‘Sang Prawira’ Film Dengan Rekor Pemain Polisi Aktif Terbanyak

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 25 November 2019 - 08:50 WIB

Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H (duduk, 3 dari kiri) bersama jajarannya para polisi aktif yang membintangi film "Sang Prawira"
Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H (duduk, 3 dari kiri) bersama jajarannya para polisi aktif yang membintangi film "Sang Prawira"

INDUSTRY.co.id -JAKARTA- Banyak sudah film yang melibatkan para polisi yang masih aktif untuk ikut berperan di dalamnya. Namun film Sang Prawira memang agak istimewa. Film yang diproduksi oleh MRG Films kerja sama dengan Mabes Polri ini memasang 95 persen pemainnya adalah polisi yang masih aktif. Bahkan film ini diganjar sertifikat Museum rekor Indonesia (MURI) sebagai film dengan pemeran polisi aktif terbanyak.

“Selama ini institusi Polri sudah berusaha dalam proses rekruitmen, baik untuk taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri, maupun Tamtama, “ kata Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. saat acara Gala Premiere Film Sang Prawira di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan.

“nah lewat film ini kami mengajak siapa saja untuk mendaftar sebagai anggota Polri. Karena Anggota Polri bisa dari mana saja. Dan ini secara tidak langsung tergambar dalam film sang prawira ini,” kata lelaki kelahiran Blora, Jawa Tengah, 16 Februari 1967, itu lebih lanjut

“Dalam film ini diwakili oleh tokoh  Horas yang punya tekad yang kuat untuk mendaftar jadi anggota Polri sehingga dapat tercapai yang diidamkannya menjadi anggota Polri, “ tambahnya.

Film ini, kata Irjen Agus, juga mengangkat kearifan lokal, budaya dan daerah wisata Sumatera Utara. “Untuk mempromosikan pariwisata Sumatera Utara, yang tak hanya Danau Toba, tapi juga Tanah Karo, Berastagi dan potensi wisata lainnya, “ paparnya.

Sutradara Ponti Gea menyampaikan bahwa ide awal proses pembuatan film ini  tersebut berasal dari Bapak Kapolda Sumatera Utara. “Tadinya saya pikir yang main adalah para aktor yang sudah punya nama. Tapi ternyata Pak Kapolda meminta saya membuat film yang pemainnya adalah para polisi aktif dari Kapolda Sumatra Utara,” paparnya.

Ponti mengaku tertantang dengan tawaran tersebut. “Mulailah saya melakukan proses casting untuk memilih pemain yang pas. Karena ini permintaan kapolda, tidak bisa ada yang menolak. Termasuk Kapolda dan ibu Kapolda sekalian saya ajak main, “ katanya tertawa.

Film ini, kata Ponti, membutuhkan biaya yang cukup besar. “Karena lokasi syutingnya tak hanya di Medan, tapi juga Jakarta dan Semarang, dimana kita harus membawa kru film dari Medan ke lokasi yang cukup jauh itu, “ tandasnya.

Film ini melibatkan banyak perwira kepolisian daerah Sumatera Utara sebagai pemainnya. Di antaranya, Ipda (Inspektur Dua Polisi), Adityo ACP, Ipda Dimas Adit S, dan Ipda M Fauzan Yonnadi. Selain para perwira kepolisian, film ini juga menampilkan akting sejumlah pejabat. Seperti di antaranya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Menko Maritim Luhut Panjaitan, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Juga tak ketinggalan, film ini menampilkan aktris muda Anggika Bolsterli. Serta Ayu Azhari bersama Mike Tramp, suaminya, vokalis White Lion, dan Axel, anaknya,  yang mengisi soundtrack film ini. Film akan tayang serentak di seluruh Indonesia tanggal 28 Nopember mendatang. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…