Rasakan Tampilan Terhalus Smartphone Flagship realme X2 Pro dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+

Oleh : Hariyanto | Selasa, 19 November 2019 - 20:57 WIB

realme X2 Pro
realme X2 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebelumnya realme telah berikan gebrakan baru di dunia smartphone kelas menengah melalui realme XT, smartphone revolusioner dengan teknologi termutakhir. Smartphone ini membawa standar baru ke dunia perponselan antara lain melalui kamera 64MP, In-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi.

Kini saatnya realme melangkah lebih jauh lagi dengan produk terbaru. Melalui realme X2 Pro, realme bersiap untuk berikan sosok idola baru yang kali ini berada di kelas premium atau yang akan berhadapan langsung dengan ponsel-ponsel flagship.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (19/11/2019) menyebutkan, realme X2 Pro memiliki panel Super AMOLED Ultra Smooth Display dengan kecepatan refresh 90Hz, menjadikannya layar paling halus yang dimiliki realme sejauh ini dan sebagai layar 90Hz pertama di Indonesia. Dibandingkan dengan ponsel saat ini yang ditawarkan di pasar, frame rate realme X2 Pro menawarkan peningkatan 50% dengan nol lag, memungkinkan gambar pada layar meluncur halus seperti sutra.

Refresh rate adalah ukuran untuk berapa kali layar menggambar ulang gambar. Secara sederhana, refresh rate yang lebih tinggi berarti gerakan yang lebih kabur dan kualitas gambar yang jauh lebih jelas. Sebagian besar smartphone saat ini dilengkapi dengan layar 60Hz saja, bahkan yang ada di kelas premium.

Tampilan refresh rate yang lebih tinggi sebagian besar meningkatkan pengalaman bersmartphone. Menggulir laci aplikasi, gambar, dan halaman web menjadi jauh lebih lancar. Begitu juga dalam bermain game. Judul-judul game seperti PUBG dan Asphalt 9: Legends dioptimalkan untuk menggunakan layar refresh rate tinggi.

Oleh karena itu memainkannya di layar X2 Pro akan disajikan grafik yang lebih halus, detail yang lebih halus, tanpa jeda atau jittering yang meningkatkan pengalaman bermain secara keseluruhan. Semuanya terasa jauh lebih responsif.

realme X2 Pro mendukung HDR10+ dan 100% gamut warna DCI-P3, visibilitas layar luar ruang, mode pelindung mata malam hari, dan efek visual ultra-jelas untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman dan jelas. Kombinasi pengalaman premium realme X2 Pro tidak hanya datang dari layar.

Smartphone ini juga berikan peningkatan dalam bidang performa multitasking melalui prosesor Snapdragon 855+. Prosesor ini dibangun dalam arsitektur 7nm yang berdampak kepada kecepatan kinerja serta efisiensi. Snapdragon 855+ membuat realme X2 Pro dapat bekerja 5 persen lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 855 standar dan peningkatan 15% untuk kinerja rendering GPU.

Snapdragon 855+ sekaligus membawa mesin AI yang tiga kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, tangkas dan cerdas menjalankan operasi inti. Penggunaan prosesor tersebut juga berdampak kepada kemampuan realme X2 Pro dalam bermain game dan melakukan beragam aktivitas lainnya.

realme yakin bahwa pengalaman premium merupakan gabungan dari sejumlah sektor yang mendukung. Siapkan diri untuk menyambut, mencoba, dan memiliki Full Speed Flagship dari realme X2 Pro sebentar lagi. Smartphone yang berikan pengalaman baru sepenuhnya di kelas flagship dalam berbagai bidang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:00 WIB

Coach Teco Utamakan Protokol Kesehatan Bagi Tim Bali United

Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 setelah memasuki situasi "New Normal." Keputusan ini berdasarkan dari surat resmi PSSI yang ditetapkan akhir bulan Juni…

Ilustrasi inflasi

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:10 WIB

BPS: Kenaikan Harga Makanan, Minuman dan Tembakau Jadi Penyumbang Terbesar Inflasi Bulan Juni

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka inflasi Juni 2020 sebesar 0,18% dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 105,06.

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:00 WIB

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Tidak bergulirnya roda kompetisi bukan berarti pemain Persebaya bebas dari tanggung jawab menjaga kondisi. Oleh karena itu, Anggara Dwi Samudra, berinisiatif mengajak para pemain yang berada…

Ilustrasi Hipnoterapi (ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:44 WIB

Banyak Warga Butuh Layanan Hipnoterapi, AHKI Susun Protokol Aman COVID-19 di Ruang Praktek

Asosiasi Hipnoterapi Klinis Indonesia (AHKI) menyusun protokol khusus menghadapi new normal. Ini mengakomodasi keinginan masyarakat yang sejak sebelum pandemi banyak yang membutuhkan layanan…

Prajurit TNI di Lebanon Donasikan Obat-Obatan dan APD

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:15 WIB

Bentuk Perhatian Masyarakat Binaan, Prajurit TNI di Lebanon Kembali Donasikan Obat-Obatan dan APD

Selain memberikan obat-obatan, Prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL juga memberikan Alat pelindung diri (APD) berupa masker, vitamin, koyo, balsem koyo cabe, yang merupakan dukungan…