AA Gym Hadiri Ummat Fest 2019 di Sulsel

Oleh : Wiyanto | Rabu, 06 November 2019 - 12:21 WIB

Aa Gym (Foto Dok Industry.co.id)
Aa Gym (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Makassar - Da'i Nasional KH. Abdullah Gymnastiar dijadwalkan hadir sebagai pembicara di sesi pembukaan kegiatan Ummat Fest 2019, Jumat (8/11/2019) nanti.

AA Gym sapaan akrabnya, akan menyapa ribuan masyarakat Sulsel di kegiatan yang dihelat di Celebes Convention Center, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, didampingi oleh Wakil Ketua Sekretaris Jenderal MUI PUSAT KH. Muh. Zaitun Rasmin.

Hal ini dibenarkan oleh ketua panitia pelaksana UMMAT FEST 2019 Gishar Hamka.

"Iya, Insya Allah beliau siap hadir. Beliau sudah dikonfirmasi oleh panitia sejak dua bulan lalu," tutur Gishar di Sulsel, Rabu (6/11/2019).

AA Gym direncanakan oleh panitia untuk memberikan tausiyah di hadapan ribuan peserta yang diprediksi hadir memenuhi Gedung CCC Makassar, selepas pelaksanaan shalat Ashar, pukul 16.00 WITA hingga selesai.

"Insya Allah beliau dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan pencerahan kepada peserta yang hadir, sengaja kami sandingkan dengan Ustad Zaitun agar bisa membawakan banyak hikmah dengan nasehat-nasehatnya," ujar Gishar.

Ajakan menghadiri kegiatan ini pun datang dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menyampaikan, kegiatan ini merupakan keberkahan dan kemuliaan bagi Sulawesi selatan.  

“Saya berharap seluruh masyarakat, umat islam Sulawesi selatan untuk ikut memeriahkan ummat fest ini, karena acara ini acara yang sangat mulia sekali untuk kita semua,” tutup alumni Doktoral Universitas Kyushu Jepang ini.

Diketahui sebelumnya, Ummat Fest 2019 akan digelar oleh Wahdah Islamiyah selama tiga hari, terhitung sejak Jumat (8/11/2019) hingga Ahad (10/11/2019).

Diantara rangakaian kegiatannya antara lain Tabligh Akbar, kumpul komunitas syar'i, seminar Ekonomi Ummat & Kewirausahaan, serta Pameran Lainnya.

Panitia pelaksana juga akan menghadirkan KH Abdullah Gymnastiar, KH Muhammad Zaitun Rasmin, Sandiaga Salahuddin Uno, Nurdin Abdullah, Ustad Muh. Iqbal Suhaeb, Ustad Fadlan Garamatan, Ustad Bendri Jaisyurrahman, Ustad Azzam Mujahid Izzulhaq, Ustad Abu Muhammad Dwiono Koesen Al Jambi, Ustad Fakhrurrazi Anshar, Arie Untung, Mario Irwinsyah, Peggi Melati Sukma, dr. Ola Taleb, Hafidz Ahmad & Kamil, serta beberapa ustad dan talent lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penyemprotan Desinfektan (ist)

Senin, 30 Maret 2020 - 12:32 WIB

Ahli Kesehatan: Hentikan penyemprotan! Siapa ya Yang Pertama Kali Ngajarin Nyiram-Nyiram Manusia dengan Desinfektan?

"Disinfektan itu diperuntukkan untuk benda mati dengan perlakuan yang benar. Disinfektan tidak diperuntukkan untuk tubuh manusia," kata Tan seperti dilansir dari laman Suara.com Senin (30/3).

Khoirul Qolbi

Senin, 30 Maret 2020 - 12:15 WIB

Pelayanan KUA dan Generasi Milenial

Pengguna terbanyak layanan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan adalah kaum milenial. Ini bisa diketahui karena rerata yang akan melangsungkan pernikahan mayoritas adalah anak muda yang berada…

Perseroan telah menyiapkan dana sebesar Rp275 Milyar untuk pembelian saham melalui pasar sekunder

Senin, 30 Maret 2020 - 12:09 WIB

Bantu Perbaikan Ekonomi, BTN Beli Saham BBTN Melalui Pasar Sekunder

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. melakukan pembelian saham perseroan berkode BBTN tanpa melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang sudah disampaikan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

Mengusung Redefined Expectation, MG ZS Dukung Industri Otomotif Nasioanal

Senin, 30 Maret 2020 - 12:00 WIB

Mengusung Redefined Expectation, MG ZS Dukung Industri Otomotif Nasioanal

MG Motor Indonesia, warisan Inggris yang terkenal di dunia, hari ini secara resmi meluncurkan MG ZS, Sport Utility Vehicle (SUV) kompak kelas atas dengan desain Inggris yang sangat elegan dan…

Ketum PWI Pusat Atal Dapari bersama Ketua PWI Papua Bustam (ist)

Senin, 30 Maret 2020 - 11:32 WIB

Ketua PWI Papua Barat Bustam: Wartawan Jangan Turun Lapangan Bila Tidak Gunakan APD

Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengatakan wartawan menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Dalam menjalani peran pentingnya tersebut, wartawan harus selalu menjaga…