Mendorong Kaum Muda Perduli Filantropi

Oleh : Wiyanto | Minggu, 03 November 2019 - 08:22 WIB

Relawan Human Initiative
Relawan Human Initiative

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Festival Filantrop Muda 2019 merupakan sebuah festival yang pertama kali digelar dengan mengusung tema "Muda, Peduli, Memberi Solusi".

Lisa Woro Sulistianingrum menyampaikan pesan bagi pemuda dalam kunjungannya di booth Coffee Corner Human Initiative "Ini merupakan suatu bentuk partisipasi aktif pemuda dalam pembangunan. Dalam era digitalisasi ini, pemuda harus lebih semangat dan kreatif dalam berinovasi." ujar dia di Jakarta, Sabtu (02/11/2019)

Festival ini turut dihadiri oleh beberapa pihak terkait yaitu Erna Witoelar selaku Co Chair Badan Pengarah Filantropi Indonesia, Lisa Woro Srihastuti Sulistianingrum selaku Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Pemerintah, NGO, dan Komunitas Sosial Anak Muda. Acara ini juga sekaligus diisi dengan peluncuran Pedoeli Indonesia (Pekan Donasi Online Indonesia) yang merupakan sebuah program penggalangan donasi online Nasional yang digelar bekerjasama dengan Go-Pay dan melibatkan berbagai lembaga filantropi, perusahaan, dan publik.

Co Chair Badan Pengarah Filantropi Indonesia, Erna Witoelar dalam sambutannya menyampaikan "Peran dan keterlibatan anak muda perlu didorong karena mereka berpotensi menjadi donatur, Volunteer dan pendukung kegiatan filantropi di masa depan."

Human Initiative sebagai Organisasi Kemanusiaan Dunia turut andil dalam meramaikan acara festival ini dengan membuka booth Coffee Corner. Para pengunjung bisa mendapatkan tester kopi Tujak yang merupakan hasil produk binaan Human Initiative. Kopi Tujak merupakan kopi yang dihasilkan di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur yang telah mampu membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Mengingat telah banyak hancurnya fasilitas umum, perkebunan, dan pertanian diakibatkan gempa yang menimpa Lombok pada tahun 2018 lalu, sehingga melumpuhkan sebagian mata pencaharian masyarakat Lombok Timur saat itu.

Berkat kontribusi dan pendampingan yang dilakukan oleh Human Initiative, pada akhirnya mampu meningkatkan daya jual biji kopi dan cukup membantu memulihkan kembali ekonomi masyarakat Lombok Timur sampai saat ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…