Rasakan Tampilan Terhalus Smartphone Flagship realme X2 Pro dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+

Oleh : Hariyanto | Selasa, 19 November 2019 - 20:57 WIB

realme X2 Pro
realme X2 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebelumnya realme telah berikan gebrakan baru di dunia smartphone kelas menengah melalui realme XT, smartphone revolusioner dengan teknologi termutakhir. Smartphone ini membawa standar baru ke dunia perponselan antara lain melalui kamera 64MP, In-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi.

Kini saatnya realme melangkah lebih jauh lagi dengan produk terbaru. Melalui realme X2 Pro, realme bersiap untuk berikan sosok idola baru yang kali ini berada di kelas premium atau yang akan berhadapan langsung dengan ponsel-ponsel flagship.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (19/11/2019) menyebutkan, realme X2 Pro memiliki panel Super AMOLED Ultra Smooth Display dengan kecepatan refresh 90Hz, menjadikannya layar paling halus yang dimiliki realme sejauh ini dan sebagai layar 90Hz pertama di Indonesia. Dibandingkan dengan ponsel saat ini yang ditawarkan di pasar, frame rate realme X2 Pro menawarkan peningkatan 50% dengan nol lag, memungkinkan gambar pada layar meluncur halus seperti sutra.

Refresh rate adalah ukuran untuk berapa kali layar menggambar ulang gambar. Secara sederhana, refresh rate yang lebih tinggi berarti gerakan yang lebih kabur dan kualitas gambar yang jauh lebih jelas. Sebagian besar smartphone saat ini dilengkapi dengan layar 60Hz saja, bahkan yang ada di kelas premium.

Tampilan refresh rate yang lebih tinggi sebagian besar meningkatkan pengalaman bersmartphone. Menggulir laci aplikasi, gambar, dan halaman web menjadi jauh lebih lancar. Begitu juga dalam bermain game. Judul-judul game seperti PUBG dan Asphalt 9: Legends dioptimalkan untuk menggunakan layar refresh rate tinggi.

Oleh karena itu memainkannya di layar X2 Pro akan disajikan grafik yang lebih halus, detail yang lebih halus, tanpa jeda atau jittering yang meningkatkan pengalaman bermain secara keseluruhan. Semuanya terasa jauh lebih responsif.

realme X2 Pro mendukung HDR10+ dan 100% gamut warna DCI-P3, visibilitas layar luar ruang, mode pelindung mata malam hari, dan efek visual ultra-jelas untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman dan jelas. Kombinasi pengalaman premium realme X2 Pro tidak hanya datang dari layar.

Smartphone ini juga berikan peningkatan dalam bidang performa multitasking melalui prosesor Snapdragon 855+. Prosesor ini dibangun dalam arsitektur 7nm yang berdampak kepada kecepatan kinerja serta efisiensi. Snapdragon 855+ membuat realme X2 Pro dapat bekerja 5 persen lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 855 standar dan peningkatan 15% untuk kinerja rendering GPU.

Snapdragon 855+ sekaligus membawa mesin AI yang tiga kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, tangkas dan cerdas menjalankan operasi inti. Penggunaan prosesor tersebut juga berdampak kepada kemampuan realme X2 Pro dalam bermain game dan melakukan beragam aktivitas lainnya.

realme yakin bahwa pengalaman premium merupakan gabungan dari sejumlah sektor yang mendukung. Siapkan diri untuk menyambut, mencoba, dan memiliki Full Speed Flagship dari realme X2 Pro sebentar lagi. Smartphone yang berikan pengalaman baru sepenuhnya di kelas flagship dalam berbagai bidang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Jumat, 06 Desember 2019 - 16:30 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan Pariwara Tidak Langsung OJK

Jakarta - BNI Syariah meraih penghargaan Pariwara Tidak Langsung Terbaik Sektor Jasa Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2019. Penghargaan ini diberikan dalam acara Malam Penganugerahan…

Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik baru polyethylene PT Chandra Asri Petrochemical (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:40 WIB

Resmikan Pabrik Baru Polyethylene Chandra Asri, Jokowi Optimis Indonesia Bakal Stop Impor Petrokimia 4 Tahun Kedepan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik baru polyethylene milik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dengan kapasitas produksi mencapai 400 ribu ton per tahun. Dengan tambahan…

UC Browser dan Lazada Kolaborasi

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:34 WIB

UC dan Lazada Meriahkan Harbolnas Akhir Tahun

Jakarta - UC Browser bersama Lazada turut memeriahkan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 12.12 yang dirayakan setiap tanggal 12 bulan Desember. Dengan menghadirkan kampanye belanja “UC…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:17 WIB

Kementan Koneksikan Jaringan dan Informasi Pertanian Seluruh Indonesia

Bogor – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berulang kali menyebutkan komitmennya untuk membangun pertanian modern berbasis manajemen teknologi informasi yang kuat. Komitmen tersebut sudah…

Graduation Day MSA 2019

Jumat, 06 Desember 2019 - 12:01 WIB

Michelin Indonesia Ajak 500 Siswa Jabodetabek Tandatangani Deklarasi 10 Golden Rules di Graduation Day MSA 2019

Tahun ini, tema MSA 2019 “Inspiring Mobility” dipilih untuk mendorong terciptanya agen perubahan dan pelopor keselamatan yang dapat menginspirasi banyak orang untuk mendapatkan mobilitas…