Dukung Transformasi Digital di Sektor Ritel, DAV Luncurkan Layar Interaktif Berbasis IoT
Oleh : Hariyanto | Senin, 11 November 2019 - 11:28 WIB

DAV Luncurkan Layar Interaktif Berbasis IoT (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
INDUSTRY.co.id - Jakarta - DAV meluncurkan DAV 2.0, sebagai inovasi terbarunya yang memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) dan AR (Augmented Reality) berbasis IoT (Internet of Things) untuk mendukung perkembangan sektor ritel di Indonesia.
Perangkat terbaru ini diproyeksi mampu untuk membuat brand berinteraksi, memberikan pengalaman dan mengedukasi konsumen dan juga mengukur performa brand secara lebih efektif dan efisien.
DAV 2.0 memberikan peluang bagi konsumen untuk menelusuri informasi produk lebih dalam yang dibutuhkan untuk membuat keputusan sebelum melakukan pembelian. Selain itu, konsumen dapat berinteraksi dan mendapat pengalaman baru dengan brand berkaitan dengan produk yang ditawarkan, sehingga dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam berbelanja dengan praktis.
“Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital berbasis industri, harus diimbangi dengan perkembangan inovasi teknologi, untuk itu kami menghadirkan perangkat teknologi terbaru dalam rangka mendukung transformasi digital pada sektor ritel Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pada sektor ini.” kata General Manager DAV, Hertha Joyce Agustine, Jumat (8/11/2019) lalu.
Pada perangkat DAV 2.0 ini dilengkapi dengan fitur Augmented Reality yang dapat mendeteksi objek yang ada di depan layar. Fitur ini juga dapat mendeteksi wajah dengan estimasi gender, ekspresi dan umur yang nantinya dapat digunakan sebagai intelligent reporting. Untuk penyebaran inovasi ini, DAV mengandeng Alfamart dan Alfamidi sebagai ritel terbesar di Indonesia yang memiliki ribuan toko.
“Alfamart akan menempatkan DAV 2.0 di 720 toko wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali. Sedangkan di tahun 2020 kita akan menempatkan di 10.000 titik toko yang tersebar di seluruh Indonesia.“ kata Presiden Direktur PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Hans Prawira.
Hingga saat ini, DAV 2.0 sudah ditempatkan di 10 toko Alfamidi yang ada di wilayah Jakarta serta Tangerang, dan pada tahun 2020, DAV 2.0 direncanakan akan disebar di 500 titik toko Alfamidi. Inovasi ini dikembangkan oleh DAV, salah satu bisnis unit dari WIR Group yang fokus pada solusi media cerdas dengan teknologi interaktif.
“DAV diharapkan menjadi solusi bagi para produsen dan pemilik merek untuk dapat mengenali konsumen lebih baik, serta dapat menjadi salah satu inovasi yang efektif dalam memajukan perkembangan ekonomi digital Indonesia yang siap bersaing di pasar global,” tutup Hertha.
Baca Juga
Dikritik Anggota DPR, Menperin Agus Pastikan Penerapan Industri 4.0…
EnGenius Perkenalkan Tri-Band Mesh Access Point Kelas Enterprise
Amartha Jadi Sponsor Utama Timnas Basket U-17 Indonesia
Signify Luncurkan Layanan Cetak Secara Online
AirAsia BIG Meluncurkan Program Konversi Poin dengan ISMAYA Lifestyle…
Industri Hari Ini

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:30 WIB
Kemenperin Pastikan Pengembangan Kawasan Industri Tekstil Akan Fokus di Pulau Jawa
Pemerintah telah merencanakan setidaknya lima wilayah di Pulau Jawa yang di dalamnya terdapat industriĀ tekstilĀ dan produk tekstil (TPT).

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:01 WIB
Menperin AGK Pacu Produk Otomotif Berorientasi Ekspor
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu daya saing industri otomotif nasional, agar mampu memberikan kontribusi positif terhadap devisa negara. Salah satu hal yang dilakukan adalah…

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB
Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT
Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB
Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit
Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB
Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun
Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…
Komentar Berita