah (IKM) dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK (Foto Ist)

Minggu, 05 April 2020 - 18:47 WIB

Penyelamatan Perbankan Bisa Dipercepat Ketahuan Tidak Sehat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai adanya Perpu 1 2020, sebagai alat penyelamatan dini terhadap lembaga keuangan seperti perbankan agar tetap sehat sebelum goyang.