Rasakan Tampilan Terhalus Smartphone Flagship realme X2 Pro dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+

Oleh : Hariyanto | Selasa, 19 November 2019 - 20:57 WIB

realme X2 Pro
realme X2 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebelumnya realme telah berikan gebrakan baru di dunia smartphone kelas menengah melalui realme XT, smartphone revolusioner dengan teknologi termutakhir. Smartphone ini membawa standar baru ke dunia perponselan antara lain melalui kamera 64MP, In-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi.

Kini saatnya realme melangkah lebih jauh lagi dengan produk terbaru. Melalui realme X2 Pro, realme bersiap untuk berikan sosok idola baru yang kali ini berada di kelas premium atau yang akan berhadapan langsung dengan ponsel-ponsel flagship.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (19/11/2019) menyebutkan, realme X2 Pro memiliki panel Super AMOLED Ultra Smooth Display dengan kecepatan refresh 90Hz, menjadikannya layar paling halus yang dimiliki realme sejauh ini dan sebagai layar 90Hz pertama di Indonesia. Dibandingkan dengan ponsel saat ini yang ditawarkan di pasar, frame rate realme X2 Pro menawarkan peningkatan 50% dengan nol lag, memungkinkan gambar pada layar meluncur halus seperti sutra.

Refresh rate adalah ukuran untuk berapa kali layar menggambar ulang gambar. Secara sederhana, refresh rate yang lebih tinggi berarti gerakan yang lebih kabur dan kualitas gambar yang jauh lebih jelas. Sebagian besar smartphone saat ini dilengkapi dengan layar 60Hz saja, bahkan yang ada di kelas premium.

Tampilan refresh rate yang lebih tinggi sebagian besar meningkatkan pengalaman bersmartphone. Menggulir laci aplikasi, gambar, dan halaman web menjadi jauh lebih lancar. Begitu juga dalam bermain game. Judul-judul game seperti PUBG dan Asphalt 9: Legends dioptimalkan untuk menggunakan layar refresh rate tinggi.

Oleh karena itu memainkannya di layar X2 Pro akan disajikan grafik yang lebih halus, detail yang lebih halus, tanpa jeda atau jittering yang meningkatkan pengalaman bermain secara keseluruhan. Semuanya terasa jauh lebih responsif.

realme X2 Pro mendukung HDR10+ dan 100% gamut warna DCI-P3, visibilitas layar luar ruang, mode pelindung mata malam hari, dan efek visual ultra-jelas untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman dan jelas. Kombinasi pengalaman premium realme X2 Pro tidak hanya datang dari layar.

Smartphone ini juga berikan peningkatan dalam bidang performa multitasking melalui prosesor Snapdragon 855+. Prosesor ini dibangun dalam arsitektur 7nm yang berdampak kepada kecepatan kinerja serta efisiensi. Snapdragon 855+ membuat realme X2 Pro dapat bekerja 5 persen lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 855 standar dan peningkatan 15% untuk kinerja rendering GPU.

Snapdragon 855+ sekaligus membawa mesin AI yang tiga kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, tangkas dan cerdas menjalankan operasi inti. Penggunaan prosesor tersebut juga berdampak kepada kemampuan realme X2 Pro dalam bermain game dan melakukan beragam aktivitas lainnya.

realme yakin bahwa pengalaman premium merupakan gabungan dari sejumlah sektor yang mendukung. Siapkan diri untuk menyambut, mencoba, dan memiliki Full Speed Flagship dari realme X2 Pro sebentar lagi. Smartphone yang berikan pengalaman baru sepenuhnya di kelas flagship dalam berbagai bidang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.