AA Gym Hadiri Ummat Fest 2019 di Sulsel

Oleh : Wiyanto | Rabu, 06 November 2019 - 12:21 WIB

Aa Gym (Foto Dok Industry.co.id)
Aa Gym (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Makassar - Da'i Nasional KH. Abdullah Gymnastiar dijadwalkan hadir sebagai pembicara di sesi pembukaan kegiatan Ummat Fest 2019, Jumat (8/11/2019) nanti.

AA Gym sapaan akrabnya, akan menyapa ribuan masyarakat Sulsel di kegiatan yang dihelat di Celebes Convention Center, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, didampingi oleh Wakil Ketua Sekretaris Jenderal MUI PUSAT KH. Muh. Zaitun Rasmin.

Hal ini dibenarkan oleh ketua panitia pelaksana UMMAT FEST 2019 Gishar Hamka.

"Iya, Insya Allah beliau siap hadir. Beliau sudah dikonfirmasi oleh panitia sejak dua bulan lalu," tutur Gishar di Sulsel, Rabu (6/11/2019).

AA Gym direncanakan oleh panitia untuk memberikan tausiyah di hadapan ribuan peserta yang diprediksi hadir memenuhi Gedung CCC Makassar, selepas pelaksanaan shalat Ashar, pukul 16.00 WITA hingga selesai.

"Insya Allah beliau dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan pencerahan kepada peserta yang hadir, sengaja kami sandingkan dengan Ustad Zaitun agar bisa membawakan banyak hikmah dengan nasehat-nasehatnya," ujar Gishar.

Ajakan menghadiri kegiatan ini pun datang dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menyampaikan, kegiatan ini merupakan keberkahan dan kemuliaan bagi Sulawesi selatan.  

“Saya berharap seluruh masyarakat, umat islam Sulawesi selatan untuk ikut memeriahkan ummat fest ini, karena acara ini acara yang sangat mulia sekali untuk kita semua,” tutup alumni Doktoral Universitas Kyushu Jepang ini.

Diketahui sebelumnya, Ummat Fest 2019 akan digelar oleh Wahdah Islamiyah selama tiga hari, terhitung sejak Jumat (8/11/2019) hingga Ahad (10/11/2019).

Diantara rangakaian kegiatannya antara lain Tabligh Akbar, kumpul komunitas syar'i, seminar Ekonomi Ummat & Kewirausahaan, serta Pameran Lainnya.

Panitia pelaksana juga akan menghadirkan KH Abdullah Gymnastiar, KH Muhammad Zaitun Rasmin, Sandiaga Salahuddin Uno, Nurdin Abdullah, Ustad Muh. Iqbal Suhaeb, Ustad Fadlan Garamatan, Ustad Bendri Jaisyurrahman, Ustad Azzam Mujahid Izzulhaq, Ustad Abu Muhammad Dwiono Koesen Al Jambi, Ustad Fakhrurrazi Anshar, Arie Untung, Mario Irwinsyah, Peggi Melati Sukma, dr. Ola Taleb, Hafidz Ahmad & Kamil, serta beberapa ustad dan talent lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MODENA Energy

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

MODENA Energy Klaim Siap Maksimalkan Penggunaan Energi Terbarukan

MODENA Group, salah satu pionir terdepan home appliances di Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran MODENA Energy, sebuah lini bisnis yang bertujuan untuk menciptakan solusi mengenai…

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri AVPN Abu Dhabi 2024

Rabu, 24 April 2024 - 10:20 WIB

Di Ajang AVPN Abu Dhabi 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Pariwisata Berkelanjutan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa praktik-praktik pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan menjadi dasar utama dalam pengembangan…

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk

Rabu, 24 April 2024 - 10:15 WIB

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. Catatkan Kinerja Solid di Kuartal Pertama 2024

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. (dahulu PT Surya Esa Perkasa Tbk.) (“ESSA”), perusahaan tercatat yang bergerak di sektor Energi dan Kimia melalui kilang LPG (Liquefied Petroleum Gas)…

Schneider Electric Tekankan Pentingnya Perangkat Lunak, Otomasi & Elektrifikasi

Rabu, 24 April 2024 - 10:09 WIB

Schneider Electric Raksasa Teknologi Industri Otomasi Pamer Inovasi Terbaru di Hannover Messe 2024

Schneider Electric, pemimpin teknologi industri dalam manajemen energi dan otomasi, akan memamerkan inovasi terbaru dalam portofolionya di Hannover Messe, yang mencakup perangkat lunak industri,…

Holding perkebunan PTPN III

Rabu, 24 April 2024 - 10:02 WIB

Bikin Tenang Masyarakat! Pabrik Gula SGN Siap Giling Tebu Tahun Ini

Sinyal kelangkaan gula konsumsi di dalam negeri mulai membuat masyarakat khawatir. Defisit produksi gula konsumsi nasional, tekanan geopolitik yang semakin meningkat serta penguatan mata uang…