JIPREMIUM Bidik Kontrak Bisnis US$ 6.507.000

Oleh : Wiyanto | Rabu, 30 Oktober 2019 - 16:18 WIB

Andrew Soh Ceo PT Aremgo Grafindo
Andrew Soh Ceo PT Aremgo Grafindo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Coex, pemimpin global dan industri MICE akan mengadakan edisi kedua acara pameran Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM 2019) pada 7 - 9 November 2019 di Jakarta Convention Center, Hall A&B, Jakarta. Acara ini diselengggarakan oleh Coex bersama dengan Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (KITA).

Coex telah menyelenggarakan salah satu ajang pameran teratas untuk barang-barang konsumen di Korea Selatan yang disebut Seoul International Sourcing Fair (SIPREMIUM) selama lebih dari 29 tahun. Dengan keberhasilan SIPREMIUM, Coex berhasil menyelenggarakan Vietnam International Premium Products Fair (VIPREMIUM) dan Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM). Saat ini, Coex menjadi merek terkemuka dan terus berusaha memperkuat posisinya di pasar ASEAN.

Andrew Soh Ceo PT Aremgo Grafindo, mengatakan kenaikan kontrak bisnis mencapai 20 persen menjadi U$6.507.000 dari tahun lalu yang hanya U$ 5.500.000.

"Target pengunjung 20 ribu naik dari tahun lalu yang hanya 10 ribu lebih. Caranya mencapai itu dengan kerjasama dengan lebih banyak instansi kita tingkatkan bisa double bisa tercapai," katanya di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Tahun lalu, Coex telah meluncurkan Jakarta International Premium Products Fair ke-1 (JIPREMIUM 2018) dan berakhir dengan sukses bersama 200 peserta pameran, lebih dari 10.000 pengunjung, 1,429 pertemuan bisnis. Lebih dari 200 pembeli dan penjual terpilih dari negara-negara tetangga, seperti Korea, Singapura, Vietnam, Taiwan, dan Malaysia yang telah membuat kontrak bisnis sebesar US$ 5.500.000 dengan pembeli besar lokal.

Indonesia saat ini adalah salah satu negara dengan ekonomi berkembang paling sukses di dunia dengan pertumbuhan stabil dalam produk domestik bruto (PDB). Dengan lebih dari 240 juta penduduk, Indonesia telah menjadi target investasi bagi banyak perusahaan di luar negeri. Barang-barang konsumen adalah salah satu industri utama yang tumbuh sangat cepat di Indonesia, termasuk e-commerce. Kami sangat percaya bahwa JIPREMIUM memberikan peluang bisnis yang optimal bagi perusahaan yang ingin masuk ke pasar Indonesia dan ekspor ke luar negeri.”, tegas Jin Wook Hwang, Coex Head Director, Indonesia Division, Global Business Team.

Tema acara ini masih sama dengan tahun lalu, "Stylish Life in Jakarta". JIPREMIUM adalah Pameran Dagang yang menampilkan Produk Premium dengan kualitas ekspor untuk pasar lokal dan ekspor. Ini adalah satu-satunya ajang pameran yang dapat anda kunjungi untuk mengenal berbagai jenis barang konsumen. Ada 300 peserta pameran, 320 stan, termasuk pembeli dan penjual dari luar negeri dengan pengunjung yang diharapkan lebih dari 20.000. Khususnya 200 Merek Premium dari Korea akan berpartisipasi dalam acara ini, termasuk produk-produk Kecantikan, Fashion, Makanan, dll. Jenis produk-produk pada pameran JIPREMIUM adalah Produk Hadiah & Promosi Penjualan, Produk Alat Rumah Tangga, Produk Interior Rumah Tinggal, Produk Kecantikan & Kosmetik, Produk Fashion & Aksesoris, Produk Bayi & Anak-Anak, Produk Alat Tulis & Perlengkapan Kantor, Produk Makanan & Minuman Premium, Produk Informasi Teknologi Pintar (Smart IT).

Berbagai macam pembeli yang direkrut dengan tingkat daya beli yang telah diverifikasi pada industri ritel, perdagangan, dan manufaktur yang terdiri dari para pembeli dalam dan luar negeri dari negara-negara tetangga di ASEAN yang akan diundang kedalam Program Pembeli atau “Hosted Buyer Program”. Peserta pameran akan mendapatkan lebih banyak manfaat di JIPREMIUM, seperti 365 Hari Promosi, di mana perusahaan dan produk akan diiklankan melalui berbagai media pemasaran, seperti E-buletin, Media Sosial (Instagram, Facebook) dan Influencer Lokal. Juga tersedia studio foto produk, di mana peserta pameran dapat mengambil foto produk mereka yang dapat digunakan dalam materi promosi. Ada beberapa acara lain di dalam pameran, seperti Seminar Pemasaran Ritel, Talkshow dan Pencocokan Bisnis.

JIPREMIUM juga mendukung para peserta pameran untuk mempromosikan dan memamerkan produk dan layanan mereka di acara Pameran Produk Premium Internasional lainnya yang diselenggarakan oleh Coex, termasuk galeri pamer untuk menampilkan sampel produk dan katalog peserta pameran di Seoul International SOURCING FAIR (Maret/September 2019, di Seoul) dan Vietnam International Premium Products Fair (Mei 2019, di Kota Ho Chi Minh).

Pada acara ini kami memiliki program yang unik, yang disebut 1:1 Program Pencocokan Bisnis (Business Matching Program) dan Zona Pembeli Besar (Big Buyer Zone), di mana para peserta pameran akan mendapatkan kesempatan untuk mengatur pertemuan bisnis 1:1 dengan pembeli lokal dan luar negeri dan melakukan konsultasi mendalam dengan Pembeli Besar Lokal (Big Local Buyer). Peluang yang sangat besar untuk bertemu lebih dari 300 pembeli terpilih dari negara-negara tetangga ASEAN seperti Korea, Taiwan, Jepang, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Singapura. Tahun ini, JIPREMIUM menargetkan total kontrak bisnis meningkat sekitar 20% dari tahun lalu., Hwang menambahkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…