Delegasi Wartawan Korea Kunjungi Danau Beratan Bali

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 November 2019 - 10:44 WIB

Delegasi Wartawan Korea Kunjungi Danau Beratan Bali
Delegasi Wartawan Korea Kunjungi Danau Beratan Bali

INDUSTRY.co.id - Bali-Salah satu kawasan yang tidak boleh terlewatkan bila berkunjung ke Pulau Dewata Bali adalah Danau Beratan, dimana di danau ini terdapat pura yang sangat indah yakni Pura Ulun Danu. Pemandangannya elok dan esoktis membuat siapa saja yang berkunjung ke tempat ini pasti susah untuk move on.

Rasa kagum terpancar dari para wartawan Korea ketika melihat keindahan panorama alam di sekitar danau. Kedatangan delegasi wartawan Korea pimpinan Jung Kyu Sung diserta sembilan wartawan lainnya yang berkunjung hingga tanggal 3 November.

"Pura Ulun Danu merupakan tempat pemujaan terhadap Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan," jelas Kabag Humas Pemda Tabanan Ketut Ridia kepada rombongan wartawan dari Korea, Sabtu, (2/11/2019).

Sementara itu President Journalist Association of Korea Korea, (JAK) Jung Kyu Sung mengatakan bahwa mereka sangat beruntung bisa melihat keindahan Pura Ulun Danu dan keramahan masyarakat sekitar.

"Danau Beratan mempunyai luas kira-kira 375,6 hektar dengan kedalaman antara 22-48 meter, dengan luas keliling kurang lebih 12 kilometer dan dikelola bersama oleh 18 desa adat," jelas I Wayan Mustika Manager DTW Ulun Danu.

Danau Beratan adalah danau  terluas dan terbesar kedua setelah danau Batur di Bali, yang berfungsi sangat penting sebagai sumber utama irigasi pada daerah yang berada di bagian tengah pulau Bali, dan merupakan salah satu dari 20 danau terbaik dan terindah di dunia. Danau Beratan sangat dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata terbaik yang dikunjungi ribuan wisatawan mancanegara maupun domestik.

Hadir menyertai delegasi wartawan Korea, Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra beserta jajarannya, 2 orang Direktur Konfederasi Wartawan ASEAN PWI Pusat Bob Iskandar dan Dar Edi Yoga.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

FBI Serius Penyelidikan Peran Polisi Terkait Kasus Minneapolis AS (Foto Dok Voanews)

Minggu, 31 Mei 2020 - 03:35 WIB

FBI Serius Penyelidikan Peran Polisi Terkait Kasus Minneapolis AS

Kematian seorang pria keturunan Afrika-Amerika, Senin (25/5/2020 ) saat ditahan polisi di Minneapolis memicu penyelidikan prioritas tinggi oleh Departemen Kehakiman A.S.

RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Ditinjau Kesiapannya Oleh I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan

Minggu, 31 Mei 2020 - 03:30 WIB

RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Ditinjau Kesiapannya Oleh I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan didampingi Kepala Staf (Kas) Kogabwilhan I Mayjen TNI Richard Tampubolon Wakil Asisten Intelijen…

Kampung Tangguh Semeru “Wani Jogo Suroboyo”Dikunjungi Pangkogabwilhan II Bersama Walikota Risma

Minggu, 31 Mei 2020 - 03:00 WIB

Kampung Tangguh Semeru “Wani Jogo Suroboyo”Dikunjungi Pangkogabwilhan II Bersama Walikota Risma

Di hari ke dua kunjungan kerjanya di Surabaya, Pangkogabwilhan II Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. menemui Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota, Jumat (29/5/2020).

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin

Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:15 WIB

DPR Cantik Ini Minta Pemerintah Percepat Penyaluran Stimulus Sektor UMKM

Melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diatur dalam PP No. 23 Tahun 2020, Pemerintah telah mempersiapkan berbagai stimulus penyelamatan sektor UMKM terdampak COVID-19. Stimulus…

BBM, SPBU (Foto/Rizki Meirino)

Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:51 WIB

Belum Juga Turun, PKS Minta Konfirmasi Dugaan Adanya Kartel Harga BBM

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto menegaskan, DPR RI perlu mengetahui apa yang membuat Pemerintah kesulitan menurunkan harga BBM. Padahal negara-negara di ASEAN sudah menurunkan harga BBM berkali-kali.…