Dukungan BTP Sebagi Komisaris Utama PT Pertamina

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 November 2019 - 09:30 WIB

Ahok (foto Dok Industry.co.id)
Ahok (foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Selain Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir yang menyetujui Bsuki Tjahja Utama (BTP/Ahok) Sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Sejumlah tokoh juga mendukung BTP menduduki jabatan yang dilanksanakan mulai Senin (25/11/2019)

Fifi Lety Tjahaja Purnama, adik Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, mendukung kakaknya menjalankan tugas sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

"Untuk negara, dikasih tugas apa saja tentu harus didukung," kata Fifi Lety Tjahaja Purnama, saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (24/11/2019).

Menurut dia, semua warga negara berhak berbakti kepada bangsa dan negara.

"Karena melayani negara dan rakyat adalah kewajiban setiap warga negara," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, mengangkat mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina.

Penunjukan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sebagai Komisaris Utama PT Pertamina menjadi buah bibir di masyarakat. Sebagian masyarakat ada yang mendukung dan ada juga yang menolaknya.

Anggota Komisi VI DPR RI, Mohammad Toha mengaku, tidak mempermasalahkan penunjukkan Ahok untuk memimpin perusahaan plat merah itu. Pasalnya sudah sesuai syarat dan ketentuan berlaku. "Siapa saja boleh jadi komut di BUMN asal memenuhi persyaratan, ketentuan, dan tentu etika," ujar Mohammad Toha kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan tetap mendukung Ahok. Dia bahkan menilai selain pemerintah maka tidak memiliki kewenangan dalam menentukan pejabat yang akan mengisi posisi strategis.

"Memang dia siapa?" kata Luhut di kantornya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, track record mantan Gubernur DKI itu sudah terbukti, sehingga diyakini bisa mengurus Pertamina. Misalnya kala berani berpolemik soal anggaran dengan DPRD.

"Itu orang baik, mau bikin lurus, bersih ya mungkin tidak mau dibersihkan," kata Menko Luhut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 18 Januari 2020 - 05:00 WIB

BMKG: WASPADA Potensi Hujan Hebat 17-23 Januari 2020

Sirkulasi siklonik di sekitar Selat Karimata saat ini masih teridentifikasi aktif dan menyebabkan terbentuknya pola konvergensi serta belokan angin yang dapat meningkatkan potensi pertumbuhan…

Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Sabtu, 18 Januari 2020 - 05:00 WIB

BKPM Fasilitasi Pembangunan Lanjutan PLTA Maung

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Maung di Banjarnegara, Jawa Tengah, pada akhirnya dilanjutkan kembali. Itu terjadi setelah PT Indonesia Power (IP)…

Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi

Sabtu, 18 Januari 2020 - 04:30 WIB

Dharma Bhakti TNI Hanya untuk Rakyat

Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus terus memperkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat. Oleh karena itu, laksanakan koordinasi, sinergi…

Mabes TNI Tanda Tangani 73 Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 - 04:00 WIB

Mabes TNI Tanda Tangani 73 Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2020

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menandatangani 73 kontrak barang dan jasa pada 2020 senilai Rp 1.282 triliun. sebagian besar barang dan jasa untuk delapan Satuan Kerja di…

Kasum TNI Terima Kunjungan Kehormatan Deputy Assistatn Secretary of Defence

Sabtu, 18 Januari 2020 - 03:30 WIB

Kasum TNI Terima Kunjungan Kehormatan Deputy Assistatn Secretary of Defence

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., menerima Kunjungan Kehornatan Deputy Assistatn Secretary of Defence…