Segera Diluncurkan, Flagship realme X2 Pro Akan Jadi Pesaing Berat Galaxy Note 10 Plus

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 November 2019 - 16:34 WIB

realme X2 Pro
realme X2 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Akhir bulan ini, realme dikabarkan akan meluncurkan produk terbaru mereka. Produk smartphone yang menjadi pembuka jalan bagi realme untuk berkecimpung dalam kelas premium.

Bernama realme X2 Pro, smartphone ini memiliki fokus utama dalam kecepatan. Fokus ini meliputi performa chipset, pengisian daya baterai, dan layar yang mampu berikan gerakan cepat menjadi lebih halus.

Performa kelas atas ini terbukti dari penggunaan SoC Qualconm Snapdragon 855+ untuk jaminan performa kelas flagship. Prosesor ini memiliki arsitektur 7nm yang berdampak kepada kecepatan kinerja luar biasa dalam melibas beragam tugas.

SoC Qualcomm Snapdragon 855+, yang mengintegrasikan eight-core Kyro CPU dan Adreno 640 GPU. Dibandingkan dengan Snapdragon 855, ada peningkatan 5% untuk inti CPU tunggal dan peningkatan 15% untuk kinerja rendering GPU. Chip pemrosesan AI juga tiga kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, tangkas dan cerdas menjalankan operasi inti.

Kehebatan dalam urusan performa otomatis membuat kompetitor lain seperti Galaxy Note 10 Plus patut waspada. Ambil contoh dalam urusan AI, kedua chipset baik yang digunakan realme X2 Pro dan Note 10 Plus adalah chipset unggulan sehingga mereka berperforma sangat baik dalam hal AI.

Note 10 Plus dengan SoC Exynos 9825 menggunakan Neural Processing Unit (NPU) terintegrasi yang dapat memberikan pengalaman mobile generasi berikutnya dalam urusan fotografi bertenaga AI hingga augmented reality. 

Samsung mengklaim bahwa NPU ini memiliki pemrosesan AI yang cepat dan efisien, pengenalan objek untuk foto yang lebih baik dan peningkatan kinerja seperti pengenalan pola penggunaan juga pemuatan aplikasi lebih cepat.
Di sisi lain, Snapdragon 855+ yang digunakan X2 Pro menggunakan Qualcomm Hexagon 690 DSP yang telah dipasangkan dengan Mesin AI Gen 4. 

Dengan unit pemrosesan AI khusus, Snapdragon 855+ mampu melakukan 7 triliun perhitungan dalam satu detik. Ini juga membawa sejumlah peningkatan AI dalam pencitraan dengan bantuan yang dapat memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik. Dalam hal kamera, suara, dan gaming, ini memberikan pengalaman yang lebih cerdas, lebih cepat dan lebih aman.

Sektor selanjutnya dapat dilihat dari teknologi fast charging baterai. Galaxy Note 10 Plus mengusung teknologi pengisian daya cepat 45W sedangkan realme X2 Pro lebih canggih dengan teknologi SuperVOOC Flash Charge sebesar 50W. Jika keduanya dibandingkan, baterai Note 10 Plus bisa terisi penuh dalam waktu satu jam. Jika di X2 Pro, sama-sama dari kondisi kosong baterai bisa terisi penuh dalam waktu 35 menit saja.

Bagi realme, kepuasan pengguna merupakan hal utama. realme sendiri sedang gencar untuk melompat lebih jauh dengan bermain di pasar ponsel kelas premium. Salah satunya adalah dengan memberikan berbagai nilai tambah bagi para pengguna.

Elemen khas merupakan kunci bagi pengguna Indonesia jika ingin mendapatkan perhatian di pasar. Melalui SoC terbaik saat ini dan teknologi fast charging yang unggul membuat realme menjadi salah satu merk teknologi yang patut diwaspadai oleh para kompetitor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Red Hat

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:30 WIB

Red Hat-DXC Technology Sepakat Percepat Pengembangan dan Pengerahan Aplikasi di Era Cloud dan Digital

Red Hat dan DXC Technology melanjutkan kolaborasinya dalam rangka membantu para pengembang membangun, menjalankan, dan mengelola aplikasi dalam container, dalam skala yang diperlukan pada suatu…

Indosiar Tayangan Lida 3

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:00 WIB

Indosiar Tayangan Lida 3

Indosiar benar-benar ingin menunjukan sebagai rumah dangdut Indonesia dan terdepan untuk masalah Musik dangdut di televisi. Karena ya, ketika tv lain tengah mencari format untuk Program dangdut,…

Presiden Jokowi (Foto Dok Hutama Karya)

Minggu, 26 Januari 2020 - 11:38 WIB

Presiden Jokowi Resmikan East Connection Taxiway Tahap 1 Bandara Soetta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, serta Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono,…

Fintech payment aplikasi Cashbac

Minggu, 26 Januari 2020 - 10:47 WIB

Rayakan Imlek Cari Cashbac

Rayakan tahun baru Imlek hadirkan promo angpao Lebih W88W untuk semua pengguna, dan berikan keuntungan lebih untuk pelanggan Maybank, Digibank by DBS dan OCBC NISP.

Gudetama Hadir Rayakan Perayaan Tahun Baru Imlek Di Mall Of Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 09:06 WIB

Moment Seru GUDETAMA Saat Hadir Merayakan Tahun Baru Imlek di Mall Of Indonesia

Jakarta-Gudetama akan memeriahkan perayaan hari raya Imlek tahun ini di Mall Of Indonesia dengan tema GUDETAMA SPRING CELEBRATION.