Pasar Smartphone Flagship Tanah Air Harus Siap Menyambut realme X2 Pro, Pesaing Baru dari realme

Oleh : Hariyanto | Senin, 18 November 2019 - 21:39 WIB

realme X2 Pro
realme X2 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pasar ponsel di Indonesia merupakan pasar yang seksi tapi juga padat. Mengapa seksi? Sebab konsumen Tanah Air umumnya menginginkan perangkat terbaru yang memiliki fitur lengkap. Tentunya dibarengi dengan performa yang juga cepat. Kedua kata kunci inilah yang bisa menentukan sukses atau tidaknya sebuah merek ponsel.

Menurut informasi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Senin (18/11/2019) realme, sebagai salah satu pemain baru di Indonesia berpegang teguh akan kaidah tersebut. Hampir setahun menjajakan produknya di sini, realme terbukti telah berhasil menempati posisi empat dalam deretan vendor smartphone di Tanah Air berdasarkan lembaga analisis IDC.

Kini realme telah memasuki era baru. Era di mana mereka akan berfokus ke dunia premium di segala bidang melalui realme X2 Pro. Sebut saja yang terbaik di fotografi, performa, tampilan, dan baterai. Melalui teknologi 64MP Quad Camera, realme percaya bahwa setiap adegan dalam hidup dibutuhan lensa kamera yang sesuai. Hal ini bertujuan agar para penggunanya bisa mendapatkan hasil foto terbaik setiap saat. Bahkan ketika masuk ke ruang edit, foto tidak akan berkurang tingkat detailnya.

Menyediakan empat lensa berbeda-beda untuk dapat mewujudkannya, realme akan menyediakan pembidik utama dalam besaran resolusi yang mencapai 64MP. Kamera ini akan menjadi pembidik serba bisa dalam menghadapi segala skenario.

Menggunakan seri Samsung GW1, sensor tersebut menanamkan mekanisme binning piksel cerdas 4-in-1 Quad Bayer yang menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu pixel besar 1,6μm, meningkatkan resolusi dan kualitas gambar yang diambil bahkan dalam pengaturan cahaya rendah, juga menyempurnakan berbagai detail yang kaya secara sensasional.

Jika kebolehan kamera sudah mampu disediakan, realme tidak berpuas diri. Sebab turut dibutuhkan performa yang kencang agar pengalaman fotografi dan kegiatan berponsel lainnya dapat berjalan bebas hambatan.

Mempercayai hal itu, X2 Pro akan dilempar ke pasaran oleh realme dengan dibekali prosesor Snapdragon seri 855+. Chipset ini mendukung Snapdragon Elite Gaming dan tampilan Quad HD+ untuk pengalaman gaming yang luar biasa dan ditingkatkan. Chip pemrosesan AI juga tiga kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, tangkas sekaligus cerdas menjalankan operasi inti.

Chip yang hebat ini bisa membantu hasil kamera juga dalam memproses gambar sesuai dengan strata flagship. Kualitas gambar yang superior dan pengalaman yang lebih cepat menjadi hal yang mungkin disediakan realme ke pasar anak muda di Indonesia.

realme X2 Pro mengusung panel Super AMOLED dengan 90Hz Ultra Smooth Display, menjadikannya layar paling halus yang dimiliki realme sejauh ini dan layar 90Hz pertama di Indonesia. Dibandingkan dengan ponsel saat ini yang ditawarkan di pasar, frame rate realme X2 Pro menawarkan peningkatan 50% dengan nol lag, memungkinkan gambar pada layar meluncur seperti sutra.

Kecepatan menjadi fokus di segala bidang dalam realme X2 Pro. Jadi kali ini bukan sekadar teknologi VOOC biasa tapi teknologi yang ditingkatkan. 50W SuperVOOC Flash Charge kini bisa sajikan kecepatan luar biasa yang belum pernah dimiliki oleh smartphone-smartphone kelas flagship di Indonesia. Hanya dalam waktu sekitar setengah jam saja, baterai di X2 Pro bisa terisi penuh dari kondisi kosong.

Kombinasi kehebatan di berbagai bidang dibawa oleh realme X2 Pro. Hal ini dihadirkan sebagai pernyataan bahwa filosofi realme selama ini juga berlaku dan mungkin diwujudkan di kelas premium. Maka bersiaplah untuk menyambut smartphone yang akan menjadi raja di kelas flagship.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Jumat, 06 Desember 2019 - 16:30 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan Pariwara Tidak Langsung OJK

Jakarta - BNI Syariah meraih penghargaan Pariwara Tidak Langsung Terbaik Sektor Jasa Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2019. Penghargaan ini diberikan dalam acara Malam Penganugerahan…

Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik baru polyethylene PT Chandra Asri Petrochemical (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:40 WIB

Resmikan Pabrik Baru Polyethylene Chandra Asri, Jokowi Optimis Indonesia Bakal Stop Impor Petrokimia 4 Tahun Kedepan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik baru polyethylene milik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dengan kapasitas produksi mencapai 400 ribu ton per tahun. Dengan tambahan…

UC Browser dan Lazada Kolaborasi

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:34 WIB

UC dan Lazada Meriahkan Harbolnas Akhir Tahun

Jakarta - UC Browser bersama Lazada turut memeriahkan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 12.12 yang dirayakan setiap tanggal 12 bulan Desember. Dengan menghadirkan kampanye belanja “UC…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:17 WIB

Kementan Koneksikan Jaringan dan Informasi Pertanian Seluruh Indonesia

Bogor – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berulang kali menyebutkan komitmennya untuk membangun pertanian modern berbasis manajemen teknologi informasi yang kuat. Komitmen tersebut sudah…

Graduation Day MSA 2019

Jumat, 06 Desember 2019 - 12:01 WIB

Michelin Indonesia Ajak 500 Siswa Jabodetabek Tandatangani Deklarasi 10 Golden Rules di Graduation Day MSA 2019

Tahun ini, tema MSA 2019 “Inspiring Mobility” dipilih untuk mendorong terciptanya agen perubahan dan pelopor keselamatan yang dapat menginspirasi banyak orang untuk mendapatkan mobilitas…