Jadi Merek Smartphone Paling Cepat Berkembang, realme Masih akan Terus Melaju Kencang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 21 November 2019 - 21:49 WIB

Peluncuran realme 3
Peluncuran realme 3

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hanya butuh waktu kurang dari setahun untuk realme masuk ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia. Bahkan berdasarkan laporan terakhir dari lembaga analisis IDC, realme kini telah melompat ke posisi empat.

Menurut laporan Quarterly Mobile Phone Tracker IDC periode Q3-2019, realme kembali mengalami pertumbuhan yang luar biasa di pasar smartphone Indonesia. Pencapaian ini dimotori oleh keaktifan merek tersebut dalam meluncurkan lini produk yang terbaik di setiap segmen. realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga dua kali lipat. Hasilnya ia berhasil mendominasi pasar ponsel pintar Indonesia sebanyak 12,6% hanya dalam satu kuartal.

Menengok ke belakang, sebelumnya dalam laporan IDC untuk periode Q2-2019, realme berhasil mendapatkan pangsa pasar 6,1%, dan pada Q1-2019 realme mendapatkan 1,4% pangsa pasar. Jika dibandingkan dengan periode Q1-2019, realme mengalami pertumbuhan sebesar 900% pada Q3-2019.

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3. Tidak ada merek smartphone di Indonesia yang pernah mencapai prestasi luar biasa ini dalam waktu sesingkat itu.

Prestasi gemilang ini tidak lepas dari komitmen realme yang selalu berani melangkah lebih jauh dalam menyediakan Real Product, Real Stock, Real Price, dan Real Service. Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi brand realme bekerja dengan baik.

Semenjak memijakkan kaki, pihak realme terus bekerja keras dalam memahami karakter pasar Indonesia. Dimulai dari penelitian yang intensif akan target pasar yaitu anak muda dan menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga. Dua hal tersebut menjadi magnet besar pasar yang kini dipenuhi oleh generasi milenial atau anak muda secara keseluruhan. Kelompok usia yang memiliki kuantitas besar di Indonesia.

Pertumbuhan yang cepat dalam merebut pangsa pasar juga membuat realme siap untuk melangkah ke level selanjutnya. realme telah memiliki amunisi kuat berkat layanan yang telah dipersiapkan dengan sangat baik pada tahun lalu. Setiap kali meluncurkan produknya di Indonesia, realme selalu memastikan produk tersebut akan menjadi produk terbaik di segmennya, memiliki harga yang kompetitif, stok berlimpah dan layanan purna jual yang bersahabat.

Menjelang tutup tahun 2019, realme pun tidak berhenti memberikan kejutan bagi para pencinta gadget di Indonesia. Sebagai merek smartphone paling berkembang yang selalu menciptakan produk dengan teknologi terbaru, realme mengkonfirmasi akan menghadirkan smartphone flagship pertama mereka realme X2 Pro ke Indonesia.

Smartphone tersebut digadang-gadang akan menjadi The Most Powerful Flagship King. Ini karena spesifikasi kelas premium yang dibawanya yaitu dengan Snapdragon 855+, 50W SuperVOOC Flash Charge, dan dukungan 90Hz Ultra Smooth Display.

realme selalu mengutamakan pelanggan, unggul dalam memberikan produk dengan kinerja, desain, dan kualitas yang luar biasa. Menawarkan produk di berbagai segmen, menghadirkan teknologi terkini dengan harga kompetitif bagi pelanggan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Tekstil

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:30 WIB

Kemenperin Pastikan Pengembangan Kawasan Industri Tekstil Akan Fokus di Pulau Jawa

Pemerintah telah merencanakan setidaknya lima wilayah di Pulau Jawa yang di dalamnya terdapat industriĀ tekstilĀ dan produk tekstil (TPT).

Ilustrasi Industri Otomotif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:01 WIB

Menperin AGK Pacu Produk Otomotif Berorientasi Ekspor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu daya saing industri otomotif nasional, agar mampu memberikan kontribusi positif terhadap devisa negara. Salah satu hal yang dilakukan adalah…

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Pengurus Asosiasi Bela Hak Cipta yang dipimpin oleh Erwanda Lukas alias Papa T Bob ( berdiri, paling kiri) beraudiensi dengan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) James F Sundah, Rien Uthami Dewi, Yessi Kurniawan dan Rapin Mudiarjo Kawaradji (Duduk).

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun

Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…