Mitra-Mitra Red Hat Bantu Promosikan Cloud Hybrid di Asia Pasifik

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 November 2019 - 17:00 WIB

Red Hat
Red Hat

INDUSTRY.co.id - Jakarta Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan bahwa terjadi peningkatan minat terhadap hybrid cloud di Asia Pasifik, yang terbukti dari semakin banyaknya penyedia cloud dan layanan terkelola yang bergabung dalam program Red Hat Certified Cloud and Service Providers di Australia, China, India, Jepang, Korea, Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam.

Program Red Hat Certified Cloud and Service Provider mencakup lebih dari 300 penyedia cloud, integrator sistem, dan layanan terkelola di Asia Pasifik, beserta dengan para pengembang software dan produsen hardware yang menggunakan produk dan teknologi Red Hat untuk meng-host mesin fisik dan virtual, mengatur lingkungan cloud privat dan publik, dan menyediakan layanan aplikasi dan pengembangan container terkelola.

Beberapa penyedia cloud dan layanan di Asia Pasifik yang baru saja mendaftar dalam program ini meliputi:

  1. Australia: Bulletproof
  2. China: Shanghai DaoCloud Network; Shanghai Yungoal Infotech
  3. India: Cyfuture India Pvt. Ltd.; Netlabs Global IT Services Pvt Ltd.; GAVS Technologies, Kaar Technologies; Sensiple Software Solutions
  4. Jepang: BCC Co, Ltd; i2ts, Inc
  5. Korea: Codefarm
  6. Singapura: Fujitsu Singapore
  7. Thailand: Internet Thailand Public Company Limited
  8. Filipina: Micro-D International
  9. Vietnam: Sao Bắc Đẩu Telecom JS

Gartner memperkirakan bahwa pasar Asia Pasifik yang matang akan menghabiskan 13,6 miliar dolar AS untuk layanan cloud publik pada akhir tahun 2019, yang naik dari 11,7 miliar dolar AS pada tahun 2018]. Selain itu, 75 persen perusahaan di seluruh dunia diperkirakan akan telah menerapkan model cloud multi-cloud atau cloud hybrid pada tahun 2020. Namun, seiring adopsi cloud meraih peningkatan minat di Asia Pasifik, tidak setiap perusahaan memiliki keahlian atau sumber daya untuk membangun dan memelihara lingkungan seperti itu di dalam perusahaan. Program Red Hat Certified Cloud and Service Provider dapat membantu para penyedia solusi di Asia Pasifik mengisi celah tersebut dengan menawarkan teknologi terbuka berbasis cloud yang skalabel dan dapat secara fleksibel memenuhi kebutuhan bisnis pelanggan yang berkembang.

 

Para Penyedia Cloud dan Layanan Bersertifikat (Certified Cloud and Service Provider) dapat memperoleh akses terhadap solusi-solusi Red Hat yang tidak hanya menawarkan platform yang lebih aman dan skalabel untuk membangun cloud publik dan privat, tetapi juga memberdayakan DevOps untuk mengembangkan, menerapkan, dan mengelola beragam aplikasi secara lancar. Beberapa solusi tersebut adalah Red Hat Enterprise LinuxRed Hat OpenShift Container Platform dan Red Hat OpenStack Platform. Para penyedia dapat menggunakan solusi-solusi tersebut untuk meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas operasional, memperluas penawaran layanan cloud hybrid mereka, dan menawarkan aplikasi ISV pihak ketiga yang skalabel dan sangat tersedia pada teknologi Red Hat.

Andrew Habgood, Senior Director, Cloud Partners, Asia Pasifik, Red Hat, mengatakan,“Seiring inovasi dan kelincahan menjadi penting untuk berhasil dalam lingkungan bisnis yang kompetitif saat ini, perusahaan di Asia Pasifik telah menunjukkan minat yang meningkat terhadap cloud hybrid. Untuk membantu mereka dalam memanfaatkan nilai penuh dari cloud hybrid, kami berkomitmen untuk memberdayakan para mitra kami untuk menawarkan solusi yang memberikan landasan yang kuat bagi strategi cloud-native. Red Hat Certified Cloud and Service Providers dapat memberikan layanan cloud berkualitas tinggi dengan menggunakan teknologi dan inovasi open source terbaru.”

Sementara itu Ghassan Zalaf, Head of Customer Enablement, Bulletproof mengatakan,”“Red Hat memainkan peran yang signifikan dalam memungkinkan kami untuk mendukung minat pelanggan kami terhadap multi-cloud. Program Red Hat Certified Cloud and Service Provider memberdayakan kami untuk menawarkan penyediaan berdasarkan permintaan di kedua lingkungan cloud publik dan privat melalui tool-tool seperti Red Hat CloudForms. Ditambah dengan dukungan operasional berkelanjutan yang disediakan oleh Red Hat dan Rhipe mitra distribusi CCSP regional kami, kini kami dapat lebih efektif dan efisien mengatasi kebutuhan bisnis pelanggan kami yang terus berubah dan memberikan pengalaman pelanggan yang baik.”

Dii tempat terpisah Vinod Yadav, Senior Manager IT, Cyfuture India Pvt. Ltd. Mengatakan, “Red Hat memainkan peran penting dalam memungkinkan kami untuk mendukung minat pelanggan kami dalam multi-cloud. Program Red Hat Certified Cloud and Service Provider memberdayakan kami untuk menawarkan penyediaan berdasarkan permintaan di kedua lingkungan cloud publik dan privat. Red Hat OpenStack dan teknologi-teknologi baru Red Hat lainnya seperti Red Hat OpenShift dan Red Hat Ansible membantu kami dalam memenuhi tujuan bisnis kami untuk menjadi penyedia transformasi digital berbasis cloud dan dalam menghadirkan pengalaman pelanggan yang baik.”

Hal yang sama juga disampaikan Rao Haridasu, Senior Vice President, Solutions and Strategy, GAVS Technologies, “GAVS memungkinkan transformasi digital melalui solusi enterprise yang didorong oleh otomatisasi. Bergabung dengan program Red Hat Certified Cloud and Service Provider telah membantu kami dalam memperluas kemampuan kami pada Red Hat OpenStack dan teknologi-teknologi baru Red Hat lainnya. Hal ini memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan tujuan bisnis kami untuk menjadi penyedia layanan dan solusi TI global lintas beragam vertikal industri.”

Sementara, Rajagopal Seenivasan, Head of Kaar Cloud, Kaar Technologies,  “Kami mengalami volume transaksi yang tinggi dalam infrastruktur cloud SAP kami dan menjadi Red Hat Certified Cloud Service Provider dapat memberikan kepercayaan kepada para pelanggan bahwa kami dapat memberikan serangkaian solusi yang lincah, fleksibel, dan lebih aman yang dapat memberikan dukungan yang tepat untuk lanskap SAP mereka. Penunjukan ini juga membantu kami dalam upaya kami untuk menyediakan layanan cloud terkemuka.”

Marco Fernandez, Director and Head of Product Management & Alliances, Micro-D International

“Dengan bergabung dalam program Red Hat Certified Cloud and Service Provider, kami telah memperkuat komitmen kami untuk membantu perusahaan-perusahaan di Filipina dalam bertransformasi secara digital. Kami kini dapat lebih mendukung perjalanan cloud hybrid para pelanggan kami dengan menawarkan solusi enterprise yang tangguh dan fleksibel melalui Red Hat Enterprise Linux, Red Hat OpenStack, Red Hat Ceph Storage guna membantu mereka menjadi lebih lincah dan efisien.”

Kanak Changela, General Manager, PreSales & Alliance, Netlabs Global IT Services Pvt Ltd. “Di Netlabs, kami menyediakan solusi manajemen Infrastruktur TI inovatif yang menggabungkan teknologi-teknologi terkemuka. Kami sangat senang dapat menjadi Red Hat Certified Cloud and Service Provider karena penunjukan ini memungkinkan kami untuk mengambil keuntungan dari produk-produk platform Linux enterprise terkemuka Red Hat seperti Red Hat Enterprise Linux. Online Partner Enablement Network (OPEN) dari Red Hat memberi kami pelatihan mendalam, dan dukungan untuk menghadirkan solusi dengan penuh percaya diri bagi para pelanggan kami yang dapat dengan cepat diintegrasikan ke dalam lingkungan multi-cloud mereka. Kami meyakini bahwa kolaborasi kuat kami dengan Red Hat akan terus berlanjut menjadi landasan bagi solusi-solusi kami.”

Vũ Minh Đức (Duc Vu), Project Director, Sao Bắc Đẩu Telecom JS, “Program Red Hat Certified Cloud and Service Provider telah membuka pintu bagi SBD Telecom untuk memperluas bisnis cloud kami dan membedakan layanan kami. Dengan mengintegrasikan solusi-solusi platform skalabel Red Hat seperti Red Hat OpenStack dan Red Hat OpenShift ke dalam penawaran kami, kami dapat dengan mudah membantu pelanggan untuk secara aman mengadopsi cloud hybrid. Hal ini memungkinkan para pelanggan untuk meningkatkan produktivitas dan menurunkan CAPEX mereka, serta menghadirkan dukungan purnajual yang lebih baik.”

 

Vinodh Kombissan, Director, Business & Technology, Sensiple Software Solutions

“Menjadi mitra Red Hat Certified Cloud telah memberdayakan kami untuk berspesialisasi dalam mengerahkan cloud privat hyper-converged tingkat enterprise yang didukung oleh Red Hat OpenStack Platform. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk menyimpan aplikasi dan data mereka di dalam perusahaan (on-premise) sekaligus menikmati manfaat dari cloud, seperti elastisitas yang lebih besar, keandalan yang lebih besar, penerapan yang lebih cepat, konsolidasi server dan optimalisasi penyimpanan. Program ini juga memungkinkan kami untuk meluncurkan produk FulCloud kami yang dapat membantu para penyedia layanan cloud untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka dengan penawaran cloud privat yang di-host khusus.”

Jung Bo Kim, CEO of Codefarm, “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Red Hat untuk memperluas lingkungan cloud privat dan publik kami dalam bisnis integrasi sistem dan kapasitas pendidikan. Dengan program Certified Cloud and Service Provider dari Red Hat, kami akan meluncurkan suatu produk sistem integrasi pendidikan berbasis cloud yang dioptimalkan berdasarkan platform OpenShift Container dari Red Hat, yaitu solusi platform-as-a-service (PaaS).”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…