Citibank N.A., Indonesia Membukukan Laba Bersih Rp 2,4 Triliun Periode Sembilan Bulan di 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 November 2019 - 15:45 WIB

CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi (Foto Dok Suwara.com_
CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi (Foto Dok Suwara.com_

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jakarta - Citibank N.A., Indonesia (Citibank) menutup triwulan ketiga 2019 dengan Laba Bersih year-to-date sebesar Rp 2,4 trilliun, meningkat 70% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan Laba Bersih berkontribusi terhadap peningkatan rasio Return on Equity (ROE) menjadi 19,14%, meningkat dari 11,55% pada triwulan ketiga 2018 dan Return on Asset (ROA) meningkat menjadi 4,82% tumbuh dari 3,02% pada periode yang sama tahun lalu.

Selain membukukan pertumbuhan profitabilitas sebesar 70%, Citibank terus mempertahankan modal yang kuat dan kualitas aset yang baik, dengan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 25,51% dan NPL Gross dan Net masing-masing sebesar 2,53% dan 0,5%.

Chief Executive Officer Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi Kamis (14/11/2019)  mengatakan, “Citibank menutup triwulan ketiga dengan mencatatkan kinerja keuangan yang solid. Kami akan terus berkomitmen untuk tumbuh serta memajukan perekonomian, dengan menjadi yang terbaik bagi para klien kami.”

Di lini Consumer Banking, Citibank selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman perbankan terbaik bagi nasabah kami dengan memprioritaskan inovasi dan digitalisasi. Citibank pun terus berusaha dalam memberikan Mobile-First mindset serta mengembangkan platform digital Citi Mobile dalam bisnis Retail Banking dan Kartu Kredit.

Di Kartu Kredit, Citibank berkolaborasi dengan Traveloka dalam memperkenalkan program konversi Citi Rewards Points – Traveloka Points. Melalui program ini, nasabah Kartu Kredit Citi, yang juga merupakan pengguna Traveloka, dapat dengan mudah menukarkan Citi Rewards Points/Miles yang mereka miliki menjadi Traveloka Points secara real-time, sehingga memberikan pengalaman berkesan serta kenyamanan bagi para nasabah. Dalam Retail Banking, Citibank menjadi tuan rumah dalam seminar Citigold Investment Series guna membagikan wawasan dan proyeksi tentang prospek ekonomi Indonesia serta tren ekonomi yang berlaku di dalam negeri serta secara global.

Dalam Wealth Management, Citibank mendapatkan penghargaan internasional dengan dianugerahi sebagai “Wealth Management Platform of the Year di Indonesia” dari majalah Asian Banking and Finance.

Di lini Institutional Banking, bisnis Global Subsidiaries Group (GSG) mencatatkan peningkatan pangsa pasar sebesar double digit di segmen Multi-National Corporations (MNCs) melalui inisiatif Asia-to-Asia dengan koridor-koridor utama seperti Cina-Indonesia, Taiwan-Indonesia, Korea-Indonesia dan Jepang-Indonesia. Bisnis Treasury and Trade Solutions (TTS) memenangkan penghargaan bergengsi dari majalah Global Finance sebagai “Best Corporate/Institutional Digital Bank di Indonesia”. Bisnis Corporate and Investment Banking terus menyediakan produk dan layanan dengan nilai tambah bagi para klien institusional, termasuk berpartisipasi dalam pasar modal global.

Dalam hal Corporate Social Responsibility (CSR), Citibank mengadakan Young Entrepreneurs Gathering bagi 50 generasi muda dari 5 wilayah di area Danau Toba, antara lain Tapanuli Utara, Toba Samosir, Humban Hasundutan, Samosir dan Simalungun. Citibank juga mengadakan Sociopreneurs Talk bertemakan “Be A Changemaker with Social Enterprise”, dengan melibatkan ratusan pelajar SMA dan SMK di wilayah Jakarta, guna memperkuat program perberdayaan sociopreneur bagi para generasi muda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)

Minggu, 15 Desember 2019 - 10:01 WIB

Experience Tanjung Lesung, Gebrak Sektor Pariwisata Banten

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali membuat gebrakan di akhir tahun ini dengan meluncurkan produk layanan digital bernama Experience…

Anab Afifi, Penulis Buku dan CEO Boston Price Asia

Minggu, 15 Desember 2019 - 08:46 WIB

Bung Nadiem, Ketahuilah Tanpa Penghafal Dunia Kiamat!

Bung Nadiem, Anda perlu menengok kembali sejarah peradaban leluhur Anda. Anda telah mewarisi DNA leluhur Anda para penghafal hebat itu. Karena itulah, Anda bisa jadi sehebat sekarang ini.

Ketua MPR Bsmbang Soesatyo

Minggu, 15 Desember 2019 - 06:00 WIB

Generasi Milenial Merupakan Generator serta Kreator Kemajuan Bangsa

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (bamsoet) menegaskan generasi milenial merupakan generator sekaligus kreator kemajuan bangsa. Karenanya harus menjadi subjek dan tujuan pembangunan dalam kerangka…

TNI-Polri Solid Berbenah Dalam Menyambut Natal Bersama Masyarakat di Senggo

Minggu, 15 Desember 2019 - 05:00 WIB

TNI-Polri Solid Berbenah Dalam Menyambut Natal Bersama Masyarakat di Senggo

Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama Koramil, Polsek dan masyarakat kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, melaksanakan penyiapan sarana ibadah dalam rangka menyambut…

Direktur Eksekutif Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian (PADMA) Indonesia, Gabriel Goa

Minggu, 15 Desember 2019 - 04:05 WIB

PADMA Desak Menaker Segera Mempercepat MoU dengan Malaysia

Jakarta – Pemerintah Indonesia dan Malaysia berkomitmen untuk meningkatkan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Malaysia. Keduanya juga berkomitmen untuk menyelesaikan…