OPPO Akan Berikan Peningkatan Sistem Operasi ColorOS Trial Berbasis Android 10 Untuk Reno

Oleh : Hariyanto | Senin, 04 November 2019 - 20:34 WIB

OPPO Akan Berikan Peningkatan Sistem Operasi ColorOS Trial
OPPO Akan Berikan Peningkatan Sistem Operasi ColorOS Trial

INDUSTRY.co.id - Jakarta - OPPO akan memberikan peningkatan sistem operasi ColorOS berbasis Android 10 yang nantinya hadir dalam masa ujicoba publik. Pada masa ujicoba, perangkat OPPO Reno menjadi yang pertama kali mendapatkan peningkatan uji coba publik ColorOS terbaru ini, menyusul perangkat Reno10x Zoom dan Reno2 yang direncanakan mendapatkan peningkatan pada penghujung tahun 2019.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (4/11/2019) menyebutkan, ujicoba publik peningkatan ColorOS ini akan bermula pada negara India,Indonesia, Malaysia dan Thailand. Namun, kabarnya peningkatan ini terbatas untuk 1000 pengguna dan mulai dibuka semenjak 31 Oktober 2019 untuk wilayah Indonesia.

ColorOS 6 terbaru memberikan pengalaman sistem operasi Android 10 dengan berbagai fitur yang khusus dikustomisasi untuk pengguna OPPO. Sistem operasi ini membawa berbagai pengalaman baru khususnya pada interaksi visual, keamanan dan kenyamanan seperti navigasi gesture dan peningkatan pengaturan privasi.

Peningkatan ColorOS 6 ini membawa fitur baru yang banyak ditunggu oleh pengguna yaitu dark mode. Mode gelap ini menghadirkan kenyamanan mata pengguna dan penggunaan daya konsumsi layar yang lebih rendah.

Mode gelap ini dilengkapi dengan pengaturan keterangan otomatis yang akan melakukan penyesuaian saat berada pada ruangan yang lebih terang atau rendah cahaya. Mode gelap ini dapat berlaku juga pada beberapa aplikasi pihak ketiga yang sudah memiliki dukungan yang sama.

ColorOS terbaru juga membawa gerakan navigasi baru yang mempermudah pengguna dalam menggunakan perangkat OPPO Reno. Misalkan menyapu dari sisi kiri layar akan mengembalikan ke halaman sebelumnya. Sapuan ke atas dari bagian bawah perangkat untuk membawa kembali ke layar beranda. Sapuan hingga sepertiga layar dari bagian bawah akan membawa kepada jendela seluruh aplikasi yang terbuka.

Android 10 membawa fitur Digital Wellbeing memungkinkan pengguna untuk mengetahui dan mengelola penggunaan ponsel. Melalui fungsi pintar ini, pengguna dapat mengetahui seberapa sering mereka memeriksa ponsel dan menggunakan aplikasi tertentu.

Fitur Wind Down juga mengingatkan pengguna untuk mematikan perangkat di malam hari dengan mengatur opsi jadwal tidur. Secara keseluruhan, Digital Wellbeing memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan perangkat mereka dan menciptakan kebiasaan sehari-hari yang disesuaikan dengan pengguna.

Pengaturan pada Android 10 memungkinkan pengguna memiliki control lebih besar pada perangkat, terutama pada akses lokasi. Ketika aplikasi ingin mengakses lokasi pengguna, pengguna dapat mengaktifkannya untuk mengakses ini sepanjang waktu, ketika aplikasi terbuka, atau sepenuhnya memblokir akses.

ColorOS berbasis Android 10 pertama kali akan melakukan ujicoba pada perangkat OPPO Reno. Untuk mencoba, konsumen dapat melakukan peningkatan dengan masuk pada opsi [Pengaturan] > [Pembaruan Perangkat Lunak] > [Ikon pengaturan di sudut kanan atas] >  [Versi Percobaan]. Asal tau saja, OPPO hanya menyediakan kuota beberapa ribu untuk mencoba peningkatan pada uji coba publik sistem operasi ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Paddle Board Yoga di Tanjung Lesung

Minggu, 15 Desember 2019 - 12:02 WIB

BWJ Hadirkan Road to Bodur Fest 2020, Suguhkan Aktivitas Olahraga Outdoor Hingga Makanan Sehat

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung terus melakukan berbagai upaya untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara, salah satunya…

Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)

Minggu, 15 Desember 2019 - 10:01 WIB

Experience Tanjung Lesung, Gebrak Sektor Pariwisata Banten

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali membuat gebrakan di akhir tahun ini dengan meluncurkan produk layanan digital bernama Experience…

Anab Afifi, Penulis Buku dan CEO Boston Price Asia

Minggu, 15 Desember 2019 - 08:46 WIB

Bung Nadiem, Ketahuilah Tanpa Penghafal Dunia Kiamat!

Bung Nadiem, Anda perlu menengok kembali sejarah peradaban leluhur Anda. Anda telah mewarisi DNA leluhur Anda para penghafal hebat itu. Karena itulah, Anda bisa jadi sehebat sekarang ini.

Ketua MPR Bsmbang Soesatyo

Minggu, 15 Desember 2019 - 06:00 WIB

Generasi Milenial Merupakan Generator serta Kreator Kemajuan Bangsa

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (bamsoet) menegaskan generasi milenial merupakan generator sekaligus kreator kemajuan bangsa. Karenanya harus menjadi subjek dan tujuan pembangunan dalam kerangka…

TNI-Polri Solid Berbenah Dalam Menyambut Natal Bersama Masyarakat di Senggo

Minggu, 15 Desember 2019 - 05:00 WIB

TNI-Polri Solid Berbenah Dalam Menyambut Natal Bersama Masyarakat di Senggo

Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama Koramil, Polsek dan masyarakat kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, melaksanakan penyiapan sarana ibadah dalam rangka menyambut…