Kiat Memilih Smartphone realme yang Pas Pada Mega Sale 11.11

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 09 November 2019 - 15:33 WIB

Tiga produk realme
Tiga produk realme

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai merek ponsel pintar dengan pertumbuhan tercepat yang selalu memberikan real surprise bagi para penggunanya, realme berpartisipasi dalam Festival Belanja Online dengan menghadirkan program khusus yaitu Mega Sale 11.11. Berkolaborasi dengan Shopee, Lazada, Akulaku, dan realme.com, realme Mega Sale 11.11 akan menjadi hari yang penuh kejutan untuk pelanggannya di Indonesia.

Dari informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id,  Sabtu (9/11/2019) menyebutkan, Mega Sale 11.11 adalah hari di mana realme fans bisa mendapatkan rangkaian produk terbaik dari realme yang telah mereka impikan dengan harga terbaik.

Di Mega Sale 11.11, pelanggan bisa mendapatkan realme 3 (3+64GB) dan realme 3 Pro (6+64GB) dengan harga khusus di Shopee dan realme.com. Atau bagi mereka yang tertarik dengan Quad Camera PowerHero realme 5, pelanggan dapat memilikinya dengan harga terbaik melalui Lazada dan realme.com.

Melalui Mega Sale 11.11, realme akan menghadirkan ponsel value-for-money realme 3 (3+64GB), realme 3 Pro (6+64GB), dan realme 5 (3+32GB) dengan diskon hingga 50% atau senilai hingga Rp 800 ribu selama satu hari penuh.

Jika kamu bingung mau memilih smartphone favorit realme mana yang pas berikut kiat dalam memilihnya.

1. Pilih sesuai budget
Smartphone kelas menengah adalah smartphone yang harganya tidak terlalu murah, tetapi juga masih bisa terjangkau oleh orang-orang dengan budget lebih. Ketiga ponsel realme ini berada di kisaran harga dimulai dari angka Rp 1 juta seperti realme 3 sampai Rp 2 jutaan seperti realme 3 Pro.

Kenapa harus dari kelas mid? Sebab, dari segi spesifikasi, kualitas kelas menengah ke atas jelas jauh lebih baik daripada membeli di kelas pemula.

2. Perhatikan chipset sesuai kebutuhan
Untuk masalah ini, kamu bisa membeli smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon yang sudah cukup umum di pasaran, atau MediaTek yang tidak kalah baik. Kedua merek chipset ini menawarkan kinerja yang apik dalam melibas tugas.

3. Tentukan RAM
Ketika berbicara RAM, pemilihan smartphone terbaik harus disesuaikan dengan kapasitas ruang dan chipset yang disediakan. Pilihan RAM yang cocok biasanya pada angka 3GB seperti realme 3 dan realme 5 atau 6GB seperti realme 3 Pro. Sesuai apakah smartphone akan dijadikan gadget gaming atau sekadar main media sosial saja.

4. Pilih smartphone dengan layar lega
Kalau masalah layar, sekarang bisa dibilang sebagai eranya smartphone dengan layar besar di atas 6 inci. Namun, tak semua orang menyukai layar besar, karena mereka menganggap smartphone dengan layar kecil lebih fleksibel dan mudah dibawa.

Ketiga kandidat smartphone realme sudah berikan ukuran dimulai dari angka 6 inci hanya tingga menyesuaikan mana yang dirasa lebih pas untuk dilihat dan digenggam.

5. Tentukan kamera
Jika kamu memiliki anggaran di kisaran Rp 2 juta hingga Rp 3 juta, kualitas kamera smartphone yang bisa didapat di kelas ini sudah cukup mumpuni untuk dipakai memotret dengan konvensional dan punya fitur yang cukup lengkap.

Bahkan, smartphone terjangkau sekarang sudah banyak yang dilengkapi fitur dual kamera untuk meningkatkan hasil memotretnya, seperti yang diusung realme 3 dan 3 Pro. Jika mau yang serba bisa, ada realme 5 dengan Quad Camera-nya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

herbalife

Minggu, 26 Januari 2020 - 22:58 WIB

15.000 Member Independen Herbalife Hadiri Spectacular 2020

Tangerang Selatan- Herbalife Nutrition Indonesia baru saja mengakhiri event besarnya, yaitu Herbalife Spectacular 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Event…

Legenda Sepak Bola Luis Figo

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:30 WIB

Legenda Sepak Bola Luis Figo Ikut Promosikan UEFA EURO 2020 akan Tayang di RCTI

Untuk Ke 7 kalinya MNC group menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…