Sebanyak 46 Inovasi Terbaru Samsung Menangkan CES 2020 Innovation Award

Oleh : Hariyanto | Selasa, 19 November 2019 - 20:45 WIB

Samsung Memenangkan 46 CES 2020 Innovation Award
Samsung Memenangkan 46 CES 2020 Innovation Award

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Samsung Electronics, pemimpin teknologi global, baru-baru ini mengumumkan bahwa 46 inovasi produk terbarunya telah mendapat pengakuan sebagai pemenang CES 2020 Innovation Awards, termasuk tiga penghargaan Best of Innovations.

Penghargaan bergengsi ini diberikan pada perangkat dan layanan yang menampilkan desain dan pengembangan luar biasa dalam teknologi mutakhir. Galaxy Note10+ 5G dan dua produk Samsung Visual Display adalah pemenang penghargaan Best of Innovation.

Penghargaan ini menyoroti sejarah prestasi Samsung dalam mengembangkan inovasi yang mendorong kemajuan industri. Tahun ini, Samsung meraih penghargaan di berbagai kategori termasuk   Visual Displays, Gaming, Software and Mobile Apps, Embedded Technology, Tech for a Better World, Sustainability, Home AV Components & Accessories, Computer Hardware and Components, Health and Wellness, Fitness, Sports and Biotech, Wearables, Mobile Devices and Accessories, Computer Accessories, Home appliance dan Smart Home.

“Kami merasa terhormat atas pengakuan bahwa produk elektronik konsumen dan solusi digital kami mempengaruhi kehidupan konsumen dan mendobrak batasan yang mampu dicapai teknologi. Tahun ini menandai tonggak baru untuk jumlah penghargaan yang diterima Samsung di CES, yang saya yakini adalah pembuktian kelas dunia dari tim Samsung yang berada di balik solusi baru yang inovatif ini." kata ucap YH Eom, President and CEO, Samsung Electronics North America, Selasa (19/11/2019).

CES Innovation Awards disponsori oleh Consumer Technology Association (CTA), pemilik dan penyelenggara CES. Banyak produk Samsung yang diapresiasi industri akan ditampilkan di CES 2020, yang berlangsung pada 7-10 Januari 2020, di gerai Samsung (#15006) yang berlokasi di The Las Vegas Convention Center, Central Hall - Tech East.

Berikut adalah rincian beberapa produk Samsung yang memenangkan penghargaan:

Samsung Galaxy Fold - Galaxy Fold adalah perangkat lipat yang menciptakan kategori ponsel yang benar-benar baru. Dengan Infinity Flex Display 7,3 inci, yang dapat dilipat ke perangkat ringkas dengan layar luar 4,6 inci, memberikan pengguna yang terbaik dari smartphone dan tablet, semua dalam satu perangkat. Galaxy Fold adalah perangkat pertama di tipe ini dengan material dan teknologi baru. Kini pengguna memiliki pilihan cara baru untuk menonton video dan bekerja multitasking.

Samsung Galaxy Note10+ 5G  -  Pemenang CES 2020 Best of Innovation, Galaxy Note10+ 5G dirancang khusus agar pengguna dapat memanfaatkan jaringan 5G untuk pengalaman streaming, bermain game, dan produktivitas yang tidak pernah mereka rasakan. Dengan S Pen yang diperbarui, kamera pro-grade, dan spesifikasi terbaik di kelasnya, Galaxy Note10+ 5G memungkinkan konsumen untuk bekerja seperti yang mereka inginkan dan menampilkan semangat kreatif mereka, semuanya sembari memanfaatkan jaringan tercepat yang ada saat ini.

Samsung Galaxy Note10 / 10+ - Pengguna Note saat ini lebih bergantung pada perangkat mereka, beralih ke Note sambil mereka berpindah dari satu kegiatan ke kegiatan berikut, menerima tantangan baru, dan mengejar hasrat mereka. Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+ memberi pengguna kebebasan untuk bekerja dengan cara yang mereka inginkan dan menunjukkan kreativitas, semuanya on-the-go. Dikemas dengan tampilan Note yang paling imersif, S Pen yang diperbarui, kamera pro-grade di saku dan spesifikasi terbaik di kelasnya, Galaxy Note10 dan Note10+ membantu pengguna melakukan lebih banyak hal-hal yang mereka sukai.

Samsung Galaxy S10 5G - Smartphone flagship 5G pertama Samsung, Galaxy S10 5G menawarkan pengalaman mumpuni di hal-hal yang paling diperhatikan pengguna: layar, kamera, dan kinerja. Dan, perangkat ini siap untuk konektivitas 5G yang sangat cepat.

Untuk memanfaatkan 5G sepenuhnya, Galaxy S10 5G dilengkapi layar Dynamic AMOLED 6,7”, terbesar dalam seri S; sistem kamera canggih, termasuk lensa 3D Depth Sensing dengan teknologi Time of Flight untuk merekam video dengan efek bokeh yang menakjubkan; dan baterai cerdas 4,500mAh untuk memberi tenaga ke bermain game dan streaming berjam-jam. Dengan Galaxy S10 5G, unduh satu musim penuh acara TV dalam hitungan menit, mainkan game cloud yang kaya grafis tanpa jeda, nikmati pengalaman VR dan AR yang ditingkatkan, dan banyak lagi.

Samsung Galaxy A50 - Samsung Galaxy A50 memiliki semua yang diinginkan ada di smartphone dengan harga terjangkau. Dikemas dengan fitur-fitur premium da hardware unggul, Galaxy A50 dirancang untuk cara hidup live: menawarkan kamera serba guna dengan lensa Ultra-Wide dan Depth, layar imersif Super AMOLED Infinity-U 6,4 inci, dan baterai fast charging dan tahan lama.

Galaxy Watch Active2 - Galaxy Watch Active2 adalah jam tangan pintar terbaru Samsung yang menggabungkan fitur kesehatan dan kebugaran holistik dengan fitur fashion yang dapat disesuaikan untuk mendukung gaya Anda. Dengan Samsung Health sebagai pusat, Galaxy Watch Active2 memberikan informasi terperinci dan dapat ditindaklanjuti tentang kebugaran, tidur, stres dan banyak lagi. Selain itu, Galaxy Watch Active2 terintegrasi dengan aplikasi dan layanan di seluruh ekosistem Galaxy, cocok untuk gaya hidup yang terhubung.

Samsung Pay - Samsung Pay sudah menjadi cara yang nyaman dan bermanfaat untuk membayar dan berbelanja, dan selama satu tahun terakhir ini berkembang untuk membantu memberi orang lebih banyak kendali atas kehidupan finansial mereka. Fitur-fitur baru, seperti Tap & Pay, mempermudah pembayaran untuk hal-hal sehari-hari seperti naik kereta bawah tanah dan tarif bus, sementara layanan seperti Samsung Pay Cash dan Money Transfer yang didukung oleh Travelex membuatnya lebih mudah untuk mengelola uang dan mengirimkannya kepada mereka yang berada di luar negeri - semuanya on-the-go.

Samsung 30.72TB PCIe Gen4 NVMe SSD -  30.72TB PM1733 adalah solid state drive tercepat dan terbesar di industri, menyediakan pemberdayaan infrastruktur Internet dan Big Data yang sangat penting bagi konsumen di dunia data analitik yang berkembang pesat, analisis AI dan IoT.

Samsung Global Goals App - Dikembangkan oleh Samsung dalam kemitraan dengan UNDP, aplikasi ini merupakan alat edukasi dan platform untuk mengumpulkan uang untuk tujuan filantropi bagi beberapa tantangan terbesar dunia. Pengguna dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Global Goals dibuat dan perincian tentang setiap tujuan termasuk informasi latar belakang dan fakta dan angka tentang setiap topik tertentu.

Aplikasi Global Goals juga membantu mengumpulkan uang untuk Global Goals dalam dua cara utama. Pertama, dengan memungkinkan pengguna untuk menyumbang langsung ke Global Goals melalui aplikasi atau situs web UNDP. Kedua, dengan memilih untuk terlibat dengan iklan pada aplikasi untuk menyumbangkan 100 persen dari pendapatan iklan Samsung ke Global Goals. Dengan memanfaatkan teknologi, setiap hari kita dapat membantu menjadikan dunia lebih baik, aplikasi 'Samsung Global Goals' memungkinkan pengguna berbagi dan merasakan kebahagiaan.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Boyband EXO

Jumat, 06 Desember 2019 - 18:01 WIB

Menelisik 7 Tahun Perjalanan Karier dari Boyband EXO

Setelah tiga tahun lamanya, boyband ternama asal Korea Selatan, EXO kembali menggelar konser di Indonesia pada tanggal 23 November 2019 kemarin. Tak pelak, konser bertajuk EXO PLANET #5 EXplOration…

Fuad Rizal Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 06 Desember 2019 - 18:00 WIB

Fuad Rizal Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia

Dewan Komisaris Garuda Indonesia pada hari ini, Jumat (6/12/2019) telah menyampaikan SK Dewan Komisaris No. DEKOM/SKEP/011/2019 tanggal 5 Desember 2019 yang menetapkan Fuad Rizal sebagai Plt.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Jumat, 06 Desember 2019 - 16:30 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan Pariwara Tidak Langsung OJK

Jakarta - BNI Syariah meraih penghargaan Pariwara Tidak Langsung Terbaik Sektor Jasa Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2019. Penghargaan ini diberikan dalam acara Malam Penganugerahan…

Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik baru polyethylene PT Chandra Asri Petrochemical (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:40 WIB

Resmikan Pabrik Baru Polyethylene Chandra Asri, Jokowi Optimis Indonesia Bakal Stop Impor Petrokimia 4 Tahun Kedepan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik baru polyethylene milik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dengan kapasitas produksi mencapai 400 ribu ton per tahun. Dengan tambahan…

UC Browser dan Lazada Kolaborasi

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:34 WIB

UC dan Lazada Meriahkan Harbolnas Akhir Tahun

Jakarta - UC Browser bersama Lazada turut memeriahkan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 12.12 yang dirayakan setiap tanggal 12 bulan Desember. Dengan menghadirkan kampanye belanja “UC…