Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi Jadi Finalis di Ajang EY Entrepreneur of the Year 2019 Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 19 November 2019 - 09:49 WIB

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi Jadi Finalis di Ajang EY Entrepreneur of the Year 2019 Indonesia
Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi Jadi Finalis di Ajang EY Entrepreneur of the Year 2019 Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, menjadi salah satu finalis inspiratif EY Entrepreneur of the Year 2019 (EOY) Indonesia. Adrian masuk dalam jajaran pengusaha unstoppable dalam salah satu program penghargaan bisnis paling bergengsi di dunia ini dan mewakili industri fintech-marketplace lending yang sedang bertumbuh di Indonesia.

Keberhasilan Adrian menjadi finalis di EOY Indonesia diserahkan langsung oleh Country Managing Partner EY Indonesia, Hari Purwantono, pada malam penghargaan EY Entrepreneur of the Year 2019 Indonesia yang digelar Rabu, 13 November 2019 di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

Adrian menjadi finalis bersama dengan 7 (tujuh) tokoh hebat lainnya, antara lain Anthony Utomo (Managing Director PT Utomodeck Metal Works), Bambang Sutantio (Founder & Chairman Cimory Group), Erastus Radjimin (Founder & CEO Artotel Group), M. Iman Usman dan A. Belva Syah Devara (CEO & CPO Ruangguru), Randy Chandra (Founder & CEO Reycom Document Solusi (RDS) Group) dan William Tanuwijaya (Founder & CEO Tokopedia).

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Selasa (19/11/2019) menyebutkan, Adrian dinilai sebagai wirausahawan sekaligus pemimpin bisnis yang unggul dalam bidangnya terutama fintech. Hal ini meliputi inovasi, model kepemimpinan, performa keuangan, serta kontribusi sosial ekonomi yang Adrian dan Investree (perusahaan yang dipimpinnya) berikan terhadap masyarakat.

Kemampuan Adrian dalam mendirikan dan mengelola perusahaan juga tidak perlu diragukan lagi hingga memiliki pertumbuhan dan kinerja yang baik seperti sekarang. Terbukti dengan terpilihnya Investree sebagai satu-satunya fintech lending yang memperoleh izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk 2 (dua) lini bisnis yaitu konvensional dan syariah.

"Merupakan suatu kehormatan juga bagi saya dapat bersanding dengan para finalis lain yang unggul di bidangnya. Kepada teman baik saya, William (Tokopedia), saya ucapkan selamat atas keberhasilannya terpilih sebagai pemenang EOY Indonesia tahun ini dan selamat bertanding mengharumkan nama Indonesia di EY World Entrepreneur of the Year pada bulan Juni 2020 mendatang di Monte Carlo, Monaco," kata Adrian.

Dalam hal penjurian, Adrian dan para finalis lainnya dipilih oleh panel penjurian independen yang terdiri dari para tokoh terkemuka di bidang akademik, komunitas bisnis, sektor jasa keuangan, dan pemenang EOY sebelumnya.

Kriteria yang diterapkan dalam penilaian meliputi semangat kewirausahaan, penciptaan nilai, arahan strategis, dampak nasional/global, inovasi, dan integritas. Sepanjang tahun 2019, Adrian telah berhasil menyabet penghargaan “Tokoh Milenial Keuangan” dari OJK dan Anugerah UI Award Kategori “Alumni Inspiratif” 2019 dari Universitas Indonesia.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sabtu, 07 Desember 2019 - 07:00 WIB

UNEP : 76% Karhutla 2019 di Lahan Terlantar

Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Environment Programme (UNEP) mengeluarkan data terbaru yang menyatakan luasan hutan dan lahan terbakar pada tujuh provinsi di…

BKPM Kembali Gelar Market Sounding Proyek Kerjasama Pemerintah dengan KPBU Pengembangan Kawasan Jogja Agro Techno Park

Sabtu, 07 Desember 2019 - 07:00 WIB

BKPM Kembali Gelar Market Sounding Proyek Kerjasama Pemerintah dengan KPBU Pengembangan Kawasan Jogja Agro Techno Park

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas serta Kantor Bersama Kerjasama…

Laksamana Muda TNI (Purn) Untung Suropati

Sabtu, 07 Desember 2019 - 06:00 WIB

Untung Surapati akan Merehab Rumah Bung Karno di Surabaya

Dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, Surabaya memiliki peran penting. Selain sebagai kota perdagangan dan kota maritim, Surbaya juga menjadi kota pahlawan yang menyimpan berbagai sejarah…

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:00 WIB

Panglima TNI : Gunakan Filosofi Ala Bisa Karena Biasa

Gunakan filosofi “ala bisa karena biasa” yang berorientasi pada azas tujuan dalam pembinaan, dengan pengembangan sistem dan metoda latihan yang berkelanjutan serta evaluasi dari setiap tahapan…

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han),

Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:00 WIB

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad di Merauke

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han), didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Septa Viandi Dwi dan Danbrigif Mekanis Raider…