Jadi Merek Smartphone Paling Cepat Berkembang, realme Masih akan Terus Melaju Kencang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 21 November 2019 - 21:49 WIB

Peluncuran realme 3
Peluncuran realme 3

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hanya butuh waktu kurang dari setahun untuk realme masuk ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia. Bahkan berdasarkan laporan terakhir dari lembaga analisis IDC, realme kini telah melompat ke posisi empat.

Menurut laporan Quarterly Mobile Phone Tracker IDC periode Q3-2019, realme kembali mengalami pertumbuhan yang luar biasa di pasar smartphone Indonesia. Pencapaian ini dimotori oleh keaktifan merek tersebut dalam meluncurkan lini produk yang terbaik di setiap segmen. realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga dua kali lipat. Hasilnya ia berhasil mendominasi pasar ponsel pintar Indonesia sebanyak 12,6% hanya dalam satu kuartal.

Menengok ke belakang, sebelumnya dalam laporan IDC untuk periode Q2-2019, realme berhasil mendapatkan pangsa pasar 6,1%, dan pada Q1-2019 realme mendapatkan 1,4% pangsa pasar. Jika dibandingkan dengan periode Q1-2019, realme mengalami pertumbuhan sebesar 900% pada Q3-2019.

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3. Tidak ada merek smartphone di Indonesia yang pernah mencapai prestasi luar biasa ini dalam waktu sesingkat itu.

Prestasi gemilang ini tidak lepas dari komitmen realme yang selalu berani melangkah lebih jauh dalam menyediakan Real Product, Real Stock, Real Price, dan Real Service. Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi brand realme bekerja dengan baik.

Semenjak memijakkan kaki, pihak realme terus bekerja keras dalam memahami karakter pasar Indonesia. Dimulai dari penelitian yang intensif akan target pasar yaitu anak muda dan menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga. Dua hal tersebut menjadi magnet besar pasar yang kini dipenuhi oleh generasi milenial atau anak muda secara keseluruhan. Kelompok usia yang memiliki kuantitas besar di Indonesia.

Pertumbuhan yang cepat dalam merebut pangsa pasar juga membuat realme siap untuk melangkah ke level selanjutnya. realme telah memiliki amunisi kuat berkat layanan yang telah dipersiapkan dengan sangat baik pada tahun lalu. Setiap kali meluncurkan produknya di Indonesia, realme selalu memastikan produk tersebut akan menjadi produk terbaik di segmennya, memiliki harga yang kompetitif, stok berlimpah dan layanan purna jual yang bersahabat.

Menjelang tutup tahun 2019, realme pun tidak berhenti memberikan kejutan bagi para pencinta gadget di Indonesia. Sebagai merek smartphone paling berkembang yang selalu menciptakan produk dengan teknologi terbaru, realme mengkonfirmasi akan menghadirkan smartphone flagship pertama mereka realme X2 Pro ke Indonesia.

Smartphone tersebut digadang-gadang akan menjadi The Most Powerful Flagship King. Ini karena spesifikasi kelas premium yang dibawanya yaitu dengan Snapdragon 855+, 50W SuperVOOC Flash Charge, dan dukungan 90Hz Ultra Smooth Display.

realme selalu mengutamakan pelanggan, unggul dalam memberikan produk dengan kinerja, desain, dan kualitas yang luar biasa. Menawarkan produk di berbagai segmen, menghadirkan teknologi terkini dengan harga kompetitif bagi pelanggan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:20 WIB

Bupati Bekasi Komitmen tak Terjadi Disfungsi Lahan Pertanian

Bupati Bekasi, Jawa Barat, Eka Supria Atmaja mendukung sikap Mentan Syahrul Yasin Limpo yang meminta agar pelaku alih fungsi lahan pertanian dipidanakan.

Meikarta Siapkan Fasilitas Hidup Generasi Milennial

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:00 WIB

Meikarta Siapkan Fasilitas Hidup Generasi Milennial

Meikarta hidupkan tahun 2020 dengan semangat baru melalui hadirnya jajaran manajemen dan logo baru. Keduanya melambangkan optimisme Meikarta untuk terus bergerak maju dan berkembang membangun…

World Bank (Foto Ist)

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:29 WIB

Bank Dunia Apresiasi Perkembangan Standar Akuntansi dan Audit Indonesia

Otoritas Jasa Keuangan sebagai koordinator Tim Kerja Nasional penerapan standar internasional akuntansi dan audit Indonesia menyampaikan bahwa Bank Dunia telah menerbitkan hasil penilaiannya…

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:00 WIB

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

PT Angkasa Pura Logistik, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), menandatangani kerja sama sewa pesawat dengan PT Pelita Air Service untuk mendukung peningkatan konektivitas dan distribusi…

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:36 WIB

Komisi IV DPR RI: NTB Mampu Menjadi Lumbung Benih Nasional

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.