Kemajuan Teknologi Keamanan Dipamerkan di IIW 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 09 November 2019 - 15:50 WIB

Albert Suharli, Marketing Director Jisung Protech Inc. (kanan) memperkenalkan teknologi Spectra dalam kamera CCTV Jisung Protech.
Albert Suharli, Marketing Director Jisung Protech Inc. (kanan) memperkenalkan teknologi Spectra dalam kamera CCTV Jisung Protech.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA - Kemajuan teknologi keamanan berjalan seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi. Hal itu terlihat  dalam acara  Indonesia Infrastructure Week (IIW) di JIExpo.  Salah satu yang ikut memamerkan kemajuan teknologi keamanan adalah  Jisung Protech bersama PT. Professtama Teknik Cemerlang (Professtama). 
Perusahaan solusi teknologi sekuriti menyeluruh yang terdepan di Indonesia, dalam pameran itu memperkenalkan enam solusi teknologi keamanan.

Albert Suharli, Marketing Director Jisung Protech, mengungkapkan, “Teknologi keamanan merupakan bagian yang tidak boleh terlupakan dalam pembangunan infrastruktur. Tahun ini kami kembali berpartisipasi dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW)  untuk memperkenalkan solusi teknologi keamanan andal dari Jisung Protech yang berasal dari Korea Selatan".

Profestama bersama Jisung Protech memperkenalkan 6 solusi teknologi keamanan, yakni Protech Transport untuk infrastuktur perhubungan seperti jalan raya, stasiun dan bandara; Protech Factory untuk pabrik dan kawasan industri; Protech Building untuk kawasan perumahan dan perkantoran; serta Protech Face AI, Protech Surveillance dan Protech Thermal.

Scottie Kim, CEO Jisung Protech, menerangkan, “Jisung Protech memiliki standar teknologi keamanan militer untuk melindungi berbagai infrastruktur strategis. Kali ini, kami menawarkan solusi yang terpadu, yang semakin memudahkan para pelaku bisnis di berbagai sektor. Kami juga menghadirkan teknologi terbaru Spectra dalam solusi Protech Surveillance yang memungkinkan seluruh kamera CCTV Protech memiliki hasil video dengan detail warna dan tetap terang dalam kondisi pencahayaan minimal.”

Solusi teknologi keamanan Protech Transport misalnya, telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) terkini untuk mengirim, mengolah dan mempelajari informasi dari data objek. Protech Transport tepat digunakan untuk memastikan keamanan lalu lintas dan infrastruktur transportasi dalam Smart City.

Albert Suharli menambahkan, “Jisung Protech memiliki teknologi Helios yang mampu mendeteksi wajah dan mencocokkan dengan database pelaku kejahatan secara akurat hanya dalam 3 detik dalam solusi Protech Face AI (face recognition dan artificial intelligence). Sementara Protech Thermal dapat mendeteksi perubahan suhu dengan akurat, anti korosi, serta terverifikasi standar internasional terkait ketahanan ledakan untuk pencegahan bencana.”

Selain itu, ada Protech Factory yang menjadi solusi untuk meningkatkan keselamatan kerja dan keamanan pabrik. Solusi yang memungkinkan terciptanya Smart Factory ini memiliki fitur pendeteksi asap dan kebakaran, serta kebocoran gas, selain juga mampu mendeteksi berbagai sudut dan dalam suasana gelap untuk mencegah pencurian. Protech Factory juga mampu mendeteksi apabila pekerja pabrik tidak mengenakan pakaian pelindung atau perlengkapan keamanan.

Solusi Protech Building dapat menciptakan Smart Home atau Smart Office dengan fitur peringatan terhadap aktivitas yang tidak biasa, menyalakan dan mematikan lampu atau perangkat elektronik, serta memonitor suhu dan kelembaban dari mana dan kapan saja secara otomatis maupun manual. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sabtu, 07 Desember 2019 - 07:00 WIB

UNEP : 76% Karhutla 2019 di Lahan Terlantar

Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Environment Programme (UNEP) mengeluarkan data terbaru yang menyatakan luasan hutan dan lahan terbakar pada tujuh provinsi di…

BKPM Kembali Gelar Market Sounding Proyek Kerjasama Pemerintah dengan KPBU Pengembangan Kawasan Jogja Agro Techno Park

Sabtu, 07 Desember 2019 - 07:00 WIB

BKPM Kembali Gelar Market Sounding Proyek Kerjasama Pemerintah dengan KPBU Pengembangan Kawasan Jogja Agro Techno Park

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas serta Kantor Bersama Kerjasama…

Laksamana Muda TNI (Purn) Untung Suropati

Sabtu, 07 Desember 2019 - 06:00 WIB

Untung Surapati akan Merehab Rumah Bung Karno di Surabaya

Dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, Surabaya memiliki peran penting. Selain sebagai kota perdagangan dan kota maritim, Surbaya juga menjadi kota pahlawan yang menyimpan berbagai sejarah…

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:00 WIB

Panglima TNI : Gunakan Filosofi Ala Bisa Karena Biasa

Gunakan filosofi “ala bisa karena biasa” yang berorientasi pada azas tujuan dalam pembinaan, dengan pengembangan sistem dan metoda latihan yang berkelanjutan serta evaluasi dari setiap tahapan…

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han),

Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:00 WIB

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad di Merauke

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han), didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Septa Viandi Dwi dan Danbrigif Mekanis Raider…