Duduki Posisi Top 4 Merk Smartphone di Indonesia, realme Siap Bawa Produk Premiumnya ke Pasar

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 16 November 2019 - 17:04 WIB

Peluncuran realme 3
Peluncuran realme 3

INDUSTRY.co.id - Jakarta - realme merupakan brand yang penuh kejutan, dari strategi-strategi yang telah dilakukan membuatnya tercatat ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia, tepatnya berada di posisi empat.

Seperti yang dipublikasi oleh laporan Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari International Data Corporation (IDC), penyedia jasa penelitian dan konsultasi layanan pasar global untuk teknologi informasi, telekomunikasi, dan konsumen. Laporan tersebut menuturkan bahwa realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia.

Hal tersebut dimungkinkan berkat keaktifannya dalam meluncurkan lini produk yang selalu mendapatkan gelar produk terbaik di segmennya. realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga 2x lipat atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12,6% hanya dalam waktu satu kuartal.

Sebelumnya dalam laporan IDC Q2 2019, realme berhasil mendapatkan pangsa pasar 6,1% dan pada Q1-2019 realme mendapatkan 1,4% pangsa pasar dan dibandingkan dengan Q1-2019, realme mengalami pertumbuhan sebesar 900% pada Q3 2019.

realme telah mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dalam waktu singkat. Diperkenalkan di Indonesia pada Oktober tahun lalu, realme menjadi Top 5 Smartphone Brand di Q2-2019, dan saat ini naik menjadi Top 4 Smartphone Brand di Q3. Tidak ada sebelumnya merek smartphone yang pernah mendapatkan prestasi ini dalam waktu singkat di Indonesia.

Pencapaian realme yang gemilang ini tentunya tidak lepas dari komitmen realme yang selalu "Dare to Leap" dalam menyediakan Real Product, Real Stock, Real Price & Real Service di Indonesia. Semangat “Dare to Leap” menjadi brand spirit baru yang diambil realme semenjak awal tahun. Perusahaan asal Tiongkok ini ingin lebih mendalami karakteristik anak muda dalam menjalankan aktivitas keseharian, sekaligus masa depan.

realme pun percaya bahwa teknologi yang canggih dan performa yang menjanjikan tidak harus disertai dengan harga jual yang tinggi. Memungkinkan pangsa pasar yang lebih luas, sehingga makin banyak orang yang bisa menikmati pengalaman berponsel lebih baik.

Setelah kesuksesan didapatkan, memasuki periode akhir tahun, bukan berarti realme akan terlena. Tidak hanya berpuas diri dalam segmen kelas menengah yang selama ini mereka fokuskan, realme juga ingin berikan filosofi yang sama ke tingkat di atasnya.

Salah satu langkahnya telah terlihat dari kelahiran sebuah produk kelas atas yang tampil lebih premium dari produk-produk realme biasanya. Di Tiongkok, realme sudah menggebrak pasar ponsel premium dengan smartphone yang mencengangkan pasar atas spesifikasi yang dibawanya. Bisa jadi ini menjadi tanda bahwa realme siap untuk berikan kejutan yang belum diperkirakan sebelumnya oleh pasar Tanah Air.

realme percaya dalam penilaian bijak kaum muda akan membawa pengalaman baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Hal tersebut juga mendorong pasar untuk berani membuat sebuah produk lebih baik, yang mampu memenuhi keinginan pasar yang terus berubah. Seperti yang ada di pasar smartphone premium atau biasa dikenal dengan smartphone flagship.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Jumat, 06 Desember 2019 - 16:30 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan Pariwara Tidak Langsung OJK

Jakarta - BNI Syariah meraih penghargaan Pariwara Tidak Langsung Terbaik Sektor Jasa Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2019. Penghargaan ini diberikan dalam acara Malam Penganugerahan…

Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik baru polyethylene PT Chandra Asri Petrochemical (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:40 WIB

Resmikan Pabrik Baru Polyethylene Chandra Asri, Jokowi Optimis Indonesia Bakal Stop Impor Petrokimia 4 Tahun Kedepan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik baru polyethylene milik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dengan kapasitas produksi mencapai 400 ribu ton per tahun. Dengan tambahan…

UC Browser dan Lazada Kolaborasi

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:34 WIB

UC dan Lazada Meriahkan Harbolnas Akhir Tahun

Jakarta - UC Browser bersama Lazada turut memeriahkan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 12.12 yang dirayakan setiap tanggal 12 bulan Desember. Dengan menghadirkan kampanye belanja “UC…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:17 WIB

Kementan Koneksikan Jaringan dan Informasi Pertanian Seluruh Indonesia

Bogor – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berulang kali menyebutkan komitmennya untuk membangun pertanian modern berbasis manajemen teknologi informasi yang kuat. Komitmen tersebut sudah…

Graduation Day MSA 2019

Jumat, 06 Desember 2019 - 12:01 WIB

Michelin Indonesia Ajak 500 Siswa Jabodetabek Tandatangani Deklarasi 10 Golden Rules di Graduation Day MSA 2019

Tahun ini, tema MSA 2019 “Inspiring Mobility” dipilih untuk mendorong terciptanya agen perubahan dan pelopor keselamatan yang dapat menginspirasi banyak orang untuk mendapatkan mobilitas…