Pasar Smartphone Flagship Tanah Air Harus Siap Menyambut realme X2 Pro, Pesaing Baru dari realme

Oleh : Hariyanto | Senin, 18 November 2019 - 21:39 WIB

realme X2 Pro
realme X2 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pasar ponsel di Indonesia merupakan pasar yang seksi tapi juga padat. Mengapa seksi? Sebab konsumen Tanah Air umumnya menginginkan perangkat terbaru yang memiliki fitur lengkap. Tentunya dibarengi dengan performa yang juga cepat. Kedua kata kunci inilah yang bisa menentukan sukses atau tidaknya sebuah merek ponsel.

Menurut informasi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Senin (18/11/2019) realme, sebagai salah satu pemain baru di Indonesia berpegang teguh akan kaidah tersebut. Hampir setahun menjajakan produknya di sini, realme terbukti telah berhasil menempati posisi empat dalam deretan vendor smartphone di Tanah Air berdasarkan lembaga analisis IDC.

Kini realme telah memasuki era baru. Era di mana mereka akan berfokus ke dunia premium di segala bidang melalui realme X2 Pro. Sebut saja yang terbaik di fotografi, performa, tampilan, dan baterai. Melalui teknologi 64MP Quad Camera, realme percaya bahwa setiap adegan dalam hidup dibutuhan lensa kamera yang sesuai. Hal ini bertujuan agar para penggunanya bisa mendapatkan hasil foto terbaik setiap saat. Bahkan ketika masuk ke ruang edit, foto tidak akan berkurang tingkat detailnya.

Menyediakan empat lensa berbeda-beda untuk dapat mewujudkannya, realme akan menyediakan pembidik utama dalam besaran resolusi yang mencapai 64MP. Kamera ini akan menjadi pembidik serba bisa dalam menghadapi segala skenario.

Menggunakan seri Samsung GW1, sensor tersebut menanamkan mekanisme binning piksel cerdas 4-in-1 Quad Bayer yang menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu pixel besar 1,6μm, meningkatkan resolusi dan kualitas gambar yang diambil bahkan dalam pengaturan cahaya rendah, juga menyempurnakan berbagai detail yang kaya secara sensasional.

Jika kebolehan kamera sudah mampu disediakan, realme tidak berpuas diri. Sebab turut dibutuhkan performa yang kencang agar pengalaman fotografi dan kegiatan berponsel lainnya dapat berjalan bebas hambatan.

Mempercayai hal itu, X2 Pro akan dilempar ke pasaran oleh realme dengan dibekali prosesor Snapdragon seri 855+. Chipset ini mendukung Snapdragon Elite Gaming dan tampilan Quad HD+ untuk pengalaman gaming yang luar biasa dan ditingkatkan. Chip pemrosesan AI juga tiga kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, tangkas sekaligus cerdas menjalankan operasi inti.

Chip yang hebat ini bisa membantu hasil kamera juga dalam memproses gambar sesuai dengan strata flagship. Kualitas gambar yang superior dan pengalaman yang lebih cepat menjadi hal yang mungkin disediakan realme ke pasar anak muda di Indonesia.

realme X2 Pro mengusung panel Super AMOLED dengan 90Hz Ultra Smooth Display, menjadikannya layar paling halus yang dimiliki realme sejauh ini dan layar 90Hz pertama di Indonesia. Dibandingkan dengan ponsel saat ini yang ditawarkan di pasar, frame rate realme X2 Pro menawarkan peningkatan 50% dengan nol lag, memungkinkan gambar pada layar meluncur seperti sutra.

Kecepatan menjadi fokus di segala bidang dalam realme X2 Pro. Jadi kali ini bukan sekadar teknologi VOOC biasa tapi teknologi yang ditingkatkan. 50W SuperVOOC Flash Charge kini bisa sajikan kecepatan luar biasa yang belum pernah dimiliki oleh smartphone-smartphone kelas flagship di Indonesia. Hanya dalam waktu sekitar setengah jam saja, baterai di X2 Pro bisa terisi penuh dari kondisi kosong.

Kombinasi kehebatan di berbagai bidang dibawa oleh realme X2 Pro. Hal ini dihadirkan sebagai pernyataan bahwa filosofi realme selama ini juga berlaku dan mungkin diwujudkan di kelas premium. Maka bersiaplah untuk menyambut smartphone yang akan menjadi raja di kelas flagship.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talk Show ICDX yang bertajuk “Menjelajahi Dinamika Komoditi Syariah: Peluang dan Tantangannya di Indonesia”

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:22 WIB

Makin Diminati, ICDX Targetkan Transaksi Komoditi Syariah Mencapai Rp 2,5 Triliun di Tahun 2024

Direktur Utama Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX), Nursalam mengatakan, transaksi Komoditi Syariah di Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan…

Gedung BNI

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:53 WIB

BNI Exporters Forum Bantu UMKM Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mendorong UMKM Go Global dan meningkatkan devisa negara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah)

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:47 WIB

Menko Airlangga Targetkan 41 Proyek Strategis Nasional Selesai pada Tahun 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) mengatakan bahwa pemerintah menargetkan 41 Proyek Strategis…

Kemenkeu dan Kejaksaan Agung Bersinergi Tangani Kredit Bermasalah di LPEI

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:36 WIB

Tangani Kredit Bermasalah di LPEI, Kemenkeu Bersinergi Dengan Kejaksaan Agung

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk menyerahkan dan melaporkan indikasi terjadinya tindak pidana fraud pada pemberian fasilitas kredit Lembaga Pembiayaan…

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Febrio Kacaribu,

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:24 WIB

Jaga Perekonomian Indonesia, Pemerintah Akan Terus Pantau Dampak Perlambatan Ekonomi Global

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu mengatakan pemerintah akan terus memantau dampak perlambatan ekonomi global untuk menjaga perekonomian Indonesia.