Upaya Romy M Eddy Istri Bupati Kabupaten Dairi Sumut, Menduniakan Kain Ulos

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 November 2019 - 12:45 WIB

Eddy KA Bertutu, Bupati Kabupaten Dairi Sumatera Utara dan Istri Romy M Eddy saat menghadiri Eco Fashion
Eddy KA Bertutu, Bupati Kabupaten Dairi Sumatera Utara dan Istri Romy M Eddy saat menghadiri Eco Fashion

INDUSTRY.co.id -  Dairi-Dalam rangka menduniakan KAI ulos, upaya promosi terus dilakukan oleh ketua Dekranasda Kabupaten Dairi, Romy M Eddy, istri Bupati Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

"Kami memperkenalkan kain ulos hingga ke Eropa, upaya ini kami lakukan agar kain ulos kebanggaan kami bisa dikenal masyarakat dunia," ujar Romy M Eddy usai jadi pembicara Next Generousion bertema Eco Fashion Indonesia di Epiwalk, Kawasan Epicentrum Kuningan  Jakarta Selatan Minggu(3/11/2019)

Saat mempromosikan ulos di berbagai negara Eropa Romy juga memm memperkenalkankain ulos ramah lingkungan.

Menurut  Romy,  kain ulos yang ia bawa ke dalam acara tersebut menggunakan pewarna alami.

Ia menggabungkan kunyit dan jeruk purut untuk membuat warna kuning yang tidak terlalu mencolok pada kain ulos yang dibawanya    

"Jadi kita pakai kunyit untuk pewarnanya. Tapi kan itu akan kuning sekali warnanya jadi kita gabug dengan jeruk purut, sehingga warnanya jadi seperti ini," kata Romy.

Romy menambahkan, begitu pun untuk mendapatkan warna gelap, bisa didapat dari dedaunan. Tema eco fashion yang diangkat dalam acara Next Generousion senada dengan keinginan Romy M Eddy saat didapuk menjadi ketua Dekranasda Kabupaten Dairi. 

Eco fashion atau fashion yang ramah lingkungan dirasa sangat cocok dengan anak milenial sekarang yang senang berkreasi di bidang fashion.

Tema eco fashion yang diangkat dalam acara Next Generousion senada dengan keinginan Romy M Eddy saat didapuk menjadi ketua Dekranasda Kabupaten Dairi.

Eco fashion atau fashion yang ramah lingkungan dirasa sangat cocok dengan anak milenial sekarang yang senang berkreasi di bidang fashion.

"Kami akan terus mendukung upaya generasi milenial dalam bidang usaha yang ramah lingkungan," pungkas Romy M Eddy

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustraai United Airlines (ist)

Minggu, 12 Juli 2020 - 00:05 WIB

Prospek Industri Penerbangan Suram, United Airlines Bakal PHK 36 Ribu Karyawan

Maskapai United Airlines asal Amerika Serikat dikabarkan akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap separuh total pekerjanya atau sebesar 36. 000 karyawan dikarenakan penurunan penumpang…

Ilustrasi Klaster Pangan (Photo by iNews)

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:10 WIB

Lewat Corporate Farming, Klaster Pangan BUMN Bersinergi Genjot Produktivitas Pertanian

Dalam rangka peningkatan produktivitas pertanian, PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS…

Dirjen IKMA Kemenperin Gati

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:00 WIB

Kemenperin Fasilitasi Perlindungan KI untuk Pelaku Industri Kecil dan Menengah

Kementerian Perindustrian terus fokus pada pengembangan industri kecil dan menengah (IKM), termasuk memfasilitasi para pelaku IKM dalam hal perlindungan kekayaan intelektual (KI). Dirjen IKMA…

CIMB Niaga Syariah

Sabtu, 11 Juli 2020 - 21:15 WIB

CIMB Niaga Syariah Serahkan Bantuan Ambulans untuk Warga Bandung Barat

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans bagi warga Desa Puncaksari, Sindangkerta.

Kunjungan Menteri Edhy Prabowo ke PT Japfa Comfeed Indonesia

Sabtu, 11 Juli 2020 - 20:15 WIB

Genjot Budidaya Ikan, Menteri Edhy Prabowo Kunjungi PT Japfa Comfeed Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo, mengunjungi PT Iroha Sidat Indonesia (ISI) yang merupakan bagian dari PT Suri Tani Pemuka, anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia…