BRI Tambah Sentra Layanan Prioritas di Padang

Oleh : Wiyanto | Jumat, 08 November 2019 - 19:29 WIB

Direktur Kepatuhan Bank BRI Azizatun Azhimah resmikan SLP Padang
Direktur Kepatuhan Bank BRI Azizatun Azhimah resmikan SLP Padang

INDUSTRY.co.id - Padang - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memperluas pasar maupun layanannya melalui berbagai inovasi produk perbankan hingga penambahan jaringan kerja atau outlet. Kali ini Bank BRI menambah outlet layanan BRI Prioritas atau Sentra Layanan Prioritas (SLP) yang berlokasi di Padang Kota, Sumatera Barat.

SLP Padang ini diresmikan pada Jumat, 08 November 2019 oleh Direktur Kepatuhan Bank BRI Azizatun Azhimah. SLP Padang merupakan sentra layanan prioritas ke-5 di pulau Sumatera.

"Sebelumnya BRI telah mendirikan 4 SLP lainnya, di antaranya Medan Puteri Hijau, Palembang, Tanjung Karang, dan Pekanbaru. Saat ini, BRI memiliki 29 Sentra Layanan Prioritas dan 121 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkap Azizatun di Padang, Jumat (8/11/2019).

Berdasarkan data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), per September 2019 setidaknya terdapat sekitar 1,2 Juta rekening yang memiliki dana di atas Rp 500 Juta. Volume dana mencapai Rp 4.184 Triliun atau 70.94% dari seluruh dana simpanan di bank. Bank BRI terus berusaha meningkatkan penetrasi di sektor ini. Pada tahun 2019, pengelolaan dana Wealth Management Bank BRI mencapai Rp 111 triliun atau tumbuh 12% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 97,9 triliun.

BRI telah mengelola lebih dari 1.501 nasabah prioritas dengan dana kelolaan lebih dari Rp. 1,7 triliun di wilayah Sumatera Barat. “Dengan adanya SLP ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan Bank BRI kepada nasabah BRI Prioritas dan juga dapat mendorong pertumbuhan simpanan hingga fee based income BRI khususnya di sektor investasi dan Bancassurance," pungkas Azizatun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:40 WIB

Genjot Program Santripreneur, Kemenperin Siapkan Anggaran Capai Rp10 Miliar

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) semakin gencar menciptakan wirausaha baru di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) melalui program…

Elnusa Petrofin

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:23 WIB

Elnusa Petrofin Dukung Peningkatan Keselamatan Distribusi BBM

PT Elnusa Petrofin (EPN) terus melakukan terobosan untuk menjaga dan meningkatkan faktor keselamatan khususnya dalam menghantarkan BBM Pertamina ke seluruh pelosok negeri mencakup keselamatan…

Direktur Jenderal International Rice Research Institute (IRRI), Matthew Morell

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:09 WIB

Anggota IRRI Tertarik Terapkan Agriculture War Room

Direktur Jenderal International Rice Research Institute (IRRI), Matthew Morell mengunjungi Agriculture War Room (AWR) Kementerian Pertanian, Selasa (18/2).

Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat membuka program santripreneur di Tangerang, Banten (Foto: Ridwan/Industry.co id)

Selasa, 18 Februari 2020 - 14:30 WIB

Kemenperin Kembali Cetak Santripreneur di Tiga Pondok Pesantren di Tangerang, Banten

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) semakin gencar mencetak wirausaha baru di lingkungan Pondok Pesantren ( Ponpes) melalui program…

Pembangunan Flyover Purwosari

Selasa, 18 Februari 2020 - 13:07 WIB

Genjot Pembangunan Flyover Purwosari, Kementerian PUPR Siapkan Dana Rp 104 Miliar

Pembangunan flyover merupakan salah satu program sterilisasi 500 perlintasan jalan dan kereta yang dilakukan Kementerian PUPR untuk mendukung proyek The Java Northline Upgrading Project yang…