Cinema XXI Lengkapi M-Tix dengan Fitur Baru e-Voucher dan Pembelian F&B

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 November 2019 - 12:00 WIB

Cinema XXI Lengkapi M-Tix dengan Fitur Baru e-Voucher dan Pembelian F&B
Cinema XXI Lengkapi M-Tix dengan Fitur Baru e-Voucher dan Pembelian F&B

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Pembelian tiket online mampu mengoptimalkan kenyamanan penikmat film melalui kepastian tersedianya tiket film yang diinginkan, keleluasaan memilih jadwal dan posisi kursi yang strategis, tidak menghadapi antrian panjang, dan memiliki waktu yang lebih fleksibel untuk tiba di bioskop.

Faktor-faktor ini penting untuk mengakomodir keinginan penikmat film Gen-Y atau milenial dan Gen-Z yang terbiasa serba praktis dan selalu ingin update dengan film-film terbaru. Cinema XXI, perusahaan jaringan bioskop terbesar di Indonesia, merangkul kebutuhan pasar ini dengan baik dan karenanya meluncurkan dua fitur terbaru mobile ticketing M-Tix, yaitu e-Voucher dan pembelian F&B guna semakin meningkatkan kemudahan serta kenyamanan menonton di Cinema XXI.

Perilaku konsumen dalam membeli tiket bioskop secara online memang menunjukkan peningkatan. Data Webedia Movies Pro dan Vertigo Research pada tahun 2018 yang melibatkan 100.000 responden di Amerika Serikat, menunjukkan penjualan tiket bioskop secara online pada tahun 2018 naik sekitar 18,7% jika dibandingkan pada tahun sebelumnya, Peningkatan serupa juga terjadi di Indonesia. Berdasarkan data yang dimiliki Cinema XXI, transaksi penjualan tiket online vs. offline pada Kuartal II 2019 mencapai lebih dari 40% atau mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, mengungkapkan, “Antusiasme tinggi dalam memanfaatkan kemudahan platform digital ini didorong oleh pertumbuhan penonton usia produktif Gen-Y atau milenial dan Gen-Z. Menurut data SUSENAS (Survei Sosial Ekonomi Nasional) 2017, jumlah kedua generasi ini mencapai lebih dari 60% penduduk Indonesia Merespon pertumbuhan tersebut dan untuk semakin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penikmat film, Cinema XXI dengan bangga mempersembahkan fitur terbaru M-Tix, yaitu e-voucher dan pembelian F&B. Pengembangan fitur-fitur baru M-Tix ini merupakan wujud nyata komitmen Cinema XXI dalam merangkul teknologi digital guna memenuhi kebutuhan pasar, terutama Gen-Y atau milenial dan Gen-Z.”

Naning Yuliningtyas, Head of Promotion, Cinema XXI, menjelaskan, “Fitur terbaru M-Tix e-voucher berhasil kami wujudkan berkat kerjasama yang baik dengan para rekanan kami, seperti production house (PH), bank partner, serta rekanan lainnya. E-voucher ini dapat memberikan kemudahan dan akurasi selama proses promosi bagi para PH, dapat meningkatkan pelayanan bagi nasabah loyal bank partner, serta kedepannya dapat menjadi moda untuk melakukan loyalty/rewards points redemption bersama dengan rekanan-rekanan potensial.  Dengan hadirnya fitur baru e-voucher M-Tix ini, kami yakin dapat menjangkau sekaligus memenuhi kebutuhan pasar Gen-Y dan Gen-Z lebih luas dan lebih baik lagi.”

Naning menambahkan, “Hadirnya fitur pembelian F&B di M-Tix akan semakin menambah kenyamanan pengalaman menonton di Cinema XXI karena para pengguna dapat langsung melakukan pemesanan makanan dan minuman setelah membeli tiket via M-Tix. Pesanan dapat langsung diambil di pick-up point concessions tanpa harus memakan waktu sehingga lebih cepat dan mengurangi waktu antrian. Saat ini, fitur pembelian F&B sudah dapat digunakan di lebih dari 130 lokasi bioskop dan akan terus diperluas. Secara keseluruhan, kedua fitur baru ini membuat layanan mobile ticketing M-Tix semakin mudah, semakin praktis, dan semakin asik. To Infini-Z and Beyond!”

Zara JKT48, Figur Publik Gen-Z sekaligus aktris dan penikmat film, mengatakan, “Cinema XXI telah menjadi bagian dari lintas generasi penikmat film di Indonesia, termasuk Gen-Z seperti saya. Cinema XXI, melalui mobile ticketing M-Tix, sangat memahami karakteristik Gen-Z yang dekat dengan teknologi sejak dini sehingga menghendaki semuanya lebih ringkas dan cepat. Saya sangat antusias dengan hadirnya kedua fitur ini karena tidak perlu lagi khawatir kehilangan hardcopy voucher untuk menukarkan tiket dan pembelian F&B bisa less hassle karena langsung dari satu aplikasi. Ringkas, nyaman dan mudah.”

“M-Tix telah hadir untuk memfasilitasi pemesanan tiket bioskop secara online sejak tahun 2006 dan akan terus menyempurnakan diri untuk memenuhi kebutuhan pasar serta di saat yang sama merangkul kemajuan teknologi digital. Kedepannya, Cinema XXI akan mengintegrasikan M-Tix dengan sejumlah rekanan potensial dengan menggunakan sistem Application Programming Interface (API) untuk fitur points redemption agar semakin melengkapi kemudahan, kenyamanan, dan selalu memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen setia dalam menikmati film di Cinema XXI,” tutup Dewinta.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sabtu, 07 Desember 2019 - 07:00 WIB

UNEP : 76% Karhutla 2019 di Lahan Terlantar

Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Environment Programme (UNEP) mengeluarkan data terbaru yang menyatakan luasan hutan dan lahan terbakar pada tujuh provinsi di…

BKPM Kembali Gelar Market Sounding Proyek Kerjasama Pemerintah dengan KPBU Pengembangan Kawasan Jogja Agro Techno Park

Sabtu, 07 Desember 2019 - 07:00 WIB

BKPM Kembali Gelar Market Sounding Proyek Kerjasama Pemerintah dengan KPBU Pengembangan Kawasan Jogja Agro Techno Park

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas serta Kantor Bersama Kerjasama…

Laksamana Muda TNI (Purn) Untung Suropati

Sabtu, 07 Desember 2019 - 06:00 WIB

Untung Surapati akan Merehab Rumah Bung Karno di Surabaya

Dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, Surabaya memiliki peran penting. Selain sebagai kota perdagangan dan kota maritim, Surbaya juga menjadi kota pahlawan yang menyimpan berbagai sejarah…

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:00 WIB

Panglima TNI : Gunakan Filosofi Ala Bisa Karena Biasa

Gunakan filosofi “ala bisa karena biasa” yang berorientasi pada azas tujuan dalam pembinaan, dengan pengembangan sistem dan metoda latihan yang berkelanjutan serta evaluasi dari setiap tahapan…

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han),

Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:00 WIB

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad di Merauke

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han), didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Septa Viandi Dwi dan Danbrigif Mekanis Raider…