Korps Marinir Juarai Samosir Dragon Boat Festival

Oleh : Herry Barus | Senin, 11 November 2019 - 03:48 WIB

Korps Marinir Juarai Samosir Dragon Boat Festival
Korps Marinir Juarai Samosir Dragon Boat Festival

INDUSTRY.co.id - Samosir- Marinir yang berasal dari Tim Dayung Yonif 8 Mar Brigif 4 Mar/BS berhasil menjuarai  Kejuaraan Samosir Sport Tourism (Samosir Solu Bolon/Dragon Boat Festival) tahun 2019 di Pantai Putri Lopian Kab. Samosir, Sabtu (9/11/19).

"Kejuaraan Samosir Sport Tourism (Samosir Solu Bolon/Dragon Boat Festival) tahun 2019 ini diikuti oleh tim dayung lokal dan nasional berjumlah 21 Tim Dayung. 

Tim Dayung dari luar Samosir seperti PODSI Simeulue Aceh dan PODSI  Bekasi Jabar, " terang Komandan Batalyon Infantri 8 Marinir Letkol Mar Danang Ari.

Danyonif 8 Marinir selaku pembina olah raga dayung di Kesatuannya menjelaskan,  Lomba dilaksanakan pada hari Jum'at  sampai dengan  Sabtu,  tanggal 8  sampai dengan 9 November 2019.

"Pada race final sepanjang 750 meter, Tim Dayung Yonif 8 Mar berhasil meraih Juara 1 dengan catatan waktu tercepat 03 menit 34 detik 54 second." jelasnya.

Ketika ditanya kunci keberhasilan tim yang dipimpinya, Letkol Mar Danang Ari menjelaskan,"Kami berlatih secara optimal dan semaksimal mungkin. Pengalaman pengalaman bertanding sebelumnya kami jadikan bahan evaluasi. Alhamdulillah usaha itu membuahkan hasil.

 Untuk Juara Kedua berhasih diraih tim dari Podsi Simeuleu Aceh, dan untuk Juara yang Ketiga diraih dari tim Podsi Bekasi Jawa Barat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Jumat, 06 Desember 2019 - 16:30 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan Pariwara Tidak Langsung OJK

Jakarta - BNI Syariah meraih penghargaan Pariwara Tidak Langsung Terbaik Sektor Jasa Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2019. Penghargaan ini diberikan dalam acara Malam Penganugerahan…

Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik baru polyethylene PT Chandra Asri Petrochemical (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:40 WIB

Resmikan Pabrik Baru Polyethylene Chandra Asri, Jokowi Optimis Indonesia Bakal Stop Impor Petrokimia 4 Tahun Kedepan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik baru polyethylene milik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dengan kapasitas produksi mencapai 400 ribu ton per tahun. Dengan tambahan…

UC Browser dan Lazada Kolaborasi

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:34 WIB

UC dan Lazada Meriahkan Harbolnas Akhir Tahun

Jakarta - UC Browser bersama Lazada turut memeriahkan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 12.12 yang dirayakan setiap tanggal 12 bulan Desember. Dengan menghadirkan kampanye belanja “UC…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:17 WIB

Kementan Koneksikan Jaringan dan Informasi Pertanian Seluruh Indonesia

Bogor – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berulang kali menyebutkan komitmennya untuk membangun pertanian modern berbasis manajemen teknologi informasi yang kuat. Komitmen tersebut sudah…

Graduation Day MSA 2019

Jumat, 06 Desember 2019 - 12:01 WIB

Michelin Indonesia Ajak 500 Siswa Jabodetabek Tandatangani Deklarasi 10 Golden Rules di Graduation Day MSA 2019

Tahun ini, tema MSA 2019 “Inspiring Mobility” dipilih untuk mendorong terciptanya agen perubahan dan pelopor keselamatan yang dapat menginspirasi banyak orang untuk mendapatkan mobilitas…