Berikan yang Terbaik untuk Kepuasan Konsumen Jadi Kunci Sukses realme di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 02 November 2019 - 17:00 WIB

realme XT ( Hariyanto/INDUSTRY.co.id )
realme XT ( Hariyanto/INDUSTRY.co.id )

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Bulan lalu, realme telah resmi meluncurkan produk terbaru mereka yang andal dalam melahap segala adegan pemotretan yang bernama realme XT. Smartphone pembaruan dari seri X tersebut membawa pembidik utama 64MP beserta tiga kamera terdedikasi lainnya, yang tergabung dalam teknologi Quad Camera.

Ponsel ini digadang-gadang siap menjadi idola baru anak muda dengan beragam keunggulan yang ditawarkan. Selain melalui teknologi teranyar, sejauh ini faktor lain realme bisa memenangkan hati pasar adalah harga yang kompetitif. realme sadar akan faktor yang satu ini, bahkan mereka memiliki strategi khusus untuk dapat mengontrol harga di pasaran agar sesuai dengan harga yang diluncurkan untuk seluruh Indonesia.

Menurut informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Sabtu (2/11/2019), realme memiliki ketegasan mengenai harga produk di pasar, itulah sebabnya harga yang bisa didapat pelanggan selalu merupakan harga yang sebenarnya sesuai janji saat diluncurkan. Untuk mencapai hal tersebut, realme bekerja keras pada jaringan distribusi yang mungkin tidak begitu banyak pelanggan mengetahuinya.

realme mempunyai strategi tersendiri atas permasalahan harga bagi para mitra dealer baik daring maupun luring, untuk memastikan tidak ada perubahan harga dari dealer ke pelanggan.

Perubahan harga kerap terjadi karena ada celah untuk melakukan permainan harga dan stok. Stok produk yang menipis di pasar biasanya berujung ke harga yang melambung tinggi. Hal ini kemudian akan berpengaruh ke tingkat kepercayaan konsumen. Di mana sentimen negatif akan mudah dilemparkan publik meski brand tersebut memperkenalkan sebuah produk yang bagus. realme tidak mau seperti itu.

Ini juga yang mendorong realme berusaha untuk memperhatikan layanan purna jualnya. Setelah produk dijual prosesnya tidak selesai di situ. Ketika pelanggan harus menggunakan layanan purna jual di sinilah tingkat profesional sebuah brand diuji.

realme tidak pernah berkompromi pada kualitas dan selalu menawarkan layanan purna jual yang layak. Seperti hanya dalam satu tahun realme telah berhasil menyediakan layanan purna jual melalui 116 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Artinya, pelanggan di setiap sudut negara dapat dengan mudah mendapatkan layanan purna jual dengan cepat di sekitar mereka.

realme juga memperkenalkan layanan perbaikan instan bernama "Callme Service". Melalui layanan tersebut pelanggan bisa mendapatkan layanan yang nyaman hanya dengan melakukan panggilan telepon tanpa harus meninggalkan rumah.

Selain itu, realme juga bekerja keras untuk membuka pusat layanan purna jual realme yang independen. Pada akhir tahun nanti, jumlahnya akan mencapai 11 tempat yang tersebar di beberapa kota besar.

Layanan purna jual merupakan bagian yang konsumen sering tidak sadari pentingnya ketika membeli produk. Tetapi ketika mereka benar-benar membutuhkan layanan tersebut, sejumlah pelanggan akhirnya merasa sulit untuk mendapatkan layanan yang cepat dan dapat diandalkan, terkadang juga ada biaya tambahan yang mahal. realme memiliki tujuan untuk menjadi merek yang menyediakan produk dan layanan premium.

realme adalah merek yang berusaha untuk memberikan yang terbaik dari produk real mereka yang dapat diakses dengan mudah, dengan harga universal, layanan yang real dan masih banyak lagi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…