Delegasi Wartawan Korea Kunjungi Danau Beratan Bali

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 November 2019 - 10:44 WIB

Delegasi Wartawan Korea Kunjungi Danau Beratan Bali
Delegasi Wartawan Korea Kunjungi Danau Beratan Bali

INDUSTRY.co.id - Bali-Salah satu kawasan yang tidak boleh terlewatkan bila berkunjung ke Pulau Dewata Bali adalah Danau Beratan, dimana di danau ini terdapat pura yang sangat indah yakni Pura Ulun Danu. Pemandangannya elok dan esoktis membuat siapa saja yang berkunjung ke tempat ini pasti susah untuk move on.

Rasa kagum terpancar dari para wartawan Korea ketika melihat keindahan panorama alam di sekitar danau. Kedatangan delegasi wartawan Korea pimpinan Jung Kyu Sung diserta sembilan wartawan lainnya yang berkunjung hingga tanggal 3 November.

"Pura Ulun Danu merupakan tempat pemujaan terhadap Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan," jelas Kabag Humas Pemda Tabanan Ketut Ridia kepada rombongan wartawan dari Korea, Sabtu, (2/11/2019).

Sementara itu President Journalist Association of Korea Korea, (JAK) Jung Kyu Sung mengatakan bahwa mereka sangat beruntung bisa melihat keindahan Pura Ulun Danu dan keramahan masyarakat sekitar.

"Danau Beratan mempunyai luas kira-kira 375,6 hektar dengan kedalaman antara 22-48 meter, dengan luas keliling kurang lebih 12 kilometer dan dikelola bersama oleh 18 desa adat," jelas I Wayan Mustika Manager DTW Ulun Danu.

Danau Beratan adalah danau  terluas dan terbesar kedua setelah danau Batur di Bali, yang berfungsi sangat penting sebagai sumber utama irigasi pada daerah yang berada di bagian tengah pulau Bali, dan merupakan salah satu dari 20 danau terbaik dan terindah di dunia. Danau Beratan sangat dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata terbaik yang dikunjungi ribuan wisatawan mancanegara maupun domestik.

Hadir menyertai delegasi wartawan Korea, Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra beserta jajarannya, 2 orang Direktur Konfederasi Wartawan ASEAN PWI Pusat Bob Iskandar dan Dar Edi Yoga.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Luanada, Generasi Milenial yang ikut meramaikan Konser lagu -lagu 80-90an Hip Hip Hura Hura di Balai Sarbini 6 Desember mendatang (Foto: Amz)

Kamis, 14 November 2019 - 10:04 WIB

Luanada Meski Milenial Tapi Menyukai Lagu-lagu 80-90an Untuk Asah Kemampuan

Salah satu penyanyi yang ikut meramaikan Konser ‘Hip Hip Hura Hura’ yang khusus menyanyian lagu-lagu 80’s-90’s’ pada 6 Desember 2019 mendatang adalah Luanada. Nama ini memang terdengar…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Kamis, 14 November 2019 - 10:02 WIB

Kemenperin Pastikan Penurunan Bunga KUR Bakal Dongkrak Produksi IKM

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyambut baik penurunan bunga kredit usaha rakyat (KUR). Hal ini dinilai akan meningkatkan kapasitas produksi industri kecil dan menengah (IKM).

kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kamis, 14 November 2019 - 10:00 WIB

Cegah Karhutla, Pemegang Konsesi Harus Dibebani Tanggung Jawab

Pemegang konsesi wajib dibebani tanggung jawab atas setiap peristiwa yang terjadi di area konsesi hutan dan lahan yang dikuasainya. Cara pencegahan ini dinilai efektif dan tidak membutuhkan…

Tri Handoko Seto, Kepala Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca- BPPT

Kamis, 14 November 2019 - 09:55 WIB

BPPT Terapkan Teknologi Modifikasi Cuaca di Das Brantas Jawa Timur.

Malang- Jawa Timur mulai terapkan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), di daerah aliran Sungai Brantas Hulu untuk pengisian waduk Ir Sutami.

Pam Unras Korps Marinir Berhail Seleaikan Tugas di Papua

Kamis, 14 November 2019 - 09:45 WIB

Pam Unras Korps Marinir Berhasil Selesaikan Tugas di Papua

Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhammad Nadir mewakili Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., menyambut kedatangan personel Satgas Pam Papua…