FKB UBSI Gelar General Conversation untuk Mahasiswa

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 November 2019 - 07:00 WIB

FKB UBSI Gelar General Conversation untuk Mahasiswa
FKB UBSI Gelar General Conversation untuk Mahasiswa

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan General Conversation Seminar and Workshop dengan tema “Tips and Tricks on How to Start a Conversation in English” yang diselenggarakan di Aula UBSI kampus Kaliabang, Jakarta Timur. Kamis (14/11/2019).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Prodi Bahasa Inggris (D3) dan Prodi Sastra Inggris (S1) dengan menghadirkan Jack Arthur Heyes dari CELS (Complete English Language Solutions) sebagai narasumber.

CELS merupakan layanan pelatihan bahasa inggris dengan pengalaman lebih dari 15 tahun melalui pendekatan budaya dan native speaker yang disediakan oleh CELS. CELS sendiri berlokasi di Epiwalk Suites A305 lantai 3 Komp. Rasunan Episentrum, Jakarta.

“Pesaingan global yang akan dihadapi oleh lulusan UBSI nantinya menuntut para mahasiswa UBSI mempersiapkan kompetensi, kemampuan dan akademik yang memadai termasuk kemmampuan berbahasa Internasional” papar Agus Priadi selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) sastra inggris pada sambutannya di kegiatan ini.

Ia menambahakan pentingnya berkomunikasi dalam bahasa Inggris di era disruptive ini khususnya dalam ketrampilan berbicara atau berkomunikasi dalam bahasa Inggris, hal tersebut yang melatarbelakangi kegiatan ini.

“Mempersiapkan lulusan yang unggul dalam penguasanan bahasa inggris, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan kegiatan seperti ini” ujar Agus

Dalam kegiatan ini, Jack yang ditemani partnernya yang juga seorang Trainer dari CELS, Simon, memberikan materi seputar bagaimana caranya agar mahasiswa dapat dengan percaya diri berkomunikasi dalam berbagai kegiatan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Pada kegiatan ini mahasiswa yang hadir juga diajak langsung mempraktekan materi yang telah diberikan dengan melakukan melakukan dialog bahasa Inggris dengan kosakata yang telah dipersiapkan oleh Trainer.

“Selain mengasah percaya diri untuk berbicara juga meningkatkan vocabulary bahasa Inggris mahasiswa. Karena vocabulary dan kemampuan berbicara, keduanya saling berkaitan satu sama lain” jelas Jack

Agus berharap setelah kegiatan ini berlangsung mahasiswa yang hadir dapat lebih percaya diri menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari dan dapat memotivasi mahasiswa mengembangkan kemampuan berbahasa inggrisnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi webinar Bintaro Jaya High Rise (BJHR)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:25 WIB

Bintaro Jaya High Rise Ajak Masyarakat Investasi Properti di Masa Pandemi Covid-19

Ternyata, masa pandemi ini justru menjadi momen emas untuk membeli properti, karena harganya yang cenderung stagnan karena adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Perdagangan saham di IDX (Rizki Meirino/Industry.co.id)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:06 WIB

Penjualan Menurun, PT Saraswati Anugerah Makmur Tbk Cetak Rp260,22 miliar Hingga Maret 2020

Emiten PT Saraswati Anugerah Makmur Tbk (SAMF) catat penjualan Rp260,22 miliar hingga periode 31 Maret 2020 turun dari penjualan Rp353,53 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

Suasana konferensi pers virtual Dampak Sosial dan Ekonomi Fintech Lending di Indonesia (Studi Kasus Investree 2017-2019). (Foto: Humas Investree)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:00 WIB

Fintech Lending Berperan Besar untuk Dukung Inklusi Keuangan di Indonesia

Jakarta - Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), memaparkan hasil riset terbarunya dalam konferensi pers bertajuk “Dampak Sosial dan Ekonomi Fintech…

Jajaran Manajemen Baru PT Adhi Commuter Properti

Jumat, 03 Juli 2020 - 18:58 WIB

Perkuat Perusahaan, PT Adhi Commuter Properti Perkenalkan Jajaran Manajemen Baru

Jajaran manajemen baru tersebut antara lain terdiri dari Direktur Utama Rizkan Firman, Direktur Pemasaran Indra Syahruzza N, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Mochamad Yusuf, Direktur…

PT Adhi Commuter Properti

Jumat, 03 Juli 2020 - 18:52 WIB

Raih Nilai Kontrak Hingga 90% Dari Target, PT Adhi Commuter Properti Kian Cemerlang di Usia yang ke-2

Di tahun ini, Adhi Commuter Properti senantiasa mengembangkan bisnis strategis LRT City di Jabodetabek dengan memperbanyak portofolio produk properti, baik hunian vertikal (high rise building)…