Hoshinoya Tokyo Tawarkan Tokyo SAKE Stay, Menginap Dua Hari Satu Malam dengan Hidangan Sake Segar

Oleh : Ridwan | Selasa, 19 November 2019 - 17:10 WIB

Tokyo SAKE Stay
Tokyo SAKE Stay

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hoshino Resorts melalui HOSHINOYA Tokyo menawarkan "Tokyo SAKE Stay", sebuah program menginap dua hari satu malam bagi para tamu untuk dapat menikmati daya tarik yang memikat dari sake Edo-Tokyo, mulai dari 1 Desember 2019 hingga 29 Februari 2020.

Program ini tidak hanya terbatas pada kegiatan mencicipi sake segar dari Toshimaya Corporation, sebuah pabrik pembuatan sake dari Tokyo yang sudah lama berdiri, tetapi juga bisa dinikmati dalam berbagai cara, seperti dengan menghangatkan tubuh mereka dalam bak mandi, menikmati sake bersama dengan makanan, dan mencicipi berbagai rasa sake.

Hoshino Resorts menginginkan semua tamu yang bahkan tidak terbiasa dengan sake untuk merasakan rasa mendalam dari sake itu sendiri dan merasakan pesona tersembunyi sake lokal di Tokyo.

Tujuan dari "Tokyo SAKE Stay".

Dahulu, pengiriman sake domestik dapat melebihi 1.700.000 kiloliter per tahun pada 1973, masa kejayaannya, tetapi telah menurun menjadi sekitar 500.000 kiloliter dalam beberapa tahun terakhir.

HOSHINOYA Tokyo menginginkan para tamu untuk dapat melihat luasnya dunia sake dan menemukan kembali pesonanya dengan menyediakan cara baru untuk menikmati sake sesuai dengan zaman sekarang, berdasarkan metode penggunaan sake yang telah digunakan oleh orang-orang yang tinggal di kota Edo dalam kehidupan mereka.

Ryota Aoki, yang memimpin dunia keramik Jepang dengan kepekaan mudanya, Dmitry Bulakh, seorang sommelier sake Rusia yang terus mengusulkan kemungkinan jenis sake baru, dan Noriyuki Hamada, Executive Chef di HOSHINOYA Tokyo, akan berkolaborasi bersama melalui sake dari Toshimaya Corporation, tempat pembuatan bir sake tertua di Tokyo, didirikan pada 1596 di tepi bekas Sungai Kamakura, dekat dengan HOSHINOYA Tokyo.

Tiga Hal yang Dapat Dinikmati saat "Tokyo SAKE Stay".

1. Sake dari Toshimaya Corporation, perusahaan sake tertua di Tokyo

Dalam program ini, sake dan sake fermentasi dari
Toshimaya Corporation, yang berlokasi di Kanda, Tokyo, digunakan sebagai minuman selamat datang, di permandian sake di dalam kamar tamu, pelajaran mencicipi sake, dan selama makan malam dan sarapan.

Toshimaya Corporation, yang telah menjalankan
usahanya selama sekitar 400 tahun, sejak sebelum pendirian Keshogunan Edo, menyeduh dan menjual "sake putih" yang terbuat dari beras ketan dan beras malt yang difermentasi menggunakan mirin di tepi Sungai Kamakura, dekat Otemachi, tempat HOSHINOYA Tokyo sekarang berdiri.

Ia juga dikatakan sebagai awal mula dari izakaya (bar bergaya Jepang)karena mulai menawarkan makanan ringan yang cocok dengan sake di sudut toko. Toshimaya Corporation masih memproduksi lebih dari 40 jenis sake lokal Edo-Tokyo di tempat pembuatan bir di Higashimurayama dengan menggunakan air untuk fermentasi yang berasal dari sumur.

2. Makanan yang menggabungkan bahan makanan.

Jepang yang kaya rasa dengan sake Hoshino Resorts telah menyiapkan makan malam dan sarapan yang secara khusus dirancang untuk program ini oleh Noriyuki Hamada, Executive Chef dari HOSHINOYA Tokyo. Makan malamnya menghidangkan hot-pot lezat yang disiapkan oleh Hamada, yang mahir dalam bahan dasar ikan, dengan stok sup yang menggunakan sake, berpusat pada sayuran dan produk laut, termasuk anglerfish, yang musimnya adalah musim dingin.

Sake yang cocok dengan rasa kaldu yang dibumbui oleh bahan-bahan dan saus spesial yang terbuat dari hati anglerfish juga akan disajikan. Pot dan cangkir sake yang digunakan untuk makan malam dibuat khusus oleh pabrikan Ryota Aoki sesuai dengan sajian hot-pot spesial yang dibuat Hamada.

Keesokan paginya, sarapan khusus yang lembut bagi tubuh akan dihidangkan, dengan acar ikan dalam sake fermentasi sebagai makanan utama dengan hidangan penutup yang disiapkan dengan mirin khusus yang dibuat oleh Toshimaya Corporation, satu-satunya tempat pembuatan bir di Tokyo.

3. Kelas mencicipi sake untuk memperluas pengetahuan dalam cara-cara untuk menikmati sake.

Kelas mencicipi sake akan diadakan oleh Dmitry Bulakh, seorang sommelier sake Rusia yang terpesona oleh sake dan memenangkan tempat ketiga dalam Kompetisi Sommelier Sake Dunia.

Dmitry, yang menyarankan cara baru untuk menikmati sake dengan sensibilitas unik di luar konsep tradisional sake, akan mengajarkan para tamu tentang pengetahuan dasar sake, seperti asal-usul dan metode pembuatan bir, dan daya tarik yang beragam, yang terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Di bagian kedua pelajaran, beberapa jenis sake dari Toshimaya Corporation akan disiapkan, dan para tamu akan diajarkan tentang cara mencicipi sake dan bagaimana rasanya berubah tergantung pada suhu.

HOSHINOYA mewakili properti unggulan Hoshino Resorts, telah memberikan pengalaman resort yang klasik dalam enam fasilitasnya yaitu HOSHINOYA Karuizawa (Prefektur Nagano, Jepang), HOSHINOYA Kyoto (Prefektur Kyoto, Jepang), HOSHINOYA Taketomi Island (Prefektur Okinawa, Jepang), HOSHINOYA Fuji (Prefektur Yamanashi, Jepang), HOSHINOYA Tokyo (Prefektur Tokyo, Jepang), dan HOSHINOYA Bali (Ubud, Bali).

Selain itu, Hoshino Resorts berencana untuk membuka HOSHINOYA kedua di luar Jepang menyusul keberhasilan HOSHINOYA Bali. HOSHINOYA Guguan akan dibuka di daerah perbatasan Taichung, Taiwan pada Juni 2019.

HOSHINOYA mengundang para tamu untuk merasakan yang terbaik dari hospitality ala Jepang dengan menawarkan keindahan alam sekitarnya dan tradisi lokal kelas dunia, kemewahan kontemporer dalam desain, masakan, dan keramahan dari Hoshino Resorts.

Hoshino Resorts merupakan perusahaan manajemen hotel terkemuka dengan Sejarah 105 tahun di Jepang, didirikan pada tahun 1904 sebagai sebuah bisnis kehutanan di Nagano, Jepang, dan membuka resort pemandian air panas pertama-nya pada tahun 1914.

Perusahaan ini diganti namanya oleh CEO saat ini,
Yoshiharu Hoshino, pada tahun 1995 menjadi Hoshino Resorts, dan telah berkembang di seluruh Jepang dengan fokus pada budaya dan tradisi lokal sejak saat itu.

Hoshino Resorts telah mengembangkan empat merek perhotelan berbeda selama bertahun-tahun yang ditujukan untuk audience yang berbeda. Selain brand HOSHINOYA, Hoshino Resorts juga mengoperasikan brand KAI, RISONARE dan OMO. Hoshino Resorts sekarang mengoperasikan 37 properti di seluruh Jepang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:27 WIB

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah. Dalam kegiatan Safari…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Biaya Kuliah Tinggi, Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?', Senin (18/3).

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Wow! Kabar Baik bagi Mahasiswa yang tidak mendapatkan KIP, Pemerintah Bakal Siapkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

Jakarta, FMB9 - Pemerintah tengah mengkaji pinjaman sangat lunak untuk mahasiswa sebagai solusi pendanaan pendidikan di perguruan tinggi. Masih belum terjangkaunya biaya pendidikan tinggi bagi…