Kiat Memilih Smartphone realme yang Pas Pada Mega Sale 11.11

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 09 November 2019 - 15:33 WIB

Tiga produk realme
Tiga produk realme

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai merek ponsel pintar dengan pertumbuhan tercepat yang selalu memberikan real surprise bagi para penggunanya, realme berpartisipasi dalam Festival Belanja Online dengan menghadirkan program khusus yaitu Mega Sale 11.11. Berkolaborasi dengan Shopee, Lazada, Akulaku, dan realme.com, realme Mega Sale 11.11 akan menjadi hari yang penuh kejutan untuk pelanggannya di Indonesia.

Dari informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id,  Sabtu (9/11/2019) menyebutkan, Mega Sale 11.11 adalah hari di mana realme fans bisa mendapatkan rangkaian produk terbaik dari realme yang telah mereka impikan dengan harga terbaik.

Di Mega Sale 11.11, pelanggan bisa mendapatkan realme 3 (3+64GB) dan realme 3 Pro (6+64GB) dengan harga khusus di Shopee dan realme.com. Atau bagi mereka yang tertarik dengan Quad Camera PowerHero realme 5, pelanggan dapat memilikinya dengan harga terbaik melalui Lazada dan realme.com.

Melalui Mega Sale 11.11, realme akan menghadirkan ponsel value-for-money realme 3 (3+64GB), realme 3 Pro (6+64GB), dan realme 5 (3+32GB) dengan diskon hingga 50% atau senilai hingga Rp 800 ribu selama satu hari penuh.

Jika kamu bingung mau memilih smartphone favorit realme mana yang pas berikut kiat dalam memilihnya.

1. Pilih sesuai budget
Smartphone kelas menengah adalah smartphone yang harganya tidak terlalu murah, tetapi juga masih bisa terjangkau oleh orang-orang dengan budget lebih. Ketiga ponsel realme ini berada di kisaran harga dimulai dari angka Rp 1 juta seperti realme 3 sampai Rp 2 jutaan seperti realme 3 Pro.

Kenapa harus dari kelas mid? Sebab, dari segi spesifikasi, kualitas kelas menengah ke atas jelas jauh lebih baik daripada membeli di kelas pemula.

2. Perhatikan chipset sesuai kebutuhan
Untuk masalah ini, kamu bisa membeli smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon yang sudah cukup umum di pasaran, atau MediaTek yang tidak kalah baik. Kedua merek chipset ini menawarkan kinerja yang apik dalam melibas tugas.

3. Tentukan RAM
Ketika berbicara RAM, pemilihan smartphone terbaik harus disesuaikan dengan kapasitas ruang dan chipset yang disediakan. Pilihan RAM yang cocok biasanya pada angka 3GB seperti realme 3 dan realme 5 atau 6GB seperti realme 3 Pro. Sesuai apakah smartphone akan dijadikan gadget gaming atau sekadar main media sosial saja.

4. Pilih smartphone dengan layar lega
Kalau masalah layar, sekarang bisa dibilang sebagai eranya smartphone dengan layar besar di atas 6 inci. Namun, tak semua orang menyukai layar besar, karena mereka menganggap smartphone dengan layar kecil lebih fleksibel dan mudah dibawa.

Ketiga kandidat smartphone realme sudah berikan ukuran dimulai dari angka 6 inci hanya tingga menyesuaikan mana yang dirasa lebih pas untuk dilihat dan digenggam.

5. Tentukan kamera
Jika kamu memiliki anggaran di kisaran Rp 2 juta hingga Rp 3 juta, kualitas kamera smartphone yang bisa didapat di kelas ini sudah cukup mumpuni untuk dipakai memotret dengan konvensional dan punya fitur yang cukup lengkap.

Bahkan, smartphone terjangkau sekarang sudah banyak yang dilengkapi fitur dual kamera untuk meningkatkan hasil memotretnya, seperti yang diusung realme 3 dan 3 Pro. Jika mau yang serba bisa, ada realme 5 dengan Quad Camera-nya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…