GIG by Indosat Ooredoo dan Audra menghadirkan Internet Sehat

Oleh : Herry Barus | Rabu, 20 November 2019 - 06:00 WIB

GIG by Indosat Ooredoo dan Audra menghadirkan Internet Sehat
GIG by Indosat Ooredoo dan Audra menghadirkan Internet Sehat

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Meskipun internet telah memberikan kenyamanan dan kemudahan terhadap hidup kita, namun juga telah menyebabkan ketergantungan dan meningkatnya kecanduan terhadap internet ini di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, sebuah survei di tahun 2018 tentang Kecanduan Digital pada Remaja Indonesia yang dilakukan oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melaporkan bahwa kecanduan internet di kalangan remaja telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan sebesar 27,2% pada remaja usia 11 dan 13 tahun.

GIG by Indosat Ooredoo (http://www.gig.id), salah satu penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia, cukup prihatin terhadap masalah ini. Berkolaborasi dengan Audra, sebuah solusi keamanan internet yang memungkinkan pengguna mengatur sendiri penggunaan internet di rumah, menghadirkan solusi Audra HomeShield yang memiliki fitur kontrol oleh Orangtua (Parental Control) yang sangat efektif dan stabil di jaringan internet rumah. Kolaborasi antara GIG by Indosat Ooredoo dan Audra ini, menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara pertama di Asia Tenggara yang menawarkan Audra Homeshield untuk pengguna Internet.

Solusi keamanan internet Audra adalah inovasi eksklusif dari Dotlines, sebuah grup teknologi yang berbasis di Singapura. Audra memberikan kontrol penuh kepada pengguna untuk mendaptakan keseimbangan antara penggunaan teknologi dan kehidupan pribadi. Audra menggabungkan layanan berbasis cloud dengan Artifical Inteligence dan perangkat gateway yang dihubungkan oleh aplikasi di ponsel.

Dengan Audra, pengguna dapat dengan mudah memilih pengaturan khusus berdasarkan preferensi dan kebutuhan lingkungan Internet mereka sendiri, termasuk perangkat pengelompokan, membatasi situs web dan kategori domain, menetapkan batas waktu untuk browsing dan mengamankan jaringan dari phishing, malwares serta serangan lain pada alat-alat Internet of Things (IoT). Meskipun pada dasarnya ini adalah firewall, Audra dirancang untuk menjadi solusi plug-n-play yang sangat sederhana dan mudah digunakan.

Yune Marketatmo, Direktur PT Indosat M2 mengatakan, “GIG by Indosat Ooredoo sangat senang dapat berkolaborasi dengan Audra untuk menjadi salah satu ISP pertama di Asia Tenggara yang menyediakan solusi penting bagi pelanggan kami. Kami sangat memperhatikan kenyamanan konsumen dalam menggunakan layanan internet di keseharian mereka; maka dari itu kami menawarkan solusi nyata tidak hanya layanan internet yang berkualitas tetapi juga aman, sebuah produk yang akan menciptakan keseimbangan gaya hidup digital yang lebih sehat dalam jangka panjang.”

Kami meyakini dengan menghadirkan produk seperti Audra adalah solusi yang sangat efektif dan langkah nyata kami untuk menciptakan layanan digital yang aman dan sehat bagi masyarakat Indonesia, tentu ini juga sejalan dengan semagat pemerintah untuk menciptakan internet yang aman dan sehat."

Hasan Mehdi, Chief Executive Officer (CEO) Dotlines Singapore, selanjutnya menambahkan “Seiring kita menuju dunia yang semakin digital, muncul kebutuhan utama atas fitur keamanan siber yang aman dan ramah pengguna untuk memastikan perlindungan pengguna dari segala usia, terutama anak-anak dan remaja. Banyak kegiatan kita seperti perbankan dan belanja dilakukan melalui internet, yang berarti kita tidak hanya rentan terhadap ancaman online, tetapi juga menurunkan produktivitas dalam kehidupan kita sehari-hari.

Tujuan kami adalah untuk membantu para pelanggan GIG by Indosat Ooredoo mencapai keseimbangan dalam penggunaan teknologi harian mereka untuk memungkinkan pelanggan membuat pola yang sehat untuk kegiatan online mereka, dan melindungi anak-anak dari informasi yang tidak diinginkan. Kami sangat senang bahwa GIG by Indosat Ooredoo telah memilih kami untuk menawarkan Internet sehat bagi para penggunanya di Indonesia. Kami membayangkan sebuah dunia di mana kita semua dapat merasakan kenyamanan dalam kehidupan digital kita sehari-hari. Kolaborasi dengan GIG by Indosat Ooredoo ini adalah tempat yang sempurna bagi kami untuk memberi masyarakat Indonesia kontrol penuh atas penggunaan internet dan perlindungan dari ancaman online. ”

Ardi Setiadharma, Direktur PT Prasetia Dwidharma, selaku mitra Dotlines di Indonesia, menambahkan, “Kami senang dapat bermitra dengan Dotlines di Indonesia untuk menghadirkan solusi penting seperti Audra untuk pasar lokal. Internet aman dan sehat adalah apa yang kami inginkan dan janjikan untuk dikirim ke jutaan rumah di Indonesia”

GIG by Indosat Ooredoo akan menawarkan paket Audra HomeShield dalam bentuk langganan per bulan dan juga per tahun dengan paket harga yang terjangkau.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…