Sebanyak 37 Perusahaan Meraih Penghargaan Indonesia BusinessNews Award 2019

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 07 November 2019 - 02:11 WIB

IBA 2019 memberikan Enam Kategori Penghargaan yakni The Best Vision and Mission, The Best Growth Strategy, The Best Human Capital, The Best Innovation and Business Transformation, The Best Corporate Performance dan The Best CEO.
IBA 2019 memberikan Enam Kategori Penghargaan yakni The Best Vision and Mission, The Best Growth Strategy, The Best Human Capital, The Best Innovation and Business Transformation, The Best Corporate Performance dan The Best CEO.

INDUSTRY.co.id,  Jakarta (06/11/20190) – Sebanyak 37 perusahaan, satu kantor kementerian dan satu lembaga pemerintah mendapatkan penghargaan pada ajang BusinessNews Award (IBA) 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Gedung BPPT II, Rabu 6 November 2019.

Penyelenggaraan IBA  ini merupakan bentuk respon terhadap perubahan lanskap bisnis yang dramatis  di tingkat global karena adanya disruption technology yang mendorong terjadinya disruption economy.

Berdasarkan survei Vodafone kombinasi kompleksitas politik, sosio ekonomi, peraturan dan perundangan serta faktor lingkungan mempercepat disrupsi lanskap bisnis. Level disrupsi yang sulit diprediksi mempolirasi bisnis ke dalam dua kelompok besar yakni perusahaan yang sukses karena berhasil memanfaatkan perubahan teknologi digital dan perusahaan yang gagal karena tidak berhasil menyesuaikan perubahan teknologi digital yang sangat cepat.

Vodafone mencatat tren bisnis ke depan menyangkut tiga hal penting yakni pemberdayaan Sumber Daya Manusia untuk meningkatkan produktivitas di era digital, bisnis yang lebih cerdas dengan memanfaatkan inovasi serta adanya tren digitalisasi & disrupsi dalam persaingan di Mayarakat Gigabit.

Untuk profiling perusahaan-perusahaan Indonesia seberapa siap menghadapi perubahan tren bisnis global tersebut, serta melihat tantangan dan peluang yang muncul maka BusinessNews Indonesia mengadakan ajang IBA 2019.

IBA 2019 memberikan Enam Kategori Penghargaan yakni The Best Vision and Mission,  The Best Growth Strategy, The Best Human Capital, The Best Innovation and Business Transformation, The Best Corporate Performance dan The Best CEO.

Dari sekitar 400-an perusahaan BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional dan instansi/lembaga pemerintah yang dijaring maka terpilih 37 perusahaan dan satu kantor kementerian (Kemenristek & BRIN) serta satu lembaga pemerintah (BPPT) untuk mendapatkan penghargaan IBA 2019.

“Berdasarkan hasil penjurian banyak perusahaan Indonesia yang sudah siap menyongsong era bisnis digital, bahkan beberapa perusahaan sudah mampu bersaing di tingkat global. Namun masih banyak juga perusahaan yang tengah dalam posisi berbenah,” ujar Ketua Dewan Juri Dr Ir Jumain Appe MSi.

Sementara itu Ketua Pelaksana Ir Irnanda Laksanawan MSc Eng PhD mengungkapkan sudah banyak perusahaan Indonesia terutama BUMN yang mentransformasikan bisnisnya. “BUMN Indonesia sudah banyak yang berhasil mentransformasikan bisnisnya. Tapi sekadar bertransformasi belumlah cukup, dibutuhkan accelerated transformation,” ujar Irnanda yang juga CEO PT Media Madani Utama, penerbit Majalah BusinessNews Indonesia, Itech dan Ibadah.

IBA merupakan penyempurnaan dan transformasi dari beberapa awards yang sudah diselenggarakan oleh PT Media Madani Utama sejak tahun 2009.

THE BEST GROWTH STRATEGY

 

PT. IPC TERMINAL PETIKEMAS

PT. BATAVIA PROSPERINDO FINANCE Tbk

PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA Tbk

PT. BNI SEKURITAS

PT. EQUINE GLOBAL

PDAM SURYA SEMBADA SURABAYA

PT. BUKIT ASAM Tbk

PT. BIRO KLASIFIKASI INDONESIA

PT. ASDP INDONESIA FERRY

BPD BALI

PT. BARATA INDONESIA (Persero)

PT. DIRGANTARA INDONESIA (Persero)

PT. JASA MARGA Tbk

PT. PEGADAIAN (Persero)

PT. BEKASI FAJAR INDUSTRIAL ESTATE, Tbk

PT. SURVEYOR INDONESIA

PT. SICEPAT EKSPRESS INDONESIA

THE BEST VISION & MISION

PT. PUPUK SRIWIDJAJA PALEMBANG

PT. BIRO KLASIFIKASI INDONESIA

PT. ASDP INDONESIA FERRY

PT. PELNI (PERSERO)

PT. PEGADAIAN (Persero)

PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR

THE BEST INNOVATION AND BUSINESS TRANSFORMATION

PT. PUPUK SRIWIDJAJA PALEMBANG

PT. SARINAH (PERSERO)

PT. SURYA CITRA MEDIA, Tbk

PT. JASARAHARJA PUTERA

PERUM BULOG

PT. EQUINE GLOBAL

PT. BIRO KLASIFIKASI INDONESIA

PT. PELNI (PERSERO)

PT. DIRGANTARA INDONESIA (Persero)

PT. JASA MARGA Tbk

PT. PEGADAIAN (Persero)

PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR

PERUM JASA TIRTA II

PT. MAYBANK FINANCE

 

THE BEST CORPORATE PERFORMANCE

PT. PATRA JASA

PT. PERKEBUNAN NUSANTARA X

PT. INKA (PERSERO)

PT. PINDAD (PERSERO)

PT. PAL INDONESIA (PERSERO)

PT. KIMIA FARMA (PERSERO)

PT. PEMBANGUNAN PERUMAHAN, Tbk

THE BEST HUMAN CAPITAL MANAGEMENT

PT. PELABUHAN TANJUNG PRIOK

PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA Tbk

PT. BPD KALTIM KALTARA

PT. LEN INDUSTRI (PERSERO)

PT. RAJAWALI NUSANTARA INDONESIA

THE BEST CEO

PT. PERKEBUNAN NUSANTARA X

PT. BIRO KLASIFIKASI INDONESIA

PT. PNDAD (PERSERO)

PT. PELNI (PERSERO)

PT. PEGADAIAN (PERSERO)

PT. PAL INDONESIA (PERSERO)

PT. PERUM JASA TIRTA II

 

THE BEST PERFORMANCE OF GOVERNMENT

THE BEST PERFORMANCE OF GOVERNMENT INSTITUTION IN TECHNOLOGY DEVELOPMENT

THE BEST PERFORMANCE OF GOVERNMENT INSTITUTION FOR PROMOTING AND DISSEMINATING RESEARCH TECHNOLOGY & INNOVATION

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Tekstil

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:30 WIB

Kemenperin Pastikan Pengembangan Kawasan Industri Tekstil Akan Fokus di Pulau Jawa

Pemerintah telah merencanakan setidaknya lima wilayah di Pulau Jawa yang di dalamnya terdapat industri tekstil dan produk tekstil (TPT).

Ilustrasi Industri Otomotif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:01 WIB

Menperin AGK Pacu Produk Otomotif Berorientasi Ekspor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu daya saing industri otomotif nasional, agar mampu memberikan kontribusi positif terhadap devisa negara. Salah satu hal yang dilakukan adalah…

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Pengurus Asosiasi Bela Hak Cipta yang dipimpin oleh Erwanda Lukas alias Papa T Bob ( berdiri, paling kiri) beraudiensi dengan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) James F Sundah, Rien Uthami Dewi, Yessi Kurniawan dan Rapin Mudiarjo Kawaradji (Duduk).

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun

Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…