AA Gym Hadiri Ummat Fest 2019 di Sulsel

Oleh : Wiyanto | Rabu, 06 November 2019 - 12:21 WIB

Aa Gym (Foto Dok Industry.co.id)
Aa Gym (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Makassar - Da'i Nasional KH. Abdullah Gymnastiar dijadwalkan hadir sebagai pembicara di sesi pembukaan kegiatan Ummat Fest 2019, Jumat (8/11/2019) nanti.

AA Gym sapaan akrabnya, akan menyapa ribuan masyarakat Sulsel di kegiatan yang dihelat di Celebes Convention Center, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, didampingi oleh Wakil Ketua Sekretaris Jenderal MUI PUSAT KH. Muh. Zaitun Rasmin.

Hal ini dibenarkan oleh ketua panitia pelaksana UMMAT FEST 2019 Gishar Hamka.

"Iya, Insya Allah beliau siap hadir. Beliau sudah dikonfirmasi oleh panitia sejak dua bulan lalu," tutur Gishar di Sulsel, Rabu (6/11/2019).

AA Gym direncanakan oleh panitia untuk memberikan tausiyah di hadapan ribuan peserta yang diprediksi hadir memenuhi Gedung CCC Makassar, selepas pelaksanaan shalat Ashar, pukul 16.00 WITA hingga selesai.

"Insya Allah beliau dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan pencerahan kepada peserta yang hadir, sengaja kami sandingkan dengan Ustad Zaitun agar bisa membawakan banyak hikmah dengan nasehat-nasehatnya," ujar Gishar.

Ajakan menghadiri kegiatan ini pun datang dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menyampaikan, kegiatan ini merupakan keberkahan dan kemuliaan bagi Sulawesi selatan.  

“Saya berharap seluruh masyarakat, umat islam Sulawesi selatan untuk ikut memeriahkan ummat fest ini, karena acara ini acara yang sangat mulia sekali untuk kita semua,” tutup alumni Doktoral Universitas Kyushu Jepang ini.

Diketahui sebelumnya, Ummat Fest 2019 akan digelar oleh Wahdah Islamiyah selama tiga hari, terhitung sejak Jumat (8/11/2019) hingga Ahad (10/11/2019).

Diantara rangakaian kegiatannya antara lain Tabligh Akbar, kumpul komunitas syar'i, seminar Ekonomi Ummat & Kewirausahaan, serta Pameran Lainnya.

Panitia pelaksana juga akan menghadirkan KH Abdullah Gymnastiar, KH Muhammad Zaitun Rasmin, Sandiaga Salahuddin Uno, Nurdin Abdullah, Ustad Muh. Iqbal Suhaeb, Ustad Fadlan Garamatan, Ustad Bendri Jaisyurrahman, Ustad Azzam Mujahid Izzulhaq, Ustad Abu Muhammad Dwiono Koesen Al Jambi, Ustad Fakhrurrazi Anshar, Arie Untung, Mario Irwinsyah, Peggi Melati Sukma, dr. Ola Taleb, Hafidz Ahmad & Kamil, serta beberapa ustad dan talent lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Luna SIMO

Senin, 27 Januari 2020 - 10:12 WIB

Ini Luna SIMO, Smartphone Dengan Teknologi Virtual SIM Card

Teknologi ini memungkinkan Luna SIMO terhubung ke intenet tanpa perlu SIMCard dan WiFi. 

Nasabah bertransaksi di BRILink

Senin, 27 Januari 2020 - 10:12 WIB

Transaksi Agen BRILink Setahun Capai Rp 673 Triliun

Sepanjang tahun 2019, layanan branchless banking milik Bank BRI yang biasa disebut Agen BRILink mampu mencatatkan jumlah volume transaksi yang mencengangkan, yakni sebesar Rp 673 triliun. Hal…

Menteri BUMN Erick Thohir

Senin, 27 Januari 2020 - 10:09 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Mengenang Kobe Bryant

Meninggalnya Legenda Basket Kobe Bryant dalam sebuah kecelakaan Helikopter yang terjadi Minggu (26/1) di California, Amerika mengagetkan semua orang. Kepergiannya begitu mendadak. Dunia olahraga…

 Kobe Bryant legenda basket dunia (Foto Dok Google)

Senin, 27 Januari 2020 - 10:06 WIB

Cristiano Ronaldo: Kobe Bryant Seorang Legenda Sejati

Megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo mengaku sedih ketika mendengar berita memilukan yang menimpa legenda basket dunia Kobe Bryant bersama sang putri Gianna karena kecelakaan di dekat Los…

Pembangunan Venue PON XX Papua

Senin, 27 Januari 2020 - 09:48 WIB

Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Venue PON XX Papua

Pembangunan arena olahraga dilakukan di Kabupaten Jayapura yakni arena (venue) Aquatic dan ISTORA Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena Cricket dan…