BRIsyariah Gandeng Mitra Perluas Akses Keuangan Syariah di ISEF 2019

Oleh : Wiyanto | Kamis, 14 November 2019 - 09:23 WIB

BRI Syariah dan stakeholder lainnya
BRI Syariah dan stakeholder lainnya

INDUSTRY.co.id - Jakarta--BRIsyariah sebagai bank ritel modern semakin menajamkan fokus segmen ritel melalui beragam produk dan layanan. Untuk mendukung hal tersebut, BRIsyariah menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait.

Kerjasama ditandatangani Direktur BRIsyariah di acara ISEF 2019 dengan para mitranya. Salah satu pihak yang sepakat meningkatkan kerjasama dengan BRIsyariah adalah Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kerjasama ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah Fidri Arnaldy dan Yuke Sri Rahayu selaku Direktur Akses Perbankan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam perjanjian tersebut diatur mengenai hal-hal yang akan memaksimalkan penyaluran KUR syariah kepada ekonomi kreatif. Dengan kerjasama ini BRIsyariah membuka akses permodalan dan perbankan syariah untuk penyaluran KUR Syariah kepada UMKM kreatif.

“Sebagai salah satu bank syariah yang ditunjuk pemerintah sebagai bank penyalur KUR, BRIsyariah berupaya agar target pemerintah tercapai. Dengan kerjasama ini maka BRIsyariah akan mendapat rekomendasi serta informasi UMKM kreatif yang perlu mendapatkan pembiayaan,” ungkap Fidri setelah acara penandatanganan.

Hingga Oktober 2019 BRIsyariah telah merealisasikan penyaluran KUR sekitar Rp1,3 triliun atau 86% dari target Rp1,5 triliun. Kami akan upayakan supaya mencapai target pemerintah 100 persen. Melalui KUR kami mendukung peningkatan akses pembiayaan modal kerja maupun investasi kepada pelaku UMKM.”

Penyaluran KUR turut memberi kontribusi positif terhadap pertumbuhan pembiayaan mikro BRIsyariah. Sehingga pembiayaan segmen mikro BRIsyariah tumbuh 6,86% pada posisi September dibandingkan Juni 2019. Selain Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam acara business deal di ISEF 2019 BRIsyariah juga menandatangani nota kesepahaman dengan sejumlah pihak lain yang terkait peningkatan layanan keuangan kepada nasabah.

Dua mitra BRIsyariah yang sepakat bekerjasama dengan BRIsyariah yaitu PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis. Dengan kerjasama tersebut, BRIsyariah akan meningkatkan sekaligus memperluas layanan kepada nasabahnya. “Bank syariah saat ini semakin berkembang, alhamdulillah pada tahun ini kami mendapatkan 23 penghargaan, salah satunya terkait inovasi kreatif digital. Kami akan terus tumbuh sejalan dengan pasar yang tersedia untuk kami. Layanan bank syariah juga makin mudah didapat. Kerjasama seperti yang terjalin hari ini dengan para mitra akan memberi kontribusi positif terhadap upaya kami melayani masyarakat,” tutup Fidri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…