International Flower Competition 2 Siap Digelar

Oleh : Herry Barus | Jumat, 15 November 2019 - 10:00 WIB

International Flower Competition 2 Siap Digelar
International Flower Competition 2 Siap Digelar

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menyikapi hasil produksi madu terus merosot tajam akibat minimnya tanaman bunga dan lingkungan dipenuhi sampah plastik, maka diperlukan keseimbangan dengan tanaman bunga yang asri.

Untuk mematik masyarakat dalam membangun lingkungan yang asri penuh bunga, Maka digelarlah International Flower Competition (IFC) dan ternyata ajang baru pertama digelar tersebut berlangsung sukses. Berangkat dari kenyataan tersebut, maka International Flower Competition 2020 kembali digelar, dan akan diselenggarakan pada 14 November 2019 mendatang. Selaku penyelenggara, Yayasan Kompetisi Bunga Internasional & Eksistensi Lebah pun mengumumkan secara resmi pembukaan pendaftaran bagi peserta.    

Seperti yang kita sadari, planet Bumi berada di tengah berbagai masalah lingkungan. Salah satu masalah yang paling perlu diperhatikan adalah bagaimana caranya melestarikan dan menjaga keberadaan lebah madu yang merupakan penjaga dan pelindung keanekaragaman hayati. Melalui penyerbukan, lebah madu berkontribusi pada pemeliharaan dan reproduksi ekosistem, dan perlu diketahui bahwa saat ini populasi lebah madu di bumi dalam bahaya.

Oleh sebab itulah, IFC ini dihelat agar dapat terus melestarikan lingkungan. Pendiri IFC, Ade C Nursafitri berharap, kompetisi ini bisa membawa pengaruh besar nantinya kepada bumi kita yang semakin buruk akibat kurangnya rasa peduli lingkungan di antara masyarakat dunia, khususnya Indonesia.   

"Sebagai rasa peduli terhadap kondisi ini, kita adakan kompetisi. Salah satu kategorinya adalah anak sekolah dasar. Karena dari generasi muda harus dibangun semangat pelestarian lingkungan. Kompetisi ini berhadiah satu milyar rupiah," ujar Ade, di Jakarta, baru-baru ini.

Ade C Nursafitri mengayakan anak-anak kita serta generasi masa depan perlu ditumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan. Tujuan kompetisi ini untuk menciptakan kemewahan bagi kehidupan masyarakat sambil memperbaiki lingkungan agar terlihat lebih indah dan terawat, serta menjaga kelestarian dari eksistensi lebah madu.

Kompetisi ini merupakan kompetisi berkelanjutan yang diadakan setiap tahun. Kompetisi pertama resmi dibuka pada tanggal 24 Juni 2018 lalu, bertempat di Hanging Gardens of Bali yang merupakan sponsor utama International Flower Competition 2019.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…