BCA Torehkan Prestasi Gemilang di Ajang CECT Sustainability Awards 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 15 November 2019 - 15:00 WIB

BCA Torehkan Prestasi Gemilang di Ajang CECT Sustainability Awards 2019
BCA Torehkan Prestasi Gemilang di Ajang CECT Sustainability Awards 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menorehkan prestasi atas keberhasilannya melakukan tanggung jawab sosial perusahaan dalam hal ini penerapan strategi Corporate Social Responsibility (CSR) yang baik sehingga berdampak positif dan berkelanjutan pada masyarakat luas dan lingkungan. BCA berhasil meraih CECT Sustainability Awards 2019 untuk kategori CSR Core Subject based on ISO 26000: Consumer Issues dan Overall Sustainability Performance: Finance Industry.

Penghargaan yang diinisiasi oleh Center for Entrepreurship, Change and Third Sector (CECT) Universitas Trisakti ini diberikan kepada perusahaan yang telah menjalankan CSR secara holistik berdasarkan prinsip ISO 26000, yang menjadi standar Global Panduan Social Responsibility yang telah disepakati lebih dari 160 negara, termasuk Indonesia.

“BCA melakukan kegiatan CSR secara berkesinambungan di bawah payung program Bakti BCA. Dalam implementasinya, kami mengembangkan tiga pilar yakni Solusi Cerdas untuk kegiatan di bidang pendidikan; Solusi Sinergi untuk kegiatan budaya, kesehatan, lingkungan, maupun olah raga; serta Solusi Bisnis Unggul. Beragam program kami rancang agar memberikan dampak positif dan berkelanjutan yang dirasakan oleh masyarakat, kata Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, pada Kamis (07/11)

Penilaian terhadap perusahaan dilakukan melalui riset murni dan analisa perusahaan dari berbagai aspek sustainability, mulai Annual Report, Sustainability Report, dan informasi yang tersedia di publik. Pihak CECT Universitas Trisakti mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi, inspirasi, dan dorongan bagi perusahaan untuk menjalankan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Pada program Solusi Cerdas, BCA secara berkelanjutan menyerahkan dana beasiswa kepada mahasiswa PTN di Indonesia. Di periode 2019-2020, BCA menyerahkan dana beasiswa kepada 18 PTN di Indonesia dengan nilai total Rp5,35 milliar. BCA juga berupaya agar masyarakat memahami pentingnya perencanaan dan mampu mengelola keuangan yang baik melalui kegiatan Edukasi Literasi Keuangan.

Pada program Solusi Sinergi, BCA mendukung pengembangan dalam bidang budaya, kesehatan, lingkungan, olahraga, dan empati bagi masyarakat. Program tersebut diimplementasikan dengan kegiatan Wayang for Student, Wayang Day, Operasi Katarak, Pelepasliaran Orangutan, dan Donor Darah.

Selain itu, BCA juga melakukan upaya pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk menciptakan keadaan di mana masyarakat mampu bertumbuh dan mencapai kemajuan secara mandiri, hal ini dilakukan melalui Solusi Bisnis Unggul BCA. Hingga saat ini, BCA memiliki 12 Desa dan komunitas binaan yang tersebar di wilayah Tanah Air antara lain Wirawisata Goa Pindul, Desa Wisata Pentingsari Sleman, Wisata Wayang DesaWukirsari Bantul, Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan, Doesoen Kopi Sirap Ungaran Kabupaten Semarang dan Desa Wisata Tamansari Banyuwangi, Desa Wisata Pucak Tinggan Bali, Desa Wisata Bukit Peramun Belitung Barat, Wisata Aik Rusa Berehun Terong di Belitung Barat, Desa Binaan Gunong Lumut Belitung Timur serta Kampung Adat Sijunjung dan Desa Binaan Silokek Sumatera Barat.

“Selama 62 tahun BCA berdiri sebagai institusi perbankan yang senantiasa di sisi masyarakatnya. Penghargaan yang BCA terima hari ini menjadi motivasi bagi kami untuk semakin dekat hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan added value melalui program sosial yang berkesinambungan, tutup Inge. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lion Air Perkenalkan Lion Entertainment Gratis

Minggu, 08 Desember 2019 - 05:00 WIB

Lion Air Perkenalkan Lion Entertainment Gratis

Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group hari ini secara resmi memperkenalkan fasilitas terbaru berupa Lion Entertainment sebagai hiburan dalam perjalanan udara (inflight entertainment)…

Peringati Hari Ibu, Bakamla RI Memeriahkan Jalan Sehat Keluarga

Minggu, 08 Desember 2019 - 04:30 WIB

Peringati Hari Ibu, Bakamla RI Memeriahkan Jalan Sehat Keluarga

Untuk memperingati hari ibu ke-91 tahun 2019, Zona Maritim Tengah Bakamla RI ikut memeriahkan jalan sehat keluarga dengan mengangkat tema," keluarga bahagia yang sehat dan cinta lingkungan".…

30 Tamtama Infanteri Kodam XVI/Pattimura Kunjungi Satgas Pamrahwan Maluku

Minggu, 08 Desember 2019 - 04:00 WIB

30 Tamtama Infanteri Kodam XVI/Pattimura Kunjungi Satgas Pamrahwan Maluku

Sebanyak 30 siswa Tamtama kejuruan Infanteri Dodiklatpur Kodam XVI/Pattimura Angkatan 2019 mengunjungi Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku Batalyon Infanteri…

Aksi Heroik Prajurit TNI Yonif 754 Kostrad dan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih di Asmat

Minggu, 08 Desember 2019 - 03:30 WIB

Aksi Heroik Prajurit TNI Yonif 754 Kostrad dan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih di Asmat

Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Batalyon Infanteri 754/Eme Neme Kangasi (Yonif 754/ENK) Kostrad bersama dengan warga masyarakat Kampung Agats, melakukan aksi heroik dengan mengibarkan bendera…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Minggu, 08 Desember 2019 - 03:00 WIB

Panglima : Tugas TNI Menjaga Stabilitas Keamanaan Negara

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menghadiri sekaligus sebagai pembicara pada acara Silaturahmi Nasional Ulama, Umaro, TNI, dan Polri, yang bertemakan “Peran Ulama,…