Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 November 2019 - 04:30 WIB

Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional
Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019, Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia (Pusjarah TNI) menggelar “Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional” dengan menggunakan kanvas berukuran 60 x 40 cm dan media cat air atau cat minyak.

Lomba melukis yang diikuti siswa-siswi SMA Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia, dibuka secara resmi oleh  Kapusjarah TNI Brigjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han), bertempat di Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Kapusjarah TNI dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional ini, merupakan hasil seleksi terbaik lomba melukis tingkat daerah yang dikoordinir oleh Satuan TNI di 21 Komando Utama Operasi (Kotamaops) se-Indonesia.

“Dengan adanya lomba melukis ini, diharapkan bisa menjadi semangat bagi generasi muda untuk berkreasi, khususnya melukis dengan mengangkat sejarah dan Tentara Nasional Indonesia di tengah-tengah pembangunan bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Menurut Brigjen TNI Prantara Santosa, lomba melukis ini merupakan salah satu sarana menyampaikan kinerja TNI untuk rakyat, terutama bagi generasi millenial. “Bagi generasi millenial, khususnya siswa-siswi SMA untuk mewadahi kreativitasnya, sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat”, katanya.

“Pada akhirnya nanti akan timbul kebanggaan dari generasi millenial, khususnya terhadap TNI yang profesional dan dicintai rakyat,” harap Brigjen TNI Prantara Santosa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapusjarah TNI menyampaikan apresiasi positif dan rasa terima kasih kepada panitia dan peserta atas terselenggaranya dengan baik kegiatan dibidang seni lukis ini.

Keluar sebagai juara dalam Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional yaitu : Juara I Jera Ranmiri Abidin dari SMA Santa Maria Surabaya, Juara II M. Rafli Ramdani Nataprawira dari SMKN Sukowati, Juara III Syeh Naufal Sarasabil dari SMAN 7 Pontianak. Sedangkan Juara Harapan I Franciscus Kalvin S. dari SMAN 7 Banjarmasin, Juara Harapan II Kartika Bahari Cahaya dari SMA Pradita Dirgantara.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM Jaenal Aripin

Sabtu, 07 Desember 2019 - 00:14 WIB

LPDB Dorong KUKM Manggarai Barat Hasilkan Produk Premium

Jakarta-Lembaga Pengelola Dana Bergulir - Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB - KUMKM) bersinergi dengan sejumlah stakeholder dan lembaga terkait untuk meningkatkan kualitas koperasi…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (ketiga dari kiri) dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana

Jumat, 06 Desember 2019 - 23:07 WIB

Grand Final IndiHome eSports League Lahirkan Pemain eSports Profesional Indonesia

Jakarta – Setelah berjalan hampir satu tahun terakhir, IndiHome eSports League telah sampai pada babak grand final yang digelar pada 6-8 Desember 2019 di Telkom Landmark Tower.

Peresmian Tol Kunciran-Serpong (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 22:26 WIB

Tol Kunciran-Serpong Diresmikan, Kawasan Industri Jakarta dan Banten Akan Terintegrasi

Dengan diresmikanya tol ini, Presiden Jokowi mengharapkan akan memberi dampak pada percepatan investasi dan daya saing nasional meskipun ruas tol ini berada di Banten.

realme X2 Pro

Jumat, 06 Desember 2019 - 22:00 WIB

Ini Fitur-Fitur Yang Menjadikan realme X2 Pro The Real Flagship King

Setelah sukses meluncurkan produk-produk terbaik di segmen kelas menengah, 27 November lalu realme resmi bertarung ke pasar smartphone premium dengan meluncurkan realme X2 Pro.

Boyband EXO

Jumat, 06 Desember 2019 - 18:01 WIB

Menelisik 7 Tahun Perjalanan Karier dari Boyband EXO

Setelah tiga tahun lamanya, boyband ternama asal Korea Selatan, EXO kembali menggelar konser di Indonesia pada tanggal 23 November 2019 kemarin. Tak pelak, konser bertajuk EXO PLANET #5 EXplOration…