Investree Hadir Memasarkan Green Sukuk Tabungan Seri ST006

Oleh : Hariyanto | Senin, 04 November 2019 - 11:50 WIB

Investree Ramaikan di Indonesia Fintech Summit & Expo 2019
Investree Ramaikan di Indonesia Fintech Summit & Expo 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menjelang akhir tahun, PT Investree Radhika Jaya (Investree) bersama Kementerian Keuangan Republik Indonesia menghadirkan Green Sukuk Tabungan Seri ST006 yang merupakan instrumen investasi hijau pertama yang ditawarkan kepada investor individu di pasar domestik dengan mengusung tema “Investasi Hijau Menjaga Bumi” dengan masa penawaran 1-21 November 2019.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan, dalam penerbitan Green Sukuk Tabungan Seri ST006 ini, tak hanya membawa semangat untuk meningkatkan kesadaran dan persentase teman-teman milenial yang menjadi investor demi memajukan perekonomian negara, tapi juga kepedulian terhadap lingkungan hidup. Investree mendukung penuh kesuksesan ST006 yang dikhususkan untuk pembiayaan proyek ramah lingkungan senilai maksimal Rp 4,35 triliun.

"Kami mengimbau seluruh Lender Investree agar tidak melewatkan kesempatan berinvestasi hijau ST006 karena dapat dibeli di mana saja dan kapan saja melalui website dan aplikasi mobile Investree. Selain itu, ST006 juga bisa menjadi alternatif mendiversifikasikan portofolio yang nyaman dan efisien," kata Andrian melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (4/11/2019).

Dengan tingkat imbalan minimal mengambang (floating with floor) sebesar 6,75% p.a., ST006 memiliki tenor 2 (dua) tahun dengan pemesanan yang terjangkau yaitu Rp 1 juta. Selain itu, investor akan memperoleh keuntungan lainnya seperti aman karena dijamin oleh Pemerintah; pemesanan mudah, 100% online; dan berlaku pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) maksimal 50% dari minimal pemesanan Rp 2 juta tanpa biaya pelunasan setelah 12 bulan kepemilikan.

Imbalan akan dibayarkan setiap bulan oleh Penerbit dengan tingkat imbalan yang disesuaikan setiap 3 (tiga) bulan pada tanggal penyesuaian imbalan, didasarkan pada suku bunga acuan yakni dari BI 7-Day Reverse Repo Rate sebesar 5,00% ditambah spread tetap sebesar 175 bps sampai dengan jatuh tempo.

Untuk memberikan pemahaman yang meluas tentang produk investasi hijau dan syariah ST006, Investree akan melaksanakan kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Green Sukuk Tabungan Seri ST006 pada hari Senin, 11 November 2019 di Maqna Hotel by Prasanthi, Gorontalo, Sulawesi Utara.

ST006 merupakan produk investasi yang ditawarkan oleh Pemerintah kepada WNI sebagai tabungan investasi berlandaskan prinsip-prinsip syariah: tidak melibatkan unsur perhitungan bunga (riba), judi (maisyir), penipuan (gharah), dan tidak mendatangkan kerugian kepada orang lain (mudharat).

ST006 menganut konsep Akad Wakalah di mana Penerbit ST006 wajib menyatakan bahwa dirinya bertindak sebagai wali amanat dari pemegang ST006 untuk mengelola dana hasil penerbitan ST006 dalam berbagai kegiatan yang menghasilkan keuntungan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…