Ini Komitmen AJB Bumiputera Terhadap Klaim Nasabah

Oleh : Wiyanto | Rabu, 13 November 2019 - 07:12 WIB

Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera AJBB (Foto Dok Industry.co.id)
Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera AJBB (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bumiputera pada tahun 2018 telah membayarkan klaim kepada Pemegang Polis dengan total sekitar Rp. 3,9 Triliun dan di tahun 2019 sampai dengan September 2019 total sekitar Rp. 2,1 Triliun, dan selanjutnya tetap berkomitmen menyelesaikan klaim kepada Pemegang Polis.

Rizky Yudha P. Ketua Umum. SP NIBA AJB Bumiputera 1912 menyebutkan, dengan 4 Juta Orang Pemegang Polis yang tersebar di seluruh Indonesia, maka Bumiputera merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa nasional yang terbesar dan terus hadir di tengah persaingan dengan perusahaan swasta, BUMN dan swasta asing lainnya selama 107 tahun.

"Sepanjang 25 tahun atau seperempat abad kebelakang, Bumiputera telah membayarkan klaim sebesar Rp 76, 5 Triliun kepada pemegang polis dan menghimpun premi sebesar Rp 89 Triliun," kata dia dalam siaran oers yang dikutip di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Serikat Pekerja NIBA AJB Bumiputera 1912 dengan 1.900 anggota dan bersama 10.000 agen yang tersebar di Kantor Pusat dan 308 Cabang, berkomitmen mengimplementasikan kebersamaan yang tulus melayani seluruh Pemegang Polis dengan sebaik-baiknya, dengan berkordinasi dengan seluruh pihak terkait, termasuk penjadwalan klaim dan realisasinya.

"Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya atas keterlambatan dalam pembayaran klaim serta terimakasih atas kesabaran ibu bapak Pemegang Polis, In Syaa Allah SP akan menjaga komitmen perusahaan, ucap Rizky.

"Perkembangan kondisi AJB Bumiputera 1912 saat ini tentunya menjadi keprihatinan kami selaku Pekerja yang telah mengabdikan hidupnya, dan sebagai Perusahaan Perjuangan dan bagian dari sejarah panjang Bangsa Indonesia di industri perasuransian, seharusnya Bumiputera menjadi keprihatinan Pemerintah. Bukan tidak mungkin segala sesuatu jika dipelihara dengan baik akan menjadi sesuatu yang baik jua, begitu halnya dengan AJB Bumiputera 1912 yang membutuhkan dukungan semua pihak, bersama-sama Pemerintah, DPR juga Regulator dan seluruh Pemangku Kepentingan di internal Perusahaan untuk bercermin menghayati sejarah panjang AJB Bumiputera 1912, sehingga bersama-sama memberikan konsentrasi lebih, guna mengatasi persoalan AJB Bumiputera 1912 agar tidak berlarut-larut, pungkas Rizky.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Umrah di Mekkah

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:31 WIB

Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Pada momen perayaan ulang tahun Pegadaian ke-123 Tahun dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang jatuh pada bulan April ini, Pegadaian menyelenggarakan kegiatan Umrah Akbar Pegadaian dengan…

Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:18 WIB

Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade…

MamyPoko Pants Skin Comfort, popok pertama cegah ruam 12 jam mengandung coconut oil.

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:14 WIB

MamyPoko Pants Skin Comfort, Popok Pertama di Indonesia Dengan All in 1 Skin Care Cegah Ruam 12 Jam

MamyPoko Pants Skin Comfort dari Uni-Charm, popok pertama di Indonesia dengan All in 1 Skin Care yang mengandung coconut oil, cegah ruam 12 jam.

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:04 WIB

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menjalin kolaborasi dengan PT. KAI/KA Wisata dan ASTINDO menghadirkan program "Bundling…

Penandatanganan Kontrak Subsidi Energi 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:40 WIB

Pertamina Siap Salurkan Subsidi Energi 2024 Tepat Sasaran

Pertamina siap menjalankan penugasan Pemerintah menyalurkan subsidi energi 2024 tepat sasaran. Melalui PT Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading, Pertamina akan memastikan…