Respon Nyata President University dalam Upaya Menyongsong Bisnis Era Industri 4.0

Oleh : Liyanah, Mahasiswa Magister Manajemen Teknologi President University | Senin, 18 November 2019 - 21:53 WIB

President University
President University

INDUSTRY.co.id, Cikarang. Perkembangan bisnis yang sangat pesat terutama menghadapi revolusi industry 4.0 diprediksi akan membuat persaingan akan semakin ketat dan sulit kedepannya. Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada, kampus terkenal di Cikarang yang berada di kawasan Jababeka yaitu President University merespon langsung terkait kebutuhan bisnis era industri 4.0. President University membuka peluang kuliah Pasca Sarjana dengan jurusan Master Management Technology (MMTech).

President University sebagai salah satu Kampus yang sangat berkualitas dan konsen terhadap kebutuhan pendidikan dan bisnis menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkkan melihat bahwasanya perkembangan technology dan industri sudah memasuki era Revolusi Industri 4.0. Dibutuhkan tenaga-tenaga kerja yang ahli dan siap menghadapi kemajuan technologi di Era Digital dan untuk itulah upaya nyata dengan menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kemampuan yang mumpuni dilengkapi dengan kepribadian individu yang matang. Akhirnya kesuksesan kampus adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan soft skill dan hard skill yang seimbang dan mumpuni.

Program Master Manajemen Technologi ini di buka pada bulan Maret 2019, banyaknya peminat yang mencoba memasuki program MMTech ini baik dari kalangan Pengusaha, Karyawan Swasta, Dosen, dan Millenials. Oleh karena itu para pelaku industri maupun generasi muda harus memperluas wawasan, mengasah keterampilan sehingga dapat menghasilkan konten bagus dan memiliki nilai jual yang sangat bersaing.

Bisnis adalah jumlah seluruh kegiatan yang diorganisir oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industry yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standard serta kualitas hidup mereka (Musselman dan Jackson,1992).

Tentu saja tidak hanya perusahaan yang menjalankan bisnis, namun juga peseorangan yang termasuk pelajar didalamnya. Dalam dunia bisnis tentu saja tidak mudah untuk seseorang cepat menjadi sukses. Bisnis itu bukan juga hanya mempunyai modal banyak dan akan berkembang hingga sukses. Jangan salah, seorang pembisnis sukses perlu dibekali materi dan arah tujuan yang dapat membuat bisnisnya sukses. Setiap orang tentu mempunyai ide, gagasan dan pemikiran masing-masing dimana hal tersebut tidak bisa kita paksakan, apalagi memaksakan orang lain harus sesuai dengan ide yang kita gagas. Ide itu muncul di latar belakang oleh banyak hal, terutama oleh pengalaman, pengetahuan lingkungan dalam hal-hal lainnya.

Dengan demikian seiring dengan kemajuan bisnis dan perkembangan kemajuan skill dari sumber daya manusia yang ada, diharapkan bisnis yang dijalankan akan bergerak ke arah positif dan mampu terus berkembang. Dalam upaya ini President University berupa ikut andil dan turut serta dalam dunia pendidikan menciptakan generasi anak bangsa yang berkualitas dan sanggup untuk menyongsong kehadiran revolusi industry 4.0

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Red Hat

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:30 WIB

Red Hat-DXC Technology Sepakat Percepat Pengembangan dan Pengerahan Aplikasi di Era Cloud dan Digital

Red Hat dan DXC Technology melanjutkan kolaborasinya dalam rangka membantu para pengembang membangun, menjalankan, dan mengelola aplikasi dalam container, dalam skala yang diperlukan pada suatu…

Indosiar Tayangan Lida 3

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:00 WIB

Indosiar Tayangan Lida 3

Indosiar benar-benar ingin menunjukan sebagai rumah dangdut Indonesia dan terdepan untuk masalah Musik dangdut di televisi. Karena ya, ketika tv lain tengah mencari format untuk Program dangdut,…

Presiden Jokowi (Foto Dok Hutama Karya)

Minggu, 26 Januari 2020 - 11:38 WIB

Presiden Jokowi Resmikan East Connection Taxiway Tahap 1 Bandara Soetta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, serta Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono,…

Fintech payment aplikasi Cashbac

Minggu, 26 Januari 2020 - 10:47 WIB

Rayakan Imlek Cari Cashbac

Rayakan tahun baru Imlek hadirkan promo angpao Lebih W88W untuk semua pengguna, dan berikan keuntungan lebih untuk pelanggan Maybank, Digibank by DBS dan OCBC NISP.

Gudetama Hadir Rayakan Perayaan Tahun Baru Imlek Di Mall Of Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 09:06 WIB

Moment Seru GUDETAMA Saat Hadir Merayakan Tahun Baru Imlek di Mall Of Indonesia

Jakarta-Gudetama akan memeriahkan perayaan hari raya Imlek tahun ini di Mall Of Indonesia dengan tema GUDETAMA SPRING CELEBRATION.