Berikan yang Terbaik untuk Kepuasan Konsumen Jadi Kunci Sukses realme di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 02 November 2019 - 17:00 WIB

realme XT ( Hariyanto/INDUSTRY.co.id )
realme XT ( Hariyanto/INDUSTRY.co.id )

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Bulan lalu, realme telah resmi meluncurkan produk terbaru mereka yang andal dalam melahap segala adegan pemotretan yang bernama realme XT. Smartphone pembaruan dari seri X tersebut membawa pembidik utama 64MP beserta tiga kamera terdedikasi lainnya, yang tergabung dalam teknologi Quad Camera.

Ponsel ini digadang-gadang siap menjadi idola baru anak muda dengan beragam keunggulan yang ditawarkan. Selain melalui teknologi teranyar, sejauh ini faktor lain realme bisa memenangkan hati pasar adalah harga yang kompetitif. realme sadar akan faktor yang satu ini, bahkan mereka memiliki strategi khusus untuk dapat mengontrol harga di pasaran agar sesuai dengan harga yang diluncurkan untuk seluruh Indonesia.

Menurut informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Sabtu (2/11/2019), realme memiliki ketegasan mengenai harga produk di pasar, itulah sebabnya harga yang bisa didapat pelanggan selalu merupakan harga yang sebenarnya sesuai janji saat diluncurkan. Untuk mencapai hal tersebut, realme bekerja keras pada jaringan distribusi yang mungkin tidak begitu banyak pelanggan mengetahuinya.

realme mempunyai strategi tersendiri atas permasalahan harga bagi para mitra dealer baik daring maupun luring, untuk memastikan tidak ada perubahan harga dari dealer ke pelanggan.

Perubahan harga kerap terjadi karena ada celah untuk melakukan permainan harga dan stok. Stok produk yang menipis di pasar biasanya berujung ke harga yang melambung tinggi. Hal ini kemudian akan berpengaruh ke tingkat kepercayaan konsumen. Di mana sentimen negatif akan mudah dilemparkan publik meski brand tersebut memperkenalkan sebuah produk yang bagus. realme tidak mau seperti itu.

Ini juga yang mendorong realme berusaha untuk memperhatikan layanan purna jualnya. Setelah produk dijual prosesnya tidak selesai di situ. Ketika pelanggan harus menggunakan layanan purna jual di sinilah tingkat profesional sebuah brand diuji.

realme tidak pernah berkompromi pada kualitas dan selalu menawarkan layanan purna jual yang layak. Seperti hanya dalam satu tahun realme telah berhasil menyediakan layanan purna jual melalui 116 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Artinya, pelanggan di setiap sudut negara dapat dengan mudah mendapatkan layanan purna jual dengan cepat di sekitar mereka.

realme juga memperkenalkan layanan perbaikan instan bernama "Callme Service". Melalui layanan tersebut pelanggan bisa mendapatkan layanan yang nyaman hanya dengan melakukan panggilan telepon tanpa harus meninggalkan rumah.

Selain itu, realme juga bekerja keras untuk membuka pusat layanan purna jual realme yang independen. Pada akhir tahun nanti, jumlahnya akan mencapai 11 tempat yang tersebar di beberapa kota besar.

Layanan purna jual merupakan bagian yang konsumen sering tidak sadari pentingnya ketika membeli produk. Tetapi ketika mereka benar-benar membutuhkan layanan tersebut, sejumlah pelanggan akhirnya merasa sulit untuk mendapatkan layanan yang cepat dan dapat diandalkan, terkadang juga ada biaya tambahan yang mahal. realme memiliki tujuan untuk menjadi merek yang menyediakan produk dan layanan premium.

realme adalah merek yang berusaha untuk memberikan yang terbaik dari produk real mereka yang dapat diakses dengan mudah, dengan harga universal, layanan yang real dan masih banyak lagi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Klaster Pangan (Photo by iNews)

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:10 WIB

Lewat Corporate Farming, Klaster Pangan BUMN Bersinergi Genjot Produktivitas Pertanian

Dalam rangka peningkatan produktivitas pertanian, PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS…

Dirjen IKMA Kemenperin Gati

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:00 WIB

Kemenperin Fasilitasi Perlindungan KI untuk Pelaku Industri Kecil dan Menengah

Kementerian Perindustrian terus fokus pada pengembangan industri kecil dan menengah (IKM), termasuk memfasilitasi para pelaku IKM dalam hal perlindungan kekayaan intelektual (KI). Dirjen IKMA…

CIMB Niaga Syariah

Sabtu, 11 Juli 2020 - 21:15 WIB

CIMB Niaga Syariah Serahkan Bantuan Ambulans untuk Warga Bandung Barat

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans bagi warga Desa Puncaksari, Sindangkerta.

Kunjungan Menteri Edhy Prabowo ke PT Japfa Comfeed Indonesia

Sabtu, 11 Juli 2020 - 20:15 WIB

Genjot Budidaya Ikan, Menteri Edhy Prabowo Kunjungi PT Japfa Comfeed Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo, mengunjungi PT Iroha Sidat Indonesia (ISI) yang merupakan bagian dari PT Suri Tani Pemuka, anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia…

Schneider Electric

Sabtu, 11 Juli 2020 - 19:15 WIB

Schneider Gandeng Infrastructure Masons Perkuat Industri Infrastruktur Digital

Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, mengumumkan kemitraannya dengan Infrastructure Masons (iMasons), sebuah asosiasi profesional…