Dekatkan Yaris dengan Kaum Millenial, Toyota Turut Serta Dalam Djakarta Warehouse Project (DWP)

Oleh : Ridwan | Sabtu, 16 November 2019 - 09:05 WIB

Toyota Yaris turut serta dalam gelaran Djakarta Warehouse Project (DWP)
Toyota Yaris turut serta dalam gelaran Djakarta Warehouse Project (DWP)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Toyota turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Djakarta Warehouse Project (DWP) yang akan berlangsung di Jakarta, pada 13-15 Desember 2019.

Keikutsertaan pada festival musik elektronik (electric digital music/EDM) terbesar di Indonesia yang pada 2019 tahun ini sudah memasuki penyelenggaraan ke-12 dan juga telah menjadi event internasional sejalan dengan upaya Toyota makin mendekatkan Yaris dengan kalangan muda millienial.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, DWP adalah ajang bagi anak muda ataupun mereka yang berjiwa muda, khususnya dalam kegiatan musik untuk berkumpul. 

"Hal ini sejalan dengan semangat yang dimiliki Toyota khususnya di model Toyota Yaris yang juga menjadi kendaraan bagi mereka yang berjiwa muda dan kreatif," kata Anton di Jakarta (15/11).

Lebih jauh, sambung Anton, kami melihat musik adalah bahasa yang sangat universal di kalangan mereka, dan kedekatan Toyota Yaris dengan musik ini yang membuat kami ikut mendukung penyelenggaraan DWP.

Keikutsertaan Toyota pada DWP melalui Yaris sebenarnya bukan aktivitas pertama yang dilakukan oleh Toyota dalam melakukan kegiatan yang berkaitan dengan musik, khususnya bagi yang berjiwa muda. Sebelumnya, Toyota juga sudah pernah melakukan aktivitas apresiasi berupa pemberian tiket konser Katy Perry pada tahun 2012 dan One Direction di tahun 2015 kepada pelanggan yang melakukan pembelian kendaraan Toyota.

"Pada DWP ini kami melihat ada persamaan yang sejalan antara Yaris dan DWP. Kami berharap keikutsertaan Toyota pada salah satu icon kegiatan musik anak muda ini akan semakin menegaskan image Yaris sebagai kendaraan masyarakat yang berjiwa muda," ujar Anton.

Yaris X DWP

Dalam mendukung program DWP ini, Toyota dengan brand Yaris telah menyelenggarakan beberapa event melalui YarisXDWP. Pada setiap kegiatan YarisXDWP ini, TAM memberikan tiket gratis untuk ikut DWP di Desember nanti.

Salah satu rangkaian acara yang telah dilakukan ialah Yaris Beats Corner dengan tema Sound Excitement dan telah berlangsung di 3 (tiga) tiga kota besar di Indonesia, yaitu BSD City Tangerang, Surabaya, dan Jakarta.

Selain Yaris Beats Corner, TAM juga menggelar Yaris Goes to DWP di beberapa lokasi tempat berkumpulnya anak muda zaman now yang berkaitan dengan musik. Di lokasi tersebut, TAM dengan brand Yaris mengajak kalangan muda millennial untuk ke DWP.

Nantinya saat DWP berlangsung di bulan Desember, Toyota akan menghadirkan aktivasi di booth yang didalamnya akan ada DJ music performance dan siapa saja boleh datang ke booth untuk sekedar istirahat atau menikmati DJ music performance.

"Pada dasarnya kami melihat musik sebagai salah satu sarana yang paling digemari kaum millenial dalam mewujudkan kebahagian mereka, dan ini selaras dengan konsep Yaris yang selalu mengedepankan excitement  bagi penggunanya. Untuk itu kami mengadakan aktivitas Yaris yang berhubungan dengan musik," kata Anton.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKPM Bahlil (ist)

Minggu, 24 Januari 2021 - 16:45 WIB

Luar Biasa! RI Kebanjiran Investasi, Sudah 16 Perusahaan Relokasi Pabrik Senilai Rp100 Triliun, Bahlil: Masih Ada USD 40,5 Miliar Lagi yang Akan Masuk

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan 16 perusahaan merelokasi usaha mereka ke Indonesia sepanjang 2020. Total investasi dari relokasi tersebut sebesar 7,15 miliar dolar AS atau…

Ilustrasi Swab Test Covid-19 (ist)

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:35 WIB

Anggota Keluarga Terpapar Covid-19? Jangan Panik, Hubungi Satgas Covid Terdekat! Perawatan di Puskesmas hingga RS Dijamin Gratis...

Pemerintah melalui Tim Satgas Nasional Covid-19 terus meminta masyarakat agar dapat meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. "Mengingat semakin banyaknya penularan COVID-19,…

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:01 WIB

Waduh Bahaya! Ungkap Risiko Mengerikan dalam PJJ, Nadiem Desak Pemda Segera Lakukan Sekolah Tatap Muka

Risiko kehilangan kemampuan dan pengalaman belajar pada siswa atau lost learning muncul dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dengan demikian, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem…

GBG

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:00 WIB

GBG: Enam Prediksi Layanan Finansial dan Lansekap Fraud di Tahun 2021

Tahun 2020 telah mendorong Lembaga Keuangan (LK) untuk mengedepankan perencanaan, implementasi dan optimalisasi teknologi, terlebih ketika sejumlah 71% pembuat keputusan di bidang teknologi…

Dirjen ILMATE Kemenperin Taufiek Bawazier

Minggu, 24 Januari 2021 - 14:00 WIB

Dukung Program Polisi 4.0, Kemenperin Siap Pasok Teknologi Canggih untuk Polri

Kementerian Perindustrian mendukung upaya kementerian dan lembaga yang menerapkan teknologi industri 4.0 dalam menopang aktivitasnya agar lebih produktif dan efisien, salah satunya Kepolisian…