Respon Nyata President University dalam Upaya Menyongsong Bisnis Era Industri 4.0

Oleh : Liyanah, Mahasiswa Magister Manajemen Teknologi President University | Senin, 18 November 2019 - 21:53 WIB

President University
President University

INDUSTRY.co.id, Cikarang. Perkembangan bisnis yang sangat pesat terutama menghadapi revolusi industry 4.0 diprediksi akan membuat persaingan akan semakin ketat dan sulit kedepannya. Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada, kampus terkenal di Cikarang yang berada di kawasan Jababeka yaitu President University merespon langsung terkait kebutuhan bisnis era industri 4.0. President University membuka peluang kuliah Pasca Sarjana dengan jurusan Master Management Technology (MMTech).

President University sebagai salah satu Kampus yang sangat berkualitas dan konsen terhadap kebutuhan pendidikan dan bisnis menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkkan melihat bahwasanya perkembangan technology dan industri sudah memasuki era Revolusi Industri 4.0. Dibutuhkan tenaga-tenaga kerja yang ahli dan siap menghadapi kemajuan technologi di Era Digital dan untuk itulah upaya nyata dengan menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kemampuan yang mumpuni dilengkapi dengan kepribadian individu yang matang. Akhirnya kesuksesan kampus adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan soft skill dan hard skill yang seimbang dan mumpuni.

Program Master Manajemen Technologi ini di buka pada bulan Maret 2019, banyaknya peminat yang mencoba memasuki program MMTech ini baik dari kalangan Pengusaha, Karyawan Swasta, Dosen, dan Millenials. Oleh karena itu para pelaku industri maupun generasi muda harus memperluas wawasan, mengasah keterampilan sehingga dapat menghasilkan konten bagus dan memiliki nilai jual yang sangat bersaing.

Bisnis adalah jumlah seluruh kegiatan yang diorganisir oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industry yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standard serta kualitas hidup mereka (Musselman dan Jackson,1992).

Tentu saja tidak hanya perusahaan yang menjalankan bisnis, namun juga peseorangan yang termasuk pelajar didalamnya. Dalam dunia bisnis tentu saja tidak mudah untuk seseorang cepat menjadi sukses. Bisnis itu bukan juga hanya mempunyai modal banyak dan akan berkembang hingga sukses. Jangan salah, seorang pembisnis sukses perlu dibekali materi dan arah tujuan yang dapat membuat bisnisnya sukses. Setiap orang tentu mempunyai ide, gagasan dan pemikiran masing-masing dimana hal tersebut tidak bisa kita paksakan, apalagi memaksakan orang lain harus sesuai dengan ide yang kita gagas. Ide itu muncul di latar belakang oleh banyak hal, terutama oleh pengalaman, pengetahuan lingkungan dalam hal-hal lainnya.

Dengan demikian seiring dengan kemajuan bisnis dan perkembangan kemajuan skill dari sumber daya manusia yang ada, diharapkan bisnis yang dijalankan akan bergerak ke arah positif dan mampu terus berkembang. Dalam upaya ini President University berupa ikut andil dan turut serta dalam dunia pendidikan menciptakan generasi anak bangsa yang berkualitas dan sanggup untuk menyongsong kehadiran revolusi industry 4.0

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi webinar Bintaro Jaya High Rise (BJHR)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:25 WIB

Bintaro Jaya High Rise Ajak Masyarakat Investasi Properti di Masa Pandemi Covid-19

Ternyata, masa pandemi ini justru menjadi momen emas untuk membeli properti, karena harganya yang cenderung stagnan karena adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Perdagangan saham di IDX (Rizki Meirino/Industry.co.id)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:06 WIB

Penjualan Menurun, PT Saraswati Anugerah Makmur Tbk Cetak Rp260,22 miliar Hingga Maret 2020

Emiten PT Saraswati Anugerah Makmur Tbk (SAMF) catat penjualan Rp260,22 miliar hingga periode 31 Maret 2020 turun dari penjualan Rp353,53 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

Suasana konferensi pers virtual Dampak Sosial dan Ekonomi Fintech Lending di Indonesia (Studi Kasus Investree 2017-2019). (Foto: Humas Investree)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:00 WIB

Fintech Lending Berperan Besar untuk Dukung Inklusi Keuangan di Indonesia

Jakarta - Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), memaparkan hasil riset terbarunya dalam konferensi pers bertajuk ‚ÄúDampak Sosial dan Ekonomi Fintech…

Jajaran Manajemen Baru PT Adhi Commuter Properti

Jumat, 03 Juli 2020 - 18:58 WIB

Perkuat Perusahaan, PT Adhi Commuter Properti Perkenalkan Jajaran Manajemen Baru

Jajaran manajemen baru tersebut antara lain terdiri dari Direktur Utama Rizkan Firman, Direktur Pemasaran Indra Syahruzza N, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Mochamad Yusuf, Direktur…

PT Adhi Commuter Properti

Jumat, 03 Juli 2020 - 18:52 WIB

Raih Nilai Kontrak Hingga 90% Dari Target, PT Adhi Commuter Properti Kian Cemerlang di Usia yang ke-2

Di tahun ini, Adhi Commuter Properti senantiasa mengembangkan bisnis strategis LRT City di Jabodetabek dengan memperbanyak portofolio produk properti, baik hunian vertikal (high rise building)…