Pengenalan Pelestarian Hutan Kepada Anak Usia Dini Melalui Lomba Warnai Hutan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 12 November 2019 - 18:00 WIB

Pengenalan Pelestarian Hutan Kepada Anak Usia Dini Melalui Lomba Warnai Hutan
Pengenalan Pelestarian Hutan Kepada Anak Usia Dini Melalui Lomba Warnai Hutan

INDUSTRY.co.id - Banjarmasin - Dalam rangka meningkatkan kepedulian anak usia dini terhadap kelestarian hutan dan binatang, POP! Hotel Banjarmasin mengadakan Lomba Menggambar dan Mewarnai “Warnai Hutan Kita” , yang diikuti oleh 75 peserta anak-anak tingkat SD usia 6-10 tahun di Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Diadakan padatanggal 27 Oktober 2019 di POP! Hotel Banjarmasin, acara ini merupakan sarana untuk menumbuhkan kreatifitas, meningkatkan perkembangan pola pikir, serta penyaluran bakat seni anak.

Dengan luas mencapai 40,8 hektar, Pulau Kalimantan merupakan salah satu paru-parudunia dan merupakan habitat dari beberapa hewan endemiknya, seperti Bekantan danBurung Enggang. Sayangnya laju deforestasi yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir ini berdampak terhadap habitat hewan-hewan tersebut yang hamper punah.

“Seiring dengan semangat POP! Hotel yang peduli terhadap kelestarian lingkungan, kegiatan ini terbentuk atas dasar keprihatinan kami terhadap Hutan Kalimantan yang semakin berkurang dan mengganggu kehidupan ekosistem binatang-binatang langka yang tinggal di dalamnya,” ujar Rama Pratama, Hotel Manager POP! Hotel Banjarmasin,

“Melalui acara ini kami bertujuan untuk dapat menanamkan jiwa pelestarian alam yang krusial bagi generasi-generasi mendatang. Pada kesempatan ini juga kami mengenalkandua maskot acara bernama ‘Kantan’ dan ‘Ega’ yang diinspirasi oleh dua hewan khasKalimantan yang terancam punah yakni Bekantan dan Burung Enggang.”

Untuk menyambut generasi wisatawan yang akan datang, POP! Hotels merupakan budgethotel bergaya modern dengan konsep gaya hidup dinamis yang memberikan suasana ‘feelfree’ bagi para tamu yang menginap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Tekstil

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:30 WIB

Kemenperin Pastikan Pengembangan Kawasan Industri Tekstil Akan Fokus di Pulau Jawa

Pemerintah telah merencanakan setidaknya lima wilayah di Pulau Jawa yang di dalamnya terdapat industri tekstil dan produk tekstil (TPT).

Ilustrasi Industri Otomotif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:01 WIB

Menperin AGK Pacu Produk Otomotif Berorientasi Ekspor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu daya saing industri otomotif nasional, agar mampu memberikan kontribusi positif terhadap devisa negara. Salah satu hal yang dilakukan adalah…

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Pengurus Asosiasi Bela Hak Cipta yang dipimpin oleh Erwanda Lukas alias Papa T Bob ( berdiri, paling kiri) beraudiensi dengan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) James F Sundah, Rien Uthami Dewi, Yessi Kurniawan dan Rapin Mudiarjo Kawaradji (Duduk).

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun

Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…