Dukung Kemajuan Industri Pariwisata Traveloka Luncurkan Vila-Apartmen

Oleh : Herry Barus | Jumat, 08 November 2019 - 10:00 WIB

Dukung Kemajuan Industri Pariwisata Indonesia Traveloka Luncurkan Vila-Apartmen
Dukung Kemajuan Industri Pariwisata Indonesia Traveloka Luncurkan Vila-Apartmen

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Traveloka, platform pemesanan produk dan layanan perjalanan, gaya hidup, dan keuangan berbasis digital terbesar di Asia tenggara, memperkenalkan produk akomodasi terbarunya, yaitu Vila & Apartemen.

Sejak tersedia di platform Traveloka dua bulan lalu hingga saat ini, Traveloka telah menyediakan lebih dari 240.000 inventori vila dan apartemen pilihan, baik di dalam negeri maupun luar negeri.  Selain itu, Traveloka juga mencatat lebih dari 20% konsumen Vila & Apartemen merupakan pengguna baru Traveloka.

Peluncuran produk terbaru ini didorong oleh meningkatnya permintaan akomodasi alternatif,seperti vila dan apartemen, yang mampu menawarkan fleksibilitas sekaligus kenyamanan,terutama bagi mereka yang menginap atau staycation bersama anggota keluarga ataupunteman dalam jumlah yang besar. Riset Statista pada tahun 2018 menyebutkan bahwapermintaan akomodasi alternatif semakin meningkat hingga menginjak angka 24% secaraglobal dan diprediksi akan terus berkembang kedepannya.

John Safenson, Vice President Market Management, Accomodation Traveloka mengatakan, (Kamis7/11/2019) “Ide yang melatarbelakangi pengembangan produk Traveloka Vila dan Apartemen berasal dari tingginya permintaan akomodasi alternatif yang mampu mengakomodir kebutuhan pengguna serta komitmen kami untuk senantiasa melakukandiversifikasi layanan demi memudahkan pengguna. Sejak kehadirannya di dalam aplikasiTraveloka pada September tahun ini, produk Vila & Apartemen telah berhasil mengakuisisi lebih dari 240.000 mitra baik di dalam maupun di luar negeri. Kami berharap inovasi ini dapatsemakin mempermudah pengguna dalam mencari pilihan akomodasi alternatif di berbagaidestinasi impian mereka, serta mendukung pengembangan bisnis mitra Traveloka untukkemajuan industri pariwisata Indonesia.”

Hariyanto, Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I, KementerianPariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, “Indonesia memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. Diperkuatdengan penetapan pariwisata sebagai salah satu sektor utama yang mendorong perekonomian kita, pemerintah menyambut baik pelaku industri pariwisata, khususnya yangbergerak di sektor akomodasi seperti Traveloka, untuk terus berinovasi memberikan layananterdepan bagi pengguna dan juga kesempatan bisnis serta akses yang lebih luas bagi parapelaku industri lainnya, seperti pemilik properti vila dan apartemen. Inisiatif dari Traveloka inijuga sejalan dengan visi kami untuk mengembangkan sektor pariwisata nasional yang tercatat12,6% lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan sektor pariwisata ASEAN sebesar7,4% pada tahun 2018.”

Tingginya pertumbuhan sektor pariwisata juga tercermin dari banyaknya jumlah perjalananwisatawan Indonesia di dalam negeri. Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan sebanyak43% dari total 303 juta perjalanan wisatawan Indonesia di dalam negeri digunakan untukberlibur dan rekreasi, dengan rata-rata lama bepergian sebanyak tiga hari pada 2018.2

“Melihat antusiasme masyarakat yang positif terhadap peluncuran produk akomodasi Vila &Apartemen, kami sangat optimis bahwa hadirnya produk ini dapat menggaet pangsa pasarbaru bagi Traveloka khususnya produk akomodasi. Hal ini dibuktikan dengan lebih dari 20%konsumen Vila & Apartemen yang merupakan pelanggan baru Traveloka. Dengan kehadiranVila & Apartemen kami berharap dapat terus memberikan solusi perjalanan terbaik bagi parapengguna kami, khususnya di sektor akomodasi. Untuk semakin memudahkan pengguna,kami juga menghadirkan program promo khusus para pengguna yang sudah bisa digunakandari hari ini dan berlaku untuk seluruh pilihan produk akomodasi Vila & Apartemen di dalammaupun di luar negeri,” ujar Shirley Lesmana, Head of Marketing AccommodationTraveloka

Dalam rangka merayakan peluncuran produk akomodasi terbaru, Traveloka menyediakan program promosi khusus para pengguna sebesar 15% atau potongan hingga 1 juta rupiahdengan menggunakan kode kupon “WAKTUNYAKUMPULTVLK”. Program promo spesial inisudah mulai berlaku dari hari ini, 7 November 2019 hingga 1 Maret 2020 untuk seluruh produkVila & Apartemen di aplikasi Traveloka.

Brian Sutrisno, Pemilik Vila Masada Village Puncak menyampaikan dukungannyaterhadap peluncuran produk Vila & Apartemen, “Kehadiran Traveloka di pasar internasional,khususnya Asia Tenggara dan Australia, dapat memudahkan kami dalam menjangkau pasarregional, sehingga dapat berkontribusi terhadap peningkatan okupansi akomodasi kami.Traveloka tak hanya merupakan platform pemesanan saja, namun kami bersama-samadengan Traveloka juga berdiskusi mengenai strategi pemasaran yang dapat meningkatkanlayanan kepada para konsumen, mulai dari pemesanan hingga setelah periode menginapmereka selesai. Dengan diluncurkannya produk Vila & Apartemen ini, kami berharap parawisatawan kini semakin dimudahkan dalam mencari alternatif akomodasi yang dapatmemenuhi kebutuhan mereka.”

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani (Foto:jurnas)

Jumat, 03 Juli 2020 - 01:15 WIB

Pengusaha: Berapapun Stimulus yang Diberikan, Kalau Masyarakat Tidak Bergerak, Percuma

Dunia usaha tengah mengalami masalah krusial dalam menumbuhkan permintaan. Hal ini menjadi penting karena berapapun stimulus ekonomi yang disuntikkan tetap percuma jika tidak ada permintaan.

Penerbangan Batik Air Sesuai Protokol Kesehatan

Jumat, 03 Juli 2020 - 00:05 WIB

Gawat! Industri Penerbangan 'Mati Suri', Lion Air Group Rumahkan Ribuan Karyawan

Maskapai Lion Air Group menyampaikan penjelasan sehubungan dengan kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) ribuan karyawan.

Banyaknya berita bohong dan provokatif membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perbankan gerah.

Kamis, 02 Juli 2020 - 21:53 WIB

Penebar Hoax Likuiditas Perbankan Ditangkap, BTN: Likuiditas BTN Aman dan Nasabah Perbankan Jangan Panik

Jakarta-Pekan ini beredar hoax yang menyatakan kondisi beberapa bank di Indonesia mengalami kesulitan likuiditas. Bahkan ada yang melakukan provokasi agar nasabah mengambil seluruh dananya di…

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:30 WIB

Sebut Sudah 7 Perusahaan Relokasi, Kepala BKPM: 17 Investor Asing Baru Lainnya Siap Menyusul

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Menyampaikan ada sekurangnya 17 investor asing baru yang membenamkan modalnya di Indonesia.

Logo PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom)

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:10 WIB

Telkom Cetak Pendapatan Sebesar Rp34,19 Triliun di Kuartal I-2020

Emiten PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) cetak pendapatan sebesar Rp34,19 trilliun hingga periode 31 Maret 2020 turun dari pendapatan Rp34,84 triliun di periode sama tahun sebelumnya.