Jadi Merek Smartphone Paling Cepat Berkembang, realme Masih akan Terus Melaju Kencang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 21 November 2019 - 21:49 WIB

Peluncuran realme 3
Peluncuran realme 3

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hanya butuh waktu kurang dari setahun untuk realme masuk ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia. Bahkan berdasarkan laporan terakhir dari lembaga analisis IDC, realme kini telah melompat ke posisi empat.

Menurut laporan Quarterly Mobile Phone Tracker IDC periode Q3-2019, realme kembali mengalami pertumbuhan yang luar biasa di pasar smartphone Indonesia. Pencapaian ini dimotori oleh keaktifan merek tersebut dalam meluncurkan lini produk yang terbaik di setiap segmen. realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga dua kali lipat. Hasilnya ia berhasil mendominasi pasar ponsel pintar Indonesia sebanyak 12,6% hanya dalam satu kuartal.

Menengok ke belakang, sebelumnya dalam laporan IDC untuk periode Q2-2019, realme berhasil mendapatkan pangsa pasar 6,1%, dan pada Q1-2019 realme mendapatkan 1,4% pangsa pasar. Jika dibandingkan dengan periode Q1-2019, realme mengalami pertumbuhan sebesar 900% pada Q3-2019.

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3. Tidak ada merek smartphone di Indonesia yang pernah mencapai prestasi luar biasa ini dalam waktu sesingkat itu.

Prestasi gemilang ini tidak lepas dari komitmen realme yang selalu berani melangkah lebih jauh dalam menyediakan Real Product, Real Stock, Real Price, dan Real Service. Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi brand realme bekerja dengan baik.

Semenjak memijakkan kaki, pihak realme terus bekerja keras dalam memahami karakter pasar Indonesia. Dimulai dari penelitian yang intensif akan target pasar yaitu anak muda dan menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga. Dua hal tersebut menjadi magnet besar pasar yang kini dipenuhi oleh generasi milenial atau anak muda secara keseluruhan. Kelompok usia yang memiliki kuantitas besar di Indonesia.

Pertumbuhan yang cepat dalam merebut pangsa pasar juga membuat realme siap untuk melangkah ke level selanjutnya. realme telah memiliki amunisi kuat berkat layanan yang telah dipersiapkan dengan sangat baik pada tahun lalu. Setiap kali meluncurkan produknya di Indonesia, realme selalu memastikan produk tersebut akan menjadi produk terbaik di segmennya, memiliki harga yang kompetitif, stok berlimpah dan layanan purna jual yang bersahabat.

Menjelang tutup tahun 2019, realme pun tidak berhenti memberikan kejutan bagi para pencinta gadget di Indonesia. Sebagai merek smartphone paling berkembang yang selalu menciptakan produk dengan teknologi terbaru, realme mengkonfirmasi akan menghadirkan smartphone flagship pertama mereka realme X2 Pro ke Indonesia.

Smartphone tersebut digadang-gadang akan menjadi The Most Powerful Flagship King. Ini karena spesifikasi kelas premium yang dibawanya yaitu dengan Snapdragon 855+, 50W SuperVOOC Flash Charge, dan dukungan 90Hz Ultra Smooth Display.

realme selalu mengutamakan pelanggan, unggul dalam memberikan produk dengan kinerja, desain, dan kualitas yang luar biasa. Menawarkan produk di berbagai segmen, menghadirkan teknologi terkini dengan harga kompetitif bagi pelanggan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…

Dahlan Iskan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:00 WIB

Ulama Wanita

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid-19 adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 77 tahun. Beliau guru besar ilmu fikih Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif…

Ilustrasi PLTS

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:32 WIB

Asosiasi Energi Surya Indonesia Minta Regulasi PLTS Atap Memihak Kepada Masyarakat

Revisi Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 49/2018 belum juga selesai meski telah melewati pembahasan selama beberapa bulan.

Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:30 WIB

Italia Hadirkan Video Game untuk Promosi Pariwisata dan Kebudayaan

Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwsata, Kementerian Luar Negeri Italia (MFA Italia) telah memperkenalkan video game super menarik yang disebut, ITALY, Land of Wonders (ITALIA, Tanah Keajaiban).…

Bank Mandiri Genjot Perbankan Digital

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:00 WIB

Transaksi Cashless QRIS Meningkat Tinggi, Bank Mandiri Genjot Perbankan Digital

Transaksi keuangan digital terus bertumbuh seiring peningkatan aktivitas belanja online, perluasan pembayaran digital, dan pertumbuhan penggunaan digital banking. Bank Mandiri, yang berpengalaman…