Airy Jawab Kebutuhan Milenial Muslim dengan Menyediakan Akomodasi Muslim-Friendly yang Nyaman di Hati

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 31 Oktober 2019 - 17:05 WIB

Airy Jawab Kebutuhan Milenial Muslim dengan Menyediakan Akomodasi Muslim-Friendly yang Nyaman di Hati
Airy Jawab Kebutuhan Milenial Muslim dengan Menyediakan Akomodasi Muslim-Friendly yang Nyaman di Hati

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 31 Oktober 2019 – Data Global Muslim Travel Index (GMTI) menunjukkan, wisatawan muslim dunia diprediksi tumbuh 27 persen per tahun, sejak 2000 hingga 2020, dengan angka riil pertumbuhan sebesar 158 juta orang wisatawan. Sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, pertumbuhan wisatawan muslim ini turut menjadi peluang besar bagi peningkatan industri pariwisata ramah muslim di Indonesia, ditambah lagi Indonesia menjadi destinasi wisata muslim nomor satu di dunia.

Selain itu, meningkatnya jumlah generasi milenial di Indonesia menjadi salah satu faktor pendukung untuk pertumbuhan industri ini, mengingat traveling sudah menjadi gaya hidup generasi milenial dan juga genZ saat ini. Berdasarkan data Alvara Research Center, generasi ini termasuk dalam kategori penikmat leisure dimana lebih dari 64% generasi milenial di Indonesia, mengaku melakukan travelling dan liburan setiap tahun. Di samping itu, sebagai negara muslim terbesar, sebanyak 26,2 juta milenial muslim di Indonesia turut melakukan perjalanan wisata paling tidak satu kali dalam setahun.

Airy, perusahaan Accommodation Network Operator (ANO) nomor satu di Indonesia, senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan akomodasi yang nyaman, aman dengan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia, termasuk milenial. Airy saat ini memiliki lebih dari 2.000 properti, dan  30.000 kamar di lebih dari 100 kota di Indonesia. Untuk milenial muslim, Airy memiliki layanan  Airy Syariah, akomodasi yang menerapkan prinsip syariah.

“Lahirnya Airy Syariah menegaskan tekad Airy yang konsisten mengedepankan kepentingan para stakeholder kami, yakni para pengguna, pemilik properti, bahkan masyarakat di lingkungan sekitar. Dengan semangat memprioritaskan kenyamanan mereka, kami optimis Airy Syariah akan semakin luas diterima sehingga secara berkelanjutan berkontribusi memajukan pariwisata Indonesia, khususnya pariwisata Muslim yang kian pesat bertumbuh. Ranah yang masih sangat potensial, dan melibatkan kelompok pasar yang sedang berkembang, salah satunya kalangan milenial,” ujar Ika Paramita, VP Marketing Airy.

Saat ini, Airy telah diperkuat lebih dari 400 properti syariah dengan lebih dari 5.000 kamar yang tersebar di lebih dari 50 kota; memosisikannya sebagai ANO lokal terbesar yang menerapkan konsep syariah di Tanah Air. Solusi unggulan dari Airy ini mengimplementasikan lingkungan Muslim-friendly untuk pengalaman inap yang minim kekhawatiran.

Kenyamanan ekstra menjadi prioritas bukan hanya bagi wisatawan Muslim, tetapi juga pengguna umum dan para pemilik properti. Kalangan milenial pun semakin melirik kategori properti ini. Kenyamanan akomodasi sangatlah krusial bagi para wisatawan. Temuan Alvara Research Center memperlihatkan bahwa elemen kenyamanan merupakan pertimbangan utama mereka ketika memilih sebuah hotel/penginapan; disusul fasilitas dan lokasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) menyerahkan cindera mata kepada Wakil Menteri Luar Negeri RI Mahendra Siregar.

Kamis, 12 Desember 2019 - 07:07 WIB

Telkom dan KB Financial Group Sepakat Luncurkan Centauri Fund

Jakarta – Sebagai salah satu langkah untuk mengembangkan bisnis digitalnya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya MDI Ventures bersama dengan KB Financial Group,…

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

Kamis, 12 Desember 2019 - 06:51 WIB

IPCC Bagi Divident Interim dari Laba 70 Persen

Jakarta - Sebagai bentuk komitmen peningkatan value kepada para pemegang saham dan stakeholders, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) akan membagikan dividen interimnya.

Stefan Doboczky (CEO) bersama pimpinan Lenzing AG di Austria

Kamis, 12 Desember 2019 - 06:00 WIB

Lenzing Raih Status CSR-Gold dari EcoVadis

The Lenzing Group, yang merupakan perusahaan terdepan dalam pelestarian iklim, anggota dari CEO Climate Leaders Group dalam World Economic Forum, dan salah satu penandatangan United Nations…

Panglima TNI TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Kamis, 12 Desember 2019 - 05:00 WIB

Panglima TNI : Bangga Atas Prestasi Yang Telah Di Raih Tim Karate Indonesia Pada Sea Games 2019

Panglima TNI TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah di raih oleh Tim Karate Indonesia pada Sea Games 2019 dengan meraih 2 medali…

Inspektorat Kodam I/BB Kunjungi Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 136 di Maluku

Kamis, 12 Desember 2019 - 04:30 WIB

Inspektorat Kodam I/BB Kunjungi Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 136 di Maluku

Inspektorat Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Irdam I/BB) Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. bersama Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/BB Kolonel Inf Togu Parmonangan dan Kepala…