Kemajuan Teknologi Keamanan Dipamerkan di IIW 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 09 November 2019 - 15:50 WIB

Albert Suharli, Marketing Director Jisung Protech Inc. (kanan) memperkenalkan teknologi Spectra dalam kamera CCTV Jisung Protech.
Albert Suharli, Marketing Director Jisung Protech Inc. (kanan) memperkenalkan teknologi Spectra dalam kamera CCTV Jisung Protech.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA - Kemajuan teknologi keamanan berjalan seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi. Hal itu terlihat  dalam acara  Indonesia Infrastructure Week (IIW) di JIExpo.  Salah satu yang ikut memamerkan kemajuan teknologi keamanan adalah  Jisung Protech bersama PT. Professtama Teknik Cemerlang (Professtama). 
Perusahaan solusi teknologi sekuriti menyeluruh yang terdepan di Indonesia, dalam pameran itu memperkenalkan enam solusi teknologi keamanan.

Albert Suharli, Marketing Director Jisung Protech, mengungkapkan, “Teknologi keamanan merupakan bagian yang tidak boleh terlupakan dalam pembangunan infrastruktur. Tahun ini kami kembali berpartisipasi dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW)  untuk memperkenalkan solusi teknologi keamanan andal dari Jisung Protech yang berasal dari Korea Selatan".

Profestama bersama Jisung Protech memperkenalkan 6 solusi teknologi keamanan, yakni Protech Transport untuk infrastuktur perhubungan seperti jalan raya, stasiun dan bandara; Protech Factory untuk pabrik dan kawasan industri; Protech Building untuk kawasan perumahan dan perkantoran; serta Protech Face AI, Protech Surveillance dan Protech Thermal.

Scottie Kim, CEO Jisung Protech, menerangkan, “Jisung Protech memiliki standar teknologi keamanan militer untuk melindungi berbagai infrastruktur strategis. Kali ini, kami menawarkan solusi yang terpadu, yang semakin memudahkan para pelaku bisnis di berbagai sektor. Kami juga menghadirkan teknologi terbaru Spectra dalam solusi Protech Surveillance yang memungkinkan seluruh kamera CCTV Protech memiliki hasil video dengan detail warna dan tetap terang dalam kondisi pencahayaan minimal.”

Solusi teknologi keamanan Protech Transport misalnya, telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) terkini untuk mengirim, mengolah dan mempelajari informasi dari data objek. Protech Transport tepat digunakan untuk memastikan keamanan lalu lintas dan infrastruktur transportasi dalam Smart City.

Albert Suharli menambahkan, “Jisung Protech memiliki teknologi Helios yang mampu mendeteksi wajah dan mencocokkan dengan database pelaku kejahatan secara akurat hanya dalam 3 detik dalam solusi Protech Face AI (face recognition dan artificial intelligence). Sementara Protech Thermal dapat mendeteksi perubahan suhu dengan akurat, anti korosi, serta terverifikasi standar internasional terkait ketahanan ledakan untuk pencegahan bencana.”

Selain itu, ada Protech Factory yang menjadi solusi untuk meningkatkan keselamatan kerja dan keamanan pabrik. Solusi yang memungkinkan terciptanya Smart Factory ini memiliki fitur pendeteksi asap dan kebakaran, serta kebocoran gas, selain juga mampu mendeteksi berbagai sudut dan dalam suasana gelap untuk mencegah pencurian. Protech Factory juga mampu mendeteksi apabila pekerja pabrik tidak mengenakan pakaian pelindung atau perlengkapan keamanan.

Solusi Protech Building dapat menciptakan Smart Home atau Smart Office dengan fitur peringatan terhadap aktivitas yang tidak biasa, menyalakan dan mematikan lampu atau perangkat elektronik, serta memonitor suhu dan kelembaban dari mana dan kapan saja secara otomatis maupun manual. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustraai United Airlines (ist)

Minggu, 12 Juli 2020 - 00:05 WIB

Prospek Industri Penerbangan Suram, United Airlines Bakal PHK 36 Ribu Karyawan

Maskapai United Airlines asal Amerika Serikat dikabarkan akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap separuh total pekerjanya atau sebesar 36. 000 karyawan dikarenakan penurunan penumpang…

Ilustrasi Klaster Pangan (Photo by iNews)

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:10 WIB

Lewat Corporate Farming, Klaster Pangan BUMN Bersinergi Genjot Produktivitas Pertanian

Dalam rangka peningkatan produktivitas pertanian, PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS…

Dirjen IKMA Kemenperin Gati

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:00 WIB

Kemenperin Fasilitasi Perlindungan KI untuk Pelaku Industri Kecil dan Menengah

Kementerian Perindustrian terus fokus pada pengembangan industri kecil dan menengah (IKM), termasuk memfasilitasi para pelaku IKM dalam hal perlindungan kekayaan intelektual (KI). Dirjen IKMA…

CIMB Niaga Syariah

Sabtu, 11 Juli 2020 - 21:15 WIB

CIMB Niaga Syariah Serahkan Bantuan Ambulans untuk Warga Bandung Barat

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans bagi warga Desa Puncaksari, Sindangkerta.

Kunjungan Menteri Edhy Prabowo ke PT Japfa Comfeed Indonesia

Sabtu, 11 Juli 2020 - 20:15 WIB

Genjot Budidaya Ikan, Menteri Edhy Prabowo Kunjungi PT Japfa Comfeed Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo, mengunjungi PT Iroha Sidat Indonesia (ISI) yang merupakan bagian dari PT Suri Tani Pemuka, anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia…