Credit Saison Beri Pendanaan pada KoinWorks Dukung Penguatan Ekonomi Digital

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 November 2019 - 06:00 WIB

Ekonomi Digital
Ekonomi Digital

INDUSTRY.co.id - Jakarta– KoinWorks, platform pembiayaan digital UKM terbesar di Indonesia mengumumkan pendanaan terbarunya dari Saison Capital yang merupakan perusahaan modal ventura milik perusahaan layanan keuangan terdepan asal Jepang – Credit Saison, dan menjadikan total pendanaan yang diterima mencapai US$18,5 juta atau setara dengan Rp190 miliar melalui pendanaan Seri B dan Seri B2.

KoinWorks menjadi portofolio pertama Saison Capital di Indonesia yang diyakini dapat memberikan layanan finansial bagi pelaku usaha UKM yang terbilang underbanked.

Pendanaan terbaru itu akan difokuskan untuk mengembangkan produk finansial yang lebih baik lagi untuk dapat membantu UKM digital terutama yang bergerak di social commerce dalam mengakses pembiayaan untuk kebutuhan perkembangan bisnisnya.

Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks mengungkapkan, “Sebesar 65% Produk Domestik Bruto Indonesia disumbangkan oleh para pelaku UKM1 dan sebesar 92% UKM di Indonesia telah memanfaatkan jaringan sosial dalam menjalankan bisnisnya2, hal ini membuat ekonomi digital RI menjadi yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Ironinya, masih banyak para pelaku social commerce terkendala saat mendapatkan akses pembiayaan untuk pengembangan bisnis karena kurangnya kelengkapan dokumen, agunan, dan kelayakan bisnis dimata institusi finansial konvensional.”

Telah diungkapkan sebelumnya oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat pelantikan lalu, bahwa salah satu fokus Pemerintahan ialah untuk memperkuat ekonomi digital RI dan menjadikan RI sebagai negara maju di tahun 2045 mendatang.

“KoinWorks juga diyakini sebagai superhero untuk layanan pembiayaan keuangan bagi para pelaku UKM digital. Kami sangat gembira atas predikat tersebut dan kami akan terus berupaya untuk menunjukkan komitmen kami dengan mendukung kemudahan layanan keuangan kepada calon kontributor Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar di Indonesia, yaitu pelaku UKM di dunia Ekonomi Digital yang berkembang,” tambah Willy Arifin, Executive Chairman & Co- Founder KoinWorks.

Tentang KoinWorks

KoinWorks adalah platform pembiayaan digital UKM terbesar di Indonesia yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. KoinWorks mempertemukan peminjam dan pendana secara online untuk memberikan akses pada layanan keuangan bagi masyarakat yang belum terlayani oleh lembaga perbankan melalui berbagai macam layanan dalam satu platform. KoinWorks telah dipercaya oleh lebih dari 370.000 pengguna dan menjadi wadah untuk pengembangan bisnis dan pendidikan.

KoinWorks dianugerahkan sebagai The Most Innovative Fintech of the Year 2017 oleh Bisnis Indonesia dan Innovative Company in Providing Online Funding with Machine Learning, Category: Financial Technology tahun 2018 dan 2019 dari Warta Ekonomi berkomitmen untuk dapat memberikan layanan terbaiknya bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar terciptanya inklusi finansial di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.