Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 November 2019 - 04:30 WIB

Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional
Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019, Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia (Pusjarah TNI) menggelar “Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional” dengan menggunakan kanvas berukuran 60 x 40 cm dan media cat air atau cat minyak.

Lomba melukis yang diikuti siswa-siswi SMA Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia, dibuka secara resmi oleh  Kapusjarah TNI Brigjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han), bertempat di Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Kapusjarah TNI dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional ini, merupakan hasil seleksi terbaik lomba melukis tingkat daerah yang dikoordinir oleh Satuan TNI di 21 Komando Utama Operasi (Kotamaops) se-Indonesia.

“Dengan adanya lomba melukis ini, diharapkan bisa menjadi semangat bagi generasi muda untuk berkreasi, khususnya melukis dengan mengangkat sejarah dan Tentara Nasional Indonesia di tengah-tengah pembangunan bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Menurut Brigjen TNI Prantara Santosa, lomba melukis ini merupakan salah satu sarana menyampaikan kinerja TNI untuk rakyat, terutama bagi generasi millenial. “Bagi generasi millenial, khususnya siswa-siswi SMA untuk mewadahi kreativitasnya, sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat”, katanya.

“Pada akhirnya nanti akan timbul kebanggaan dari generasi millenial, khususnya terhadap TNI yang profesional dan dicintai rakyat,” harap Brigjen TNI Prantara Santosa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapusjarah TNI menyampaikan apresiasi positif dan rasa terima kasih kepada panitia dan peserta atas terselenggaranya dengan baik kegiatan dibidang seni lukis ini.

Keluar sebagai juara dalam Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional yaitu : Juara I Jera Ranmiri Abidin dari SMA Santa Maria Surabaya, Juara II M. Rafli Ramdani Nataprawira dari SMKN Sukowati, Juara III Syeh Naufal Sarasabil dari SMAN 7 Pontianak. Sedangkan Juara Harapan I Franciscus Kalvin S. dari SMAN 7 Banjarmasin, Juara Harapan II Kartika Bahari Cahaya dari SMA Pradita Dirgantara.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:46 WIB

Triwulan III 2020, Regulator Jasa Keuangan Tetap Waspada Nasib Perekonomian

Memasuki triwulan III 2020, KSSK terus memperkuat koordinasi kebijakan di antara anggota KSSK dengan meningkatkan kewaspadaan mengantipasi dampak penyebaran Covid-19 yang masih tinggi terhadap…

Hadi Pranoto Temukan Obat Herbal Covid-19 (ist)

Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:00 WIB

Heboh Pengakuan Hadi Pranoto, Kemenkes Luruskan Informasi: Obat Covid-19 Harus Lewati Uji Ilmiah Sebelum Diproduksi dan Dipasarkan

Akhir akhir ini banyak pihak mengklaim telah menemukan obat COVID-19. Salah satunya informasi yang disampaikan oleh Hadi Pranoto yang mengaku sudah menemukan obat yang spesifik bisa menanggulangi…

Migas Ilustrasi

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:53 WIB

Seberapa Menarik Wilayah Kerja Migas Ditawarkan Cost Recovery atau Gross Split ?

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus menjaga agar aktivitas dan investasi hulu migas tetap berjalan optimal di tengah tantangan pandemi global dan penurunan harga minyak bumi…

MenkopUKM Teten Masduki saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Beringharjo Yogyakarta

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Omzetnya Turun 80%, MenkopUKM Teten Bakal Ringankan Cashflow para Pedagang Pasar Beringharjo

Sejumlah pedagang di Pasar Beringharjo Yogyakarta mencurahkan isi hatinya di hadapan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:30 WIB

Ekonomi Indonesia Minus 5,32 Persen, IHSG Justru Berakhir Menguat 1,03 Persen

BPS merilis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II-2020 mengalami kontraksi sebesar 5,32 persen dibading periode yangs ama pada tahun sebelumnya, justru perdagangan Indeks Harga Saham…